Tutup Iklan

6 Benda Ini Diprediksi Hilang pada  2025, Benarkah?

Diprediksi sejumlah benda hilang pada 2025. Kemajuan teknologi menjadi salah satu penyebab benda-benda ini hilang pada 2025.

JEDA.ID—Ada sejumlah benda diprediksi menghilang pada 2025 kelak. Salah satu benda yang diprediksi hilang pada 2025 adalah kartu kredit. Benarkah?

Zaman akan selalu berganti, dan manusia tidak bisa menghindarinya. Karena Semakin majunya teknologi barang-barang canggihpun mulai di produksi. Hal ini tentu mempermudah kehidupan manusia. Tapi sayangnya lahirnya teknologi-teknologi baru ini juga akan menggeser teknologi lama.

Bahkan katanya hal-hal ini akan punah di masa depan karena tergantikan dengan inovasi-inovasi yang semakin canggih. Lantas apa apa saja yang kedepannya akan punah?

7 Usaha Kuliner Bisa Jadi Cuan untuk Pemula, Mau Coba?

Seperti yang dilansir dari Liputan6.com, Jumat (13/11/2020), berikut ini adalah hal-hal yang diprediksi akan hilang di tahun 2025.

1. Mesin Faks

Mesin faks adalah peralatan komunikasi yang digunakan untuk mengirimkan dokumen dengan menggunakan suatu perangkat yang mampu beroperasi melalui jaringan telepon dengan hasil yang serupa dengan aslinya.

Namun, seiring perkembangan zaman dan teknologi mesin faks telah tergantikan dengan email dan pesan singkat. Mesin faks diprediksi akan segera punah pada tahun 2025. Dimana, orang-orang akan mendapatkan fasilitas yang lebih cepat.

2. Jasa Pengiriman

Saat ini, sudah ada banyak perusahaan yang menyediakan jasa pengiriman. Misalnya di Indonesia ada Kantor Pos. Atau di luar negeri ada FedEx hingga UPS. Namun, publik kerap mengalami kendala dalam pengiriman.

Beberapa kasus konsumen kecewa lantaran ada petugas (kurir) yang tertidur, makan di jam kerja dan kesalahan lainnya. Untuk membuat ini lebih efisien, maka di masa depan telah direncanakan jasa pengiriman barang lewat drone yang mudah dilacak keberadaanya di aplikasi para konsumen.

3. Kartu Kredit

Benda lain yang diyakini akan tergantikan dengan versi baru adalah kartu kredit. Perusahaan teknologi Apple, tengah mengembangkan perangkat lunak yang memungkinkan Anda membayar barang dengan ponsel saja.

Bali Jadi Destinasi Paling Romantis di Asia, Setuju?

Fitur ini memungkinkan Anda untuk memindai ponsel Anda untuk membeli produk di lebih dari 250.000 toko ritel. Diyakini, cara ini akan menggantikan penggunaan kartu kredit.

4. DVD Players

DVD Players diyakini akan punah. Adanya layanan online seperti Netflix dan Amazon Prime membuat penggunanya lebih nyaman dalam menonton dan menyimpan film serta video.

Jika dengan DVD kita harus mengoleksi kasetnya, maka film bisa diunduh dengan jaringan internet. Maka dari itu tak heran jika DVD diyakini akan punah dan tergantikan.

5. Kasir Supermarket

Sejumlah toko di berbagai negara telah menerapkan sistem ini. Kasir yang sebelumnya adalah manusia telah digantikan dengan mesin.

Keamanan Data Peserta Kartu Pra Kerja Dipertanyakan, Bisakah Peserta Minta Datanya Dihapus?

Untuk membayar, mereka hanya perlu menempelkan barcode alias kode batang harga dan membayar dengan uang elektronik. Perusahaan akan jauh merasa mesin (robot) lebih efisien dan tak perlu menggaji tenaga kerja.

6. Koran

Saat ini, media online telah menyebar di seluruh dunia. Koran pun terancam. Sebab, media online dinilai lebih cepat diakses dan murah. Beda halnya dengan koran yang rilis jauh lebih lama. Saat ini, berita online bisa didapat dengan satu kali klik di ponsel. Oleh karenanya, perkembangan media online saat ini berkembang begitu pesat.

Ditulis oleh : Nurdian Riyanti

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.