Sebagian Besar Wanita Disebut Punya Indera Keenam, Apa Tandanya?

Percayakah Anda, ternyata sebagian besar wanita memiliki indera keenam. Bahkan tanpa disadari mereka sering menggunakannya.

JEDA.ID – Indera keenam merupakan kemampuan seseorang bisa merasakan kehadiran makhluk gaib, membaca pikiran, hingga meramal masa depan. Keahlian spesial ini memang tidak dimiliki semua orang. Namun percayakah Anda, ternyata sebagian besar wanita memiliki indera keenam. Bahkan tanpa disadari mereka sering menggunakannya.

Indera keenam berperan sebagai sarana untuk menangkap informasi tentang dunia sekitar yang tidak bisa diperoleh dengan indera biasa. Umumnya dikaitkan dengan hal ghaib dan kemampuan istimewa lainnya. Menurut penelitian, ternyata sebagian besar wanita mempunyai kemampuan tersebut.

Ini karena mereka dianggap lebih perasa dibandingkan dengan pria. Nah berikut ini beberapa keahlian wanita yang dipercaya sebagai bagian dari indera keenam:

Tips Nyaman Isolasi Mandiri Pasien Positif Covid-19 Bergejala Ringan di Rumah

Merasakan firasat buruk

Pernahkah Anda tiba-tiba merasakan perasaan tidak enak, seperti sesuatu yang buruk akan terjadi? Perasaan ini biasanya dirasakan wanita seperti ibu pada anaknya, istri pada suaminya atau sebagainya. Namun tahukah Anda perasaan semacam ini bisa jadi tanda hadirnya indera keenam atau the sixth sense yang dialami wanita pada orang-orang di dekatnya.

Seperti melansir Liputan 6 dari Mentalfloss, Senin (22/6/2020) perasaan wanita mencemaskan sesuatu yang buruk dianggap sebagai firasat. Firasat memang bisa dirasakan oleh semua orang, namun ternyata seorang wanita lebih berpotensial untuk merasakannya.

Mendeteksi Kebohongan

Tanda mempunyai indera keenam yang satu ini, paling mungkin dimiliki setiap wanita. Wanita sangat mudah mendeteksi kebohongan pria, terutama pria-pria yang sudah dikenal dekat, entah itu teman, saudara apalagi pasangan. Hanya dengan melihat bahasa tubuh dan perubahan suara mereka saja, para wanita pasti akan tahu kalau pria tersebut sedang berbohong.

Penyebabnya, karena wanita lebih memakai perasaan dalam membaca setiap perubahan bahasa tubuh pria. Ditambah lagi, pria adalah makhluk yang kurang bisa berbohong dibanding wanita. Maka mudahlah bagi wanita membaca kebohongan mereka. Entah menguntungkan atau tidak, tetapi indera yang satu ini paling sering digunakan wanita.

Didekati banyak pria saat masa subur

Percaya atau tidak, ketika masa-masa subur tiba, seorang wanita cenderung didekati banyak pria. Ini karena, sistem reproduksi wanita dengan sendirinya akan menarik pria-pria berpotensial untuk membuahi sel telur. Hal itu sangat wajar, sekalipun wanita belum ingin menikah apalagi merencanakan kehamilan.

Selain itu, pada masa-masa subur tersebut, wajah seorang wanita akan tampak lebih bersinar, kulit lebih halus, dan bau tubuh menguarkan aroma segar yang hanya bisa ditangkap oleh pria-pria potensial tadi. Itulah yang membuat pria juga secara tidak sadar mendekati wanita.

Menjauhi Kakak Laki-laki atau Ayah

Sebaliknya, kondisi ini juga merupakan bagian dari salah satu tanda adanya the sixth sense pada diri wanita. Tanpa disadari, tiba-tiba wanita akan menjaga jarak dengan kakak laki-laki, ayah, paman, atau kakek ketika dalam masa subur. Seperti ada perasaan tidak ingin begitu dekat dengan mereka dan kebanyakan wanita tidak tahu apa alasannya.

Keadaan seperti ini terjadi karena wanita cenderung merasa saudara laki-laki, ayah, paman, dan kakek masih satu darah. Maka tubuh secara otomatis akan mengirim sinyal untuk menjauh agar tidak terjadi pembuahan sedarah (incest) saat sedang masa subur. Ini merupakan kejadian alami bahkan sudah terjadi sejak manusia purba.

Jadi Kaya di Usia Muda, Ikuti Kebiasaan yang Dilakukan Para Miliarder Ini

Mampu Menebak Pikiran Pria

Kebanyakan wanita mampu mengetahui isi pikiran seorang pria tanpa mereka berbicara. Kasusnya sama seperti mempu mendeteksi kebohongan pada pria. Entah seorang teman, sahabat atau keluarga. Wanita dipercaya bisa menebak isi hati seseorang dengan melihat raut wajah atau sinar mata.

Setiap wanita pasti pernah mengalami kejadian ini. Hal ini sangat wajar dan sering terjadi pada orang-orang yang mempunyai hubungan erat. Faktor kebiasaan dan seringnya bersama-sama membuat wanita lebih mudah menebak isi pikiran dan isi hati orang-orang yang berada didekatnya.

Terkait hal tersebut, ternyata semua orang memiliki indera keenam namun dengan kadar yang berbeda-beda dan jarang disadari. Berikut ini beberapa ciri seseorang memiliki indera keenam seperti disadur dari salah satu sumber:

Sering Merasakan Deja vu

Deja vu adalah kondisi dimana seseorang melakukan sesuatu tapi merasa pernah melakukan hal yang sama sebelumnya. Hal ini terjadi karena the sixth sense ingin mendominasi namun tertahan. Lalu ketika hal itu benar terjadi maka perasaan indera keenam tersebut menyampaikan semakin meluap-luap, dan merasa pernah melakukan itu sebelumnya.

Mimpi yang Menjadi Kenyataan

Apakah Anda pernah mengalami mimpi yang kemudian menjadi kenyataan? Mimpi tersebut sebenarnya adalah pandangan Anda tentang sesuatu yang belum terjadi. Indera keenam seseorang mungkin akan kalah dengan logika. Makanya hal tersebut hanya bisa memperingatkan Anda melalui otak dan mewujudkannya lewat mimpi.

Ditulis oleh : Ria Sari Febrianti

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.