Ini Tanda-Tanda Orang Memendam Rasa Suka kepada Anda

Ada seseorang yang memendam rasa tapi Anda tidak menyadarinya? Ada beberapa tanda seseorang menaruh hati kepada Anda yang bisa diamati.

JEDA.ID – Pernahkah Anda memendam rasa kepada seseorang, namun orang tersebut tidak menyadarinya? Atau justru sebaliknya, ada seseorang yang memendam rasa tapi Anda tidak menyadarinya? Memiliki pasangan atau seseorang spesial memang bisa membuat hidup lebih berwarna . Sebelum menjalin hubungan, terlebih dulu kita biasanya akan menapaki fase pendekatan. Namun tidak semua orang berani mengungkapkan perasaan mereka secara langsung dan cepat.

Beberapa lebih suka diam-diam menyimpan rasa sambil menunggu waktu yang tepat untuk menyatakan perasaannya.
Ingin tahu apa saja tanda bahwa seseorang menaruh perasaan kepada Anda? Berikut tujuh tanda seseorang menyimpan rasa kepada Anda seperti dilansir Jeda.id dari berbagai sumber, Selasa (11/2/2020).

1. Sering Diam-diam Memperhatikan

Tanda-tanda pertama bila ada yang sedang menyimpan rasa kepada Anda adalah orang tersebut diam-diam sering memperhatikan Anda. Tanpa Anda sadari, dalam setiap kesempatan ia akan berusaha memperhatikan setiap gerak gerik yang Anda lakukan. Namun, ketika Anda menyadari bahwa tengah diperhatikannya, ia akan langsung memalingkan wajahnya dan seolah-olah terlihat salah tingkah di hadapan Anda.

2. Selalu Ingin Dekat

Ketika sedang berkumpul bersama teman-teman, dan kebetulan seseorang yang menyimpan rasa kepada Anda juga ada di tengah-tengah mereka. Biasanya dia akan berusaha mengambil kesempatan untuk selalu dekat denganmu. Ia akan melakukan berbagai cara agar bisa nempel terus bersamamu. Misalnya saja dalam hal swafoto, ia akan mencari posisi tepat disebelah Anda.

3. Berpakaian Rapi dan Wangi

Seseorang yang sedang jatuh cinta atau kasmaran biasanya akan berpakaian lebih rapi dibandingkan biasanya. Hal tersebut dikarenakan ia ingin menarik perhatian orang yang ia sukai. Bila perempuan, akan lebih memusatkan diri kepada area wajah yakni dengan melakukan perawatan dan sibuk mempercantik diri dengan make up.

Ia akan mengeluarkan waktu lama dalam hal berdandan demi bertemu dengan sang pujaan hati. Ia juga akan selalu merapikan aksesoris atau pakaian yang dikenakan agar selalu terlihat perfect. Sedangkan untuk pria, ia mungkin akan lebih memusatkan diri pada area rambut. Ia akan sibuk menata rambutnya agar nampak lebih rapi dan klimis dibanding biasanya.

4. Sering Menggoda Anda

Sering digoda oleh seseorang? Bisa jadi ia menaruh rasa kepada Anda. Seringkali rasa itu hadir karena adanya rasa kesal bahkan benci akibat sering digoda. Ini umumnya terjadi pada pria, kaum adam akan lebih sering menggoda wanita yang ia sukai demi mendapatkan perhatian.

Sikap jahil dan usil yang ditunjukkan pria kepada wanita akan membuat wanita menjadi kesal namun tak jarang justru ada yang muncul adalah rasa senang karena merasa digombali. Namun, bila wanita tersebut marah, pria justru akan mengulanginya kembali agar wanita itu bisa dengan mudah mengingat pria usil tersebut.

5.Intens Menjalin Obrolan

Pendekatan yang biasanya kerap dilakukan demi menggali informasi atau kabar mengenai seseorang yang disukai adalah dengan cara chattingan atau telponan. Bila tatap muka dirasa kurang berhasil mendapatkan informasi lebih dalam, komunikasi melalui telepon genggam menjadi salah satu cara yang mudah untuk menjalin komunikasi lebih intens.

Ketika doi ingin mengajakmu berkencan atau pergi, ia akan mengirimkan pesan kepada Anda dengan sejuta kata-kata romantis yang mampu membuat Anda tersipu malu ketika membacanya.

Di sisi lain, ia akan sibuk menanyakan kabar Anda, keadaan Anda bahkan segala hal tentang Anda agar obrolan tetap berjalan dan tidak membosankan. Lebih lanjut, ia akan memberitahu segala tentangnya tanpa ditanya. Jika ia sampai berani menceritakan keluarga, hobi, bahkan masa lalunya, ini merupakan sinyal kuat bahwa ia menyimpan rasa pada Anda.

6. Follow Akun Media Sosial Anda

Tak dapat dimungkiri, bila sedang kasmaran, inginnya selalu membahas mengenai orang yang ditaksir. Pernah di-follow seseorang sampai di direct message? Bisa jadi hal ini merupakan langkah awal dalam mendekati atau mencuri hati seseorang.

Agar selalu tahu mengenai aktivitas yang sedang Anda lakukan, doi akan berusaha mengikuti Anda di akun media sosial. Mula-mula ia akan follow lalu meminta di-follback melalui direct message (DM). Lalu komunikasi akan berjalan melalui DM bahkan sampai meminta nomor WhatsApp (WA).

Foto-foto yang kamu unggah juga akan disukainya, bahkan dikomentari. Komentar yang ia berikan biasanya berisi pujian yang dapat membuat Anda bahagia. Lebih jauh, bisa jadi ia tahu masa lalumu walaupun Anda tidak pernah bercerita kepada dia. Caranya yakni, stalking, hehe.

7. Bersedia Membantu Anda

Rela berkorban, inilah kata yang tepat ketika menggambarkan perbuatan seseorang saat kamu tengah dirundung masalah. Ia bersedia membantu Anda dalam setiap kesempatan, tanpa pamrih. Apa pun akan dia lakukan demi membantu Anda di dalam kesusahan.

Ketulusannya membantu Anda bisa dikatakan sebagai ungkapan rasa sayang kepada Anda. Dia ingin menjadi orang yang selalu ada untuk Anda baik di saat suka maupun duka. Pernah diperlakukan seperti ini? Fix, bisa jadi dia sedang menyimpan rasa kepada Anda.

Itu tadi beberapa tanda bahwa seseorang menyimpan rasa kepada Anda. Bagi kalian yang ingin mengungkapkan rasa sayang kepada seseorang, katakanlah. Karena lebih baik diungkapkan sebelum dia diambil orang. (Bunga Oktavia)

Ditulis oleh : Anik Sulistyawati

Menarik Juga

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.