• Fri, 30 September 2022

Breaking News :

Deretan Artis yang Jadi Anggota DPR ini Ikut Kena “Getah” Omnibus Law

Artis anggota DPR ikut kena "getah" Omnibus Law.  Para artis anggota DPR ini jadi bulan-bulanan warganet yang tidak puas Omnibus Law atau UU Cipta Kerja.

JEDA.ID-Artis anggota DPR ikut kena “getah” Omnibus Law.  Para artis anggota DPR ini jadi bulan-bulanan warganet yang tidak puas Omnibus Law atau UU Cipta Kerja.

Ada sejumlah artis jadi wakil rakyat sebut saja Mulan Jameela, Eko Patrio, hingga Krisdayanti. Siapa saja artis  yang menjadi anggota DPR? Berikut beberapa namanya yang dikutip dari laman detikcom dan dari berbagai sumber :

Tommy Kurniawan

Mengawali karir sebagai bintang iklan dan aktor sinetron, Tommy Kurniawan yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mewakili dapil Jawa Barat V.

Tommy Kurniawan pun tak lepas dari sasaran kemarahan warganet. Awalnya, Tommy Kurniawan sama sekali tidak menyinggung masalah UU Cipta Kerja yang sedang menjadi perdebatan. Ia hanya mengunggah foto lamanya di instagram saat berlibur bersama anak dan istrinya. Dalam keterangan foto, Tommy menuliskan harapanya untuk bisa berlibur kembali bersama keluarga. Sayangnya, netizen tidak satu frekuensi dengan Tommy Kurniawan.

7 Manfaat Olahraga Kardio di Pagi Hari, Bisa Memperbaiki Suasana Hati

“Yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin, ngaku dpr tapi tidak mewakili rakyat,Ngaku suara rakyat bagian rakya menolak eh dpr menyetujui, ini wakil rakyat atau wakil pejabat dan kaum elit? Ketika keadilan di bungkam dengan jabatan dan bnyk jadi dpr cuman nyari duit doang mangkanya jadi gini,” tulis salah seorang netizen yang dikutip dari laman Detik.com.

Eko Patrio

Nama komedian sekaligus politikus Eko Patrio tentu sudah dikenal luas. Pemilik nama asli Eko Hendro Purnomo ini memang termasuk artis yang multitalenta. Sebelumnya, ia sempat menjadi penyiar radio, presenter di televisi, dan sukses sebagai pelawak. Kini Eko Patrio juga terjun ke dunia politik dan terpilih sebagai anggota DPR tak hanya dalam satu periode.

Eko Patrio pun turut mendapatkan komentar pedas netizen pada salah satu fotonya saat berada di gedung DPR. Foto tersebut menampilkan Eko Patrio sedang duduk di ruang sidang DPR RI bersama salah serong anggota DPR RI lainnya yang diduga adalah Desi Ratnasari. Foto itu pun lantas dihujani berbagai komentar terkait UU Ciptaker. Netizen menyebut bahwa anggota DPR RI tidak bisa bekerja dengan baik.

Mulan Jameela

Pemilik nama asli Raden Terry Tantri Wulansari ini berhasil duduk di parlemen mewakili dapil Jawa Barat XI. Terpilihnya Istri Ahmad Dhani yang diusung Partai Gerindra ini cukup diwarnai pro kontra. Mulan mendapatkan kursi DPR dengan menggantikan Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi sesama kader Partai Gerindra yang mendapatkan tiket menuju DPR.

Hindari Meletakkan Ponsel di Tempat Ini

Belum lama ini, Mulan mengunggah foto saat tengah berada di ruang sidang DPR  merayakan Hari Batik Nasional. Sama sekali tidak membahas UU Cipta Kerja, namun warganet justru mencecar unggahan Mulan dengan komentar-komentar pedas.

Krisdayanti

Diusung oleh PDI Perjuangan, Krisdayanti berhasil mewakili dapil Jawa Timur V di DPR. Terpilihnya Krisdayanti juga tak lepas dari pro kontra warganet.

Serupa dengan Mulan Jameela, Krisdayanti juga sempat menjadi sasaran kemarahan netizen. Krisdayanti mencoba membahas UU Cipta Kerjadi di Instagramnya. Ia mengungkapkan UU Cipta Kerja tidak selamanya merugikan buruh.

Bijak Pilih Makanan Beku untuk Keluarga, Ini Tips Amannya

Menurutnya, UU Cipta Kerja justru bisa menjadi terobosan untuk semua sektor pekerjaan di masyarakat. Ia juga menilai aturan baru ini bisa dijadikan sebagai percepatan peningkatan investasi.

Penjelasan itu justru membuat Krisdayanti dibanjiri kritikan. Bahkan komentar netizen turut melebar hingga urusan rumah tangga penyanyi yang juga mantan istri Anang Hermansyah. Diva Indonesia ini malah disuruh belajar mengurusi anak dahulu oleh warganet.

Ditulis oleh : Annisa Putri

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.