• Tue, 29 November 2022

Breaking News :

Ketahui 5 Fakta Dorongan Seksual Pria

Namun ada yang meyakini dorongan seksual pria lebih besar daripada wanita. Bagaimanakah fakta terkait dorongan seksual pria?

JEDA.ID-Dorongan seksual dimiliki oleh pria dan wanita. Namun ada yang meyakini dorongan seksual pria lebih besar daripada wanita. Benarkah?

Dorongan seks dipengaruhi banyak faktor, mulai dari hormon hingga latar belakang budaya. Ada juga anggapan bahwa pria lebih terobsesi pada seks dibanding wanita.

6 Takhayul Makanan di Dunia, Percaya Atau Enggak Percaya?

nah, agar hubungan asmara terjalin harmonis, ada baiknya kaum wanita mengetahui dorongan seksual pria. Tips asmara kali ini akan membahas tentang dorongan seksual pria. Apakah  benar kaum pria memiliki dorongan seksual lebih besar dibanding wanita? Cek faktanya. Laman Healthline dan ditulis detikcom, Kamis (27/8/2020), menyampaikan 5 fakta mengenai dorongan seks pria, yakni:

1. Pria lebih banyak memikirkan seks

Sebuah studi di Ohio State University yang melibatkan lebih dari 200 mahasiswa menunjukkan pria muda memikirkan tentang seks rata-rata 19 kali perhari. Berbeda dengan para wanita muda yang melaporkan rata-rata 10 kali memikirkan tentang seks perhari.

2. Pria lebih sering masturbasi

Riset terhadap 600 orang dewasa di Guangzhou China, menunjukkan 48,8 persen wanita dan 68,7 persen pria mmelakukan masturbasi. Survei itu juga menunjukkan bahwa sebagian besar wanita dewasa memiliki pandangan negatif terhadap masturbasi.

3. Butuh 2 hingga 7 menit untuk orgasme

Pakar seks menegaskan bahwa pria dan wanita sama-sama mengalami sejumlah fase selama aktivitas seksual. Akan tetapi baik pria maupun wanita, memiliki durasi fase yang berbeda-beda. Wanita lebih membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai fase orgasme.

4. Dorongan seks pria sangat dipengaruhi otak

Libido pada pria dipacu oleh dua area otak, yakni korteks seberal dan sistem limbik (sekumpulan struktur otak yang mendukung emosi, perilaku, motivasi, dan memori jangka panjang).

KissAnime Ditutup Permanen? Jangan Khawatir Kalian Bisa Nonton Anime Di Sini

Oleh sebab itu, pria dapat mengalami orgasme hanya dengan memikirkan atau bermimpi tentang pengalaman seksual.

5. Dorongan seksual pria juga bisa menurun

Dorongan seks bisa menurun seiring bertambahnya usia. Namun, terdapat beberapa penyebab juga yang bisa membuat libido pria menurun, seperti stres atau depresi, sleep apnea, konsumsi obat-obatan tertentu, tekanan darah tinggi, dan diabetes.

Nah demikian sejumlah fakta terkait  pria. Dengan memahami dorongan seksual pria, kaum wanita bisa lebih memahami kaum pria dan bisa menjalin hubungan yang harmonis dengan pasangan mereka.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.