Memulai Bisnis Kosmetik dan Perawatan Kulit Mudah dengan 5 Tips Ini

Memulai bisnis kosmetik bisa Anda pertimbangkan untuk menambah penghasilan. Dengan dukungan medsos, memulai bisnis kosmetik itu sangat mudah.

JEDA.ID-Memulai bisnis kosmetik dan perawatan kulit bisa jadi pertimbangan sebagai upaya menambah penghasilan. Memulai bisnis kosmetik dan perawatan kulit sangat mudah.

Apalagi kosmetik dan perawatan kulit (skincare) sudah menjadi bagian dari kebutuhan semua wanita. Ya, memang sudah menjadi naluri semua wanita untuk selalu tampil cantik dan menarik.

Ditambah lagi, beberapa perusahaan dan pekerjaan menuntut mereka untuk selalu tampil menarik setiap harinya. Hal inilah yang membuat bisnis produk kosmetik dan skincare menjadi sangat menjanjikan, dan lagi, penjualan kosmetik serta skincare selama pandemi ini juga cukup stabil.

Ingin Sukses Dapat Pekerjaan? Lakukan Ini

Tips keuangan kali ini membahas bagaimana cara memulai bisnis kosmetik dan perawatan kulit. Untuk itu ada baiknya simak beberapa tips sebelum memulai bisnis kosmetik dan skincare online berikut ini, seperti dilansir dari berbagai sumber, Rabu (21/10/2020).

Menentukan Konsep Bisnis

Hal yang utama dan yang paling penting dalam memulai bisnis adalah menentukan konsep, agar bisnis dapat berjalan lancar. Kamu dapat memikirkankan akan seperti apa konsep bisnismu nanti, apakah bisnis dengan bentuk waralaba, agen atau membangun perusahaan inti.

Ketahui Kebutuhan Pasar

Mengetahui permasalahan kulit apa yang paling banyak dialami orang merupakan hal yang penting juga sebelum memulai bisnis.
Kamu dapat melakukan riset dengan bertanya pada teman atau keluarga tentang kebutuhan dan permasalahan kulit, juga merek produk yang sering digunakan. Riset ini akan membuatmu dapat menentukan target pasar untuk bisnismu.

Melihat Tren

Melihat tren juga sama pentingnya dengan menentukan pasar, sebab tren kecantikan terus berkembang setiap tahunnya.
Memiliki wajah glowing juga mulus menjadi tren tahun 2020 ini.

Video Sapi Rebahan di Kamar Viral, Ternyata Begini Kejadiannya

Banyak orang rela mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan wajah glowing serta mulus bebas jerawat. Kamu dapat memanfaatkan tren ini dengan berjualan produk-produk yang berfokus untuk mencerahkan kulit.

Target Usia

Tips penting lainnya, yaitu melihat target usia. Kamu perlu menyesuaikan target usia calon konsumen dengan produk yang kamu jual. Jika target yang dituju merupakan orang-orang berusia 35 tahun ke atas, sebaiknya cari produk kosmetik atau skincare dengan kandungan anti-aging, sebab kulit dengan usia tersebut akan mengalami tanda-tanda penuaan.

Manfaatkan Sosial Media

Langkah selanjutnya setelah menentukan target usia adalah menentukan di mana kamu akan memasarkan bisnismu dengan memanfaatkan sosial media yang ada. Kebanyakan para wanita melihat referensi suatu produk melalui sosial media, tetapi beda usia, beda pula tempat melihat referensi. Jika target usia adalah remaja, maka menggunakan Instagram atau Tik Tok sebagai sarana memasarkan produk yang dijual, sekaligus mengenalkan nama bisnismu akan sangat cocok.

 

Ditulis oleh : Jovita Citra

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.