Jangan Bingung, Ini Beda Emoji-Emoji Hati di Media Sosial

Berinteraksi melalui chat di media sosial (medsos) rasanya kurang lengkap jika tak menyertakan emoji. Hadirnya berbagai emoji dapat membantu kita untuk mengungkapkan perasaan tanpa melalui kata-kata.

JEDA.ID – Berinteraksi melalui chat di media sosial (medsos) rasanya kurang lengkap jika tak menyertakan emoji. Hadirnya berbagai emoji dapat membantu kita untuk mengungkapkan perasaan tanpa melalui kata-kata. Setiap emoji memiliki beragam karakter atau warna, salah satunya seperti emoji hati.

Memang terdapat banyak warna pada emoji hati sampai-sampai beberapa orang menjadi bingung apa makna dari tiap emoji hati tersebut.

Nah, agar Anda tidak bingung, berikut makna beberapa emoji hati yang ada di Whatsapp seperti dilansir dari berbagai sumber, Jumat (28/2/2020).

1. Emoji Hati Warna Merah

Emoji hati berwarna merah ini kerap digunakan banyak orang sebagai lambang perasaan umum untuk cinta. Anda juga mungkin kerap menggunakan emoji ini pada percakapan Whatsapp. Emoji ini merupakan gambaran ekspresi gairah dan percintaan.

Namun Anda juga bisa menggunakan simbol ini di luar dari konteks yang berbau keromantisan, seperti untuk pertemanan dan lambang dari ikatan yang kuat.

2. Emoji Hati Warna Biru

Siapa di antara kalian yang jarang menggunakan emoji hati lain selain warna merah? Emoji hati warna biru juga bisa Anda gunakan untuk melambangkan cinta hlo.

Bedanya adalah emoji hati warna biru melambangkan cinta persaudaraan, kepercayaan, kesetiaan dan juga pertemanan. Emoji hati berwarna biru ini juga dapat menjadi lambang dukungan kepada orang-orang yang berkebutuhan khusus dan kecintaan akan olahraga air.

3. Emoji Hati Warna Ungu

Emoji hati ungu ini adalah lambang dari pengertian dan cinta yang penuh dengan belas kasih. Simbol hati berwarna ungu ini juga melambangkan kasih sayang dan kepedulian yang biasanya dapat diperuntukan pada hari Ibu, sebagai ungkapan perasaan antara orang tua dengan anak. Lain halnya di Amerika, di sana emoji hati warna ungu ini dipakai untuk penghargaan bagi prajurit yang terluka.

4. Emoji Hati Warna Oranye

Jika umumnya simbol hati digunakan untuk melambangkan cinta, berbeda halnya dengan emoji hati berwarna oranye ini. Emoji hati warna oranye dapat diartikan hati yang setengah.

Apabila Anda mengirimkan emoji ini kepada seseorang, itu tandanya Anda tidak sepenuhnya memberikan hati kepada orang tersebut, sebab Anda tidak ingin membangun hubungan yang lebih intens dengannya, cukup sebatas teman saja tanpa menyakiti perasaannya.

5. Emoji Hati Warna Kuning

Warna kuning kerap dilambangkan sebagai keceriaan. Emoji hati berwarna kuning memiliki makna sebagai ungkapan cinta yang lembut dan hati yang murni. Emoji ini tidak terlalu berhubungan dengan hal-hal yang romantis, melainkan lebih menunjukkan kebahagiaan, pertemanan dan suka cita hidup.

6. Emoji Hati Warna Hijau

Warna hijau biasa identik dengan dedaunan dan sayuran. Lalu apa makna emoji hati berwarna hijau? Rupanya emoji berwarna hijau melambangkan gaya hidup seperti diet sehat, atau untuk menunjukkan sesuatu hal yang berhubungan dengan alam.
Selain itu, simbol hati berwarna hijau ini juga dapat menjadi lambang dari perasaan cemburu atau pertanda dari adanya masalah dalam suatu hubungan. Namun, emoji ini juga bisa berarti harapan untuk bisa rujuk kembali.

7. Emoji Hati Warna Hitam

Hitam memang sering dikaitkan dengan kekelaman serta kegelapan. Simbol hati berwarna hitam ini rupanya juga melambangkan kegelapan atau selera humor yang rumit. Emoji ini dapat melambangkan sisi gelap dari jiwa seseorang atau simbol dari kesedihan bahkan keterpurukan.

8. Emoji Hati Berputar

Emoji dua hati yang memutari satu sama lain menandakan rasa cinta di antara dua orang. Apabila ada orang yang mengirimkan emoji ini kepada Anda berarti dia sedang berusaha mendapatkan hati Anda.

9. Emoji Hati Disertai Titik di Bawah

Emoji hati disertai tanda titik atau lingkaran kecil di bawah ini melambangkan sebuah komitmen atau persetujuan. Emoji ini mengungkapkan ekspresi rasa suka yang amat besar terhadap sesuatu ataupun seseorang.

Emoji ini menunjukkan bahwa Anda menyukai keberadaan seseorang dan senang bertemu dengannya. Bentuknya yang menyerupai tanda seru, membuat emoji ini cocok untuk mengkonfirmasi rencana. Selain itu, simbol ini juga bisa digunakan untuk memberitahu seseorang kapan kalian akan bertemu, mengakhiri sebuah percakapan, mengagendakan sesuatu.

10. Emoji Dua Hati

Emoji dua hati bukanlah ungkapan yang penuh gairah. Namun lebih sebagai bentuk ungkapan kasih sayang dari seseorang untuk persahabatan di antara para wanita. Emoji ini dirasa cocok untuk mengungkapkan rasa sayang pada sahabat. Seolah-olah emoji ini menggambarkan ungkapan bahwa Anda dan sahabat Anda akan bersama selamanya sampai akhir nanti dan tidak ada yang dapat mengerti kalian selain diri kalian sendiri. (Bunga Oktavia)

Ditulis oleh : Anik Sulistyawati

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.