Menghilangkan Strech Mark di Tubuh dengan Cara Alami

Khususnya pada perempuan hamil, munculnya strech mark di badan sebenarnya hal yang wajar. Ada beberapa bahan alami untuk mengatasinya.

JEDA.ID—Khususnya pada perempuan hamil, munculnya strech mark di badan sebenarnya hal yang wajar. Tetapi mereka akan terasa terganggu dengan kondisi tersebut.

Strech mark merupakan timbulnya guratan-guratan merah seperti nadi dengan panjang beberapa milimeter sampai puluha sentimeter dan timbul karena adanya peregangan pada kulit secara berlebihan.

Sebenarnya strech mark bisa juga terjadi akibat mengkonsumsi obat-obatan dengan kadar steroid yang tinggi, kekurangan nutrisi, dan kelebihan berat badan atau bahkan badan menjadi kurus dalam waktu singkat. Bagi kalian yang merasa terganggu dengan kondisi tersebut, yuk baca ulasan dibawah ini mengenai cara menghilangkan strech mark secara alami dilansir dari berbagai sumber, Jumat (78/2020).

Drama Pemakzulan oleh DPRD Jember dan Tanggapan Bupati Faida

1. Lemon

Kandungan vitamin C pada lemon berguna sebagai anti-oksidan dan kandungan asam alpha hidroksi berguna untuk menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit. Caranya cukup dengan mengoleskan perasan air lemon pada strech mark.

2. Kentang

Kentang mengandung mineral yang cukup banyak dan memiliki fungsi sebagai antibiotik alami untuk membantu regenerasi pada kulit. Caranya dengan menumbuk halus kentang yang sudah direbus, kemudian campurkan 2 sdm susu hingga berbentuk pasta , oleskan pada strech mark, dan diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

3. Putih telur

Putih telur juga dapat digunakan sebagai bahan alami, kandungan protein dan sumber mikronutrien berfungsi untuk mengenyalkan wajah Anda juga mencerahkan kulit wajah. Caranya dengan menggunakan putih telur sebagai lotion alami dan untuk menghindari bau amis, tambahkan 1 sdm air perasaan jeruk nipis atau lemon.

4. Lidah buaya

Gel lidah buaya dapat membantu untuk merawat kulit supaya tetap kenyal dan elastis sehingga perlahan-lahan strech mark akan hilang. Cara menggunakannya dengan mengambil gel lidah buaya yang ada di tengah, oleskan secara merata pada strech mark, dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

5. Minyak vitamin E

Minyak vitamin E sudah diyakini efektif untuk mengatasi masalah pad akulit. Gunakan vitamin E secara rutin supaya mendapatkan hasil yang memuaskan.

Safety Remove Saat Mencabut Flashdisk, Perlu Enggak Ya?

6. Minyak zaitun

Kandungan zat linoleic acid yang terdapat pada minyak zaitun mampu menjaga kadar air dalam kulit. Serta kandungan anti-oksidan yaitu polifenol mempunyai fungsi untuk membantu meregenerasi kulit yang mengalami kerusakan. Caranya dengan cukup mencampurkan 1 sdm minyak zaitun dengan 1 sdt madu, lalu aplikasikan dengan cara dioleskan pada strech mark.

7. Kopi

Kopi merupakan exfoliator alami selain gula yang bisa kalian gunakan untuk menghilangkan stretch mark. Tidak hanya itu kandungan kafein di kopi bisa mendorong sirkulasi darah dan membantu perbaikan sel.

Saat ini sudah tersedia banyak scrub dari bahan dasar kopi yang bisa kalian gunakan untuk menghilangkan stretch mark.

Ditulis oleh : Harwin Mega Olivia

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.