• Tue, 16 August 2022

Breaking News :

Ingin Cepat Hamil? Deretan Buah Ini Diyakini Mampu Menyuburkan Kandungan

Buah-buahan sudah tidak diragukan lagi manfaatnya bagi kesehatan. Bahkan untuk perempuan yang sedang ingin cepat hamil, konsumsi buah-buahan sangat dianjurkan guna menyuburkan kandungan.

JEDA.ID – Buah-buahan sudah tidak diragukan lagi manfaatnya bagi kesehatan. Bahkan untuk perempuan yang sedang ingin cepat hamil, konsumsi buah-buahan sangat dianjurkan guna menyuburkan kandungan.

Bagi beberapa pasangan, kehamilan istri mungkin didapat dengan mudah tanpa program khusus. Tapi tingkat kesuburan masing-masing perempuan tentunya berbeda, sehingga kemungkinan hamilnya pun pasti berbeda.

Baru-baru ini banyak artis yang melahirkan, seperti Tasya Farasya, Zaskia Adya Mecca, Vanessa Angel, dan Cut Meyriska. Bagi kalian yang menantikan kehamilan, mendengar kelahiran para anak artis tersebut pasti membuat keinginan untuk cepat hamil segera tercapai.

Selain berkonsultasi ke dokter, asupan makanan perlu kalian perhatikan, ladies. Makanan tidak hanya memberikan nutrisi dan energi, melainkan juga dapat mengatur keseimbangan hormon di dalam tubuh. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin memiliki anak segera setelah menikah, tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa makanan penyubur kandungan.

Nah, berikut ini adalah deretan buah yang mampu menyuburkan kandungan dan diyakini bisa meningkatkan peluang sukses saat program kehamilan yang dirangkum dari Liputan6.com berbagai sumber, Sabtu (18/7/2020).

Menagih Utang Jadi Tantangan? Simak Tips agar Utang Segera Dibayar

1. Jeruk

Jeruk merupakan buah terpenting yang harus dikonsumsi agar Anda bisa cepat hamil. Hal ini dikarenakan buah jeruk memiliki banyak kandungan vitamin C yang berfungsi dalam pelepasan telur dari ovarium.

Jeruk juga tidak hanya mengandung vitamin C, melainkan juga mengandung kalium, kalsium, dan folat yang tinggi. Folat adalah nutrisi yang sangat penting untuk mengatur ovulasi dan menciptakan lingkungan yang sehat untuk telur.

2. Pisang

Selain jeruk, buah-buahan penyubur kandungan yang mudah ditemui adalah pisang. Pisang memiliki kandungan vitamin B6 yang sangat penting untuk membantu siklus menstruasi menjadi lebih teratur dan meningkatkan kesuburan.

3. Alpukat

Ada keterkaitan yang unik antara buah alpukat dan perempuan. Jika dilihat sekilas, bentuk buah alpukat sangat mirip dengan rahim perempuan. Setelah diteliti, ternyata yang terkandung dalam alpukat sangat bermanfaat bagi para perempuan yang ingin cepat hamil.

Pasalnya, alpukat mempunyai kandungan asam folat yang sangat tinggi dibanding dengan buah-buahan lainnya, yang mana sangat berguna untuk menyuburkan kandungan. Diketahui bahwa kandungan asam folat dalam alpukat bisa memenuhi 22 persen kebutuhan harian perempuan.

Bukan hanya asam folat, tapi ada pula kandungan vitamin K, omega-3, serat, kalium dan sodium. Pada folat diperlukan untuk perkembangan otak dan tulang belakang janin. Sementara vitamin K dan kalium bisa membantu tubuh untuk menyerap nutrisi lain secara efektif, menjaga kesimbangan hormon, dan mengatur tekanan darah.

4. Kurma

Kurma dianjurkan untuk perempuan yang sedang menjalani program hamil karena dapat memperkuat dinding-dinding rahim, yang tengah dipersiapkan untuk kehamilan.
Adapun kandungan penting di dalam buah kurma ini antara lain adalah fosfor, magnesium, kalsium, kalium, mangan, dan serat yang tinggi. Buah kurma ini juga bisa memenuhi asupan nutrisi dan mencegah anemia.

5. Manggis

Sumber asam folat lainnya adalah buah manggis, buah yang mengandung asam folat, vitamin C, dan mangan. Tak heran jika manggis juga dianjurkan untuk perempuan yang sedang menjalani program hamil. Manggis juga bisa memperkuat daya tahan tubuh.

Sedangkan untuk perempuan hamil, konsumsi buah manggis dapat mencegah cacat lahir pada bayi dan kelahiran prematur. Mengonsumsi buah untuk program hamil sangat penting demi meningkatkan kemungkinan hamil. Bukan hanya dikonsumsi secara langsung, tapi juga bisa diolah menjadi jus buah atau salad supaya tidak membosankan.

Hobi Bersepeda? Outfit dan Perlengkapan Nan Stylish ini Waijb Anda Punya

6. Delima

Kandungan dalam buah delima, antara lain vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, folat, fosfor, kalium, magnesium, besi, dan lain-lain. Buah delima juga memiliki antioksidan tinggi yang dapat meningkatkan kesuburan pria.

7. Mangga

Mangga mengandung berbagai vitamin dan mineral yang diketahui mampu menyuburkan kandungan. Mulai dari karoten, antioksidan dan nutrisi seperti vitamin C, tembaga, vitamin B (termasuk B6 yang penting untuk kesehatan siklus haid), thiamine, riboflavin, niasin, asam folat, vitamin E, kalium, serta magnesium.

8. Pepaya

Di samping mengandung antioksidan yang dapat melindungi sel telur dan sperma, pepaya juga merupakan sumber karoten (vitamin A), vitamin C, asam folat, kalium, serta serat. Ditambah lagi dengan kandungan vitamin E, antioksidan penting yang dapat melindungi persatuan antara DNA sperma dan sel telur. Bagi pasangan yang mengalami alergi tertentu, nutrisi dalam pepaya ini juga dapat mendongkrak sistem kekebalan tubuh.

9. Jambu Biji

Tak hanya dipadati vitamin C saja, buah penyubur kandungan satu ini juga mengandung likopen dan antioksidan.

Jambu biji juga dilengkapi folat, vitamin B3, B6, A, serta magnesium yang dapat meningkatkan kesuburan. Kandungan seratnya yang tinggi baik untuk sistem pencernaan, apalagi bijinya yang terbukti dapat mengatasi konstipasi.

10. Buah Ara

Buah ara kerap dipakai sebagai gambaran ovarium dan testis, sedangkan biji-biji di dalamnya mirip dengan sel telur dan sperma. Tak heran kalau buah ini termasuk salah satu buah penyubur kandungan.

Selain serat, buah ara juga kaya kalsium yang penting untuk menggiring keluar kelebihan estrogen dan xenoestrogen dari sistem pencernaan sebelum itu diserap. Daun ara juga dapat menurunkan insulin sehingga baik untuk penderita PCOS atau perempuan yang tidak mengalami ovulasi.

11. Kiwi

Bila diamati, buah yang bentuknya lonjong dan ditumbuhi bulu inipun juga bisa menjadi lambang ovarium dan testis. Sumber vitamin C dalam kiwi diketahui dapat melindungi sperma dan DNA dalam sel telur dari oksidasi.

12. Beri

Buah beri seperti raspberry dan blueberry memiliki kandungan folat dan vitamin C yang tinggi. Bisa dikonsumsi secara rutin bagi perempuan dan pria untuk meningkatkan kesuburan

Ditulis oleh : Kristina Wulandari

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.