• Thu, 27 January 2022

Breaking News :

13 Tipe Orang di Grup WhatsApp, Kamu yang Mana?

Ada banyak tipe orang di Grup WhatsApp. Dengan beragam tipe orang di grup WhatsApp ini kita harus banyak permakluman.

JEDA.ID-Ada banyak tipe orang di Grup WhatsApp. Barangkali kamu salah satu di antaranya atau mungkin pernah menemui tipe orang seperti itu di grup WhatsApp.

Saat ini hampir semua pengguna WhatsApp pasti bergabung di grup WhatsApp. Ada banyak grup WhatsApp dengan topik beragam. Grup WhatsApp biasanya dibentuk untuk tujuan tertentu misalnya untuk urusan pekerjaan maupun sekolah.

Tiap grup WhatsApp juga pasti diisi orang-orang dengan pribadi dan karakter yang unik, apalagi jika isi anggotanya sangat banyak.

Waduh! Stunting Anak Dipicu Ortu Anggap Susu Kental Manis Sebagai Susu

Dikutip dari detikcom, Minggu (1/11/2020), ada 13 tipe orang yang sering ditemukan di grup WhatsApp:

1. Si ‘hantu’ yang tidak terlihat

Anggota grup WhatsApp yang satu ini sangat jarang mengirim atau membalas pesan sampai hampir tidak terlihat. Tapi dia selalu mengikuti percakapan di grup dengan rajin dan membaca pesan-pesan lainnya.

2. Si sibuk yang sering salah kamar

Tipe orang yang seperti ini biasanya memiliki banyak teman dan bergabung di banyak grup. Saking banyaknya ia sering mengirimkan pesan ke grup yang tidak sesuai yang langsung dihapus dan ujung-ujungnya bilang, “Sori, salah kamar.”

3. Sering keluar grup

Mereka biasanya sering terganggu dengan notifikasi yang terus-terusan. Tapi alih-alih mengaktifkan fitur ‘mute’ mereka malah meninggalkan grup, lalu setelah itu minta dimasukkan kembali

4. Si penggagas rencana

Anggota seperti ini biasanya ditemukan di grup WhatsApp alumni. Mereka pasti selalu bersemangat untuk merencanakan reuni atau sekedar kumpul-kumpul, meski anggota yang lainnya sedang sibuk.

Mau Bikin Tulisan Unik di WhatsApp? Begini Caranya

5. Si perusak rencana

Kalau ini kebalikan dari si penggagas rencana. Biasanya mereka selalu punya alasan untuk tidak ikut rencana kumpul-kumpul di grup, mulai dari sudah punya janji sampai alasan sakit.

6. Si hobi bagi video

Orang seperti ini selalu membagikan klip video lucu yang mereka lihat di internet. Tapi kadang video yang mereka bagikan di grup WhatsApp tidak lucu dan malah cenderung mesum.

7. Penggemar meme

Mirip seperti di atas, anggota grup WhatsApp yang satu ini hobi membagikan meme. Kadang mereka selalu punya stok meme untuk menjadi balasan di setiap situasi.

8. Si tukang cerita

Anggota seperti ini sepertinya menganggap grup WhatsApp sebagai akun media sosialnya. Ia selalu memberitahu semua bagian tentang kehidupannya, mulai dari foto makanan, foto liburan, dan semacamnya.

4 Game Android Sederhana Tapi Seru, Mau Coba?

9. Si rajin membalas

Di banyak grup WhatsApp pasti ada satu anggota yang paling rajin dan semangat membalas semua pesan yang dikirimkan anggota lain.

10. Si pelit jawaban

Tipe anggota grup WhatsApp seperti ini jika ditanya oleh anggota yang lain hanya menjawab ya atau tidak. Atau jika ditanya pendapatnya oleh anggota lain hanya menjawab terserah atau tidak tahu.

11. Si hobi bertanya

Bukannya mencari jawaban pertanyaan di Google, tipe anggota grup WhatsApp yang satu ini malah menanyakannya ke anggota lain. Lama-lama bisa menjengkelkan, apalagi jika pertanyaannya remeh temeh.

12. Si penggemar voice memo

Tipe anggota grup WhatsApp yang satu ini biasanya suka bercerita panjang lebar. Tapi entah karena malas mengetik atau alasan lainnya, pasti semuanya diceritakan pake voice memo. Kalau menerima pesan seperti ini di tempat umum yang ramai pasti sangat mengesalkan.

13. Admin yang sering ganti nama grup

Admin seperti ini biasanya sering mengganti nama grup WhatsApp karena lelucon yang lagi ramai di dalam grup. Tapi karena sering diganti, kamu sebagai anggotanya malah bingung karena tiba-tiba bergabung di grup yang namanya asing.

 

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.