• Fri, 27 January 2023

Breaking News :

Mau Bikin Tulisan Unik di WhatsApp? Begini Caranya

Tulisan unik di WhatsApp menjadikan pesan yang kita kirimkan semakin berkesan bagi si penerima. Membuat tulisan unik di WhatsApp caranya ternyata sangat mudah.

JEDA.ID-Pernah menerima pesan dengan tulisan unik di WhatsApp? Apakah Anda tertarik ingin membuat tulisan unik di WhatsApp saat berkirim pesan dengan orang lain?

Tenang, ternyata untuk membuat tulisan unik di WhatsApp itu caranya sangat mudah! Dengan sejumlah trik, Anda bisa menjadikan pesan yang Anda kirimkan berisi tulisan unik. Tulisan unik juga tentunya membuat obrolan kita dengan teman-teman dan kerabat menjadi semakin seru. Tak hanya itu, tampilan font yang sedikit nyeleneh tentu bikin pesan yang Anda kirimkan semakin berkesan.

WhatsApp sudah menjadi platform bertukar pesan yang populer. Di sini, selain sticker WA dan GIF WA, WhatsApp juga memungkinkan penggunanya membuat tulisan unik. Dengan adanya fitur ini, Anda bisa menebalkan pesan yang Anda kirim untuk memberi penekanan atau penegasan misalnya.

Internet di HP Lambat? Mungkin Ini Penyebabnya

Dikutip dari detikcom, Sabtu (31/10/2020), ada sejumlah cara untuk membuat tulisan unik di WhatsApp. Tulisan ini pun pastinya bisa mewakili momen obrolan dan konteks perbincangan yang pas, mulai dari huruf tebal, miring, dicoret sampai dengan terbalik.

Berikut ini trik mengubah tampilan font di WA:

1. Tebal (bold)

Cara membuat tulisan bold di WhatsApp sangatlah mudah. Kamu bisa memakai * di awal dan di akhir kalimat yang ingin ditebalkan.

Kenali Gejala Hipersomnia, Apa Saja?

2. Cetak miring (italic)

Untuk membuat tulisan miring di WhatsApp bisa dilakukan dengan menambahkan _ (underscore) di depan dan belakang teks yang ingin dikirim.

3. Teks yang dicoret (strikethrough)

Teks yang dicoret di WhatsApp dibuat dengan cara menambahkan ~ di awal dan di akhir kalimat yang ingin dicoret.

4. Tulisan terbalik (upside down)

Pengguna perlu memakai aplikasi Android bernama Upside Down (Flip Text). Tinggal masukkan tulisan pada kolom yang tersedia, hasilnya akan berubah pada bagian bawah. Copy dan paste pesan pada WhatsApp.

5. Tulisan alay (fancy)

Download dulu aplikasi Fancy Chat (For Chat). Di kolom ‘Text Here’ masukkan tulisan yang ingin kamu ubah dan pilih font yang kamu kehendaki.

6. Chat kosong (empty)

Pernah mendapati pesan kosong di WhatsApp dan bikin kamu penasaran bagaimana cara membuatnya? Kamu bisa melakukannya dengan mengunduh aplikasi ‘Empty’ dan pengguna bisa langsung menekan tombol send untuk mengirimkannya langsung ke kontak WhatsApp.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.