Ungkap Keinginan Gantung Panci, Ini Fakta Ratu Boga Sisca Soewitomo 

Setelah mengejutkan banyak orang tentang kabar "gantung panci", Sisca Soewitomo memberikan klarifikasi maksud dari unggahannya melalui akun Instagramnya.

JEDA.ID – Setelah mengejutkan banyak orang tentang kabar “gantung panci”, Sisca Soewitomo memberikan klarifikasi maksud dari unggahannya melalui akun Instagramnya.

Salah satu pakar kuliner di Indonesia, Sisca Soewitomo sempat mengejutkan publik dengan mengungkap keinginan untuk “gantung panci”. Kabar tersebut disampaikan melalui sebuah unggahan di Instagram (5/8/2020). Dalam unggahannya itu, ia membagikan foto dirinya sedang menggantung panci lengkap dengan seragam chef yang biasa dipakai.

“Sahabat-sahabatku tercinta, setelah puluhan tahun saya di dunia kuliner dan ribuan resep yang sudah saya ciptakan, ini mungkin saat yang tepat untuk gantung panci,” tulis Sisca Soewitomo pada keterangan foto unggahan di media sosialnya @sisca.soewitomo.

Hal tersebut membuat banyak orang  berspekulasi bahwa arti ‘gantung panci’ adalah pensiun. Kabar itu mengejutkan banyak orang terutama para foodies. Bahkan banyak dari warganet yang mengaku kehilangan sosok Ratu Boga Indonesia dari dunia perkulineran ini.

Namun pada Kamis (6/8/2020), Sisca Soewitomo memberikan penjelasan melalui sebuah video yang diunggah di laman Instagramnya. Dalam klarifikasinya itu, Sisca Soewitomo membeberkan maksud dari ‘gantung panci’ yang sebenarnya.

“Halo sahabat-sahabatku tercinta, pada kesempatan kali ini saya ingin mengklarifikasi terkait beberapa pemberitaan yang muncul di media kemarin. Memang benar saya gantung panci, selain itu juga saya gantung penggorengan dan sutil,” tulis wanita kelahiran Surabaya, 8 April 1949 dalam postingan terbarunya.

Dilansir Detik.com, Sisca Soewitomo juga menjelaskan bahwa dirinya tetap aktif di dunia perkulineran. Sisca Soewitomo hanya gantung panci untuk sementara. Karena ia ingin memesan makanan dan minuman menggunakan promo melalui layanan GoFood.

Video klarifikasi itu langsung dibanjiri komentar oleh warganet. Banyak dari netizen yang gembira bahwa kabar ‘gantung panci’ yang disampaikan oleh Sisca Soewitomo bukan berarti pensiun.

“Bagaimana prank dari Ibu Sisca, meriah bukan….,” tulis salah satu warganet dalam kolom komentar.

Sosok Sisca memang tak lepas dari dunia kuliner yang melambungkan namanya. Berikut ini 5 fakta Sisca Soewitomo dilansir Okezone.com.

Cara Menyimpan Daging Kurban Supaya Tahan Lama

1. Memiliki Slogan “Mudah Bukan Membuatnya?”

Kalimat “Mudah Bukan Membuatnya?” adalah ciri khas Sisca Soewitomo ketika ia telah selesai memasak suatu makanan. Pembawaan dan cara bicaranya yang sopan dan lembut membuat penggemarnya terdorong untuk mencoba berbagai macam resep masakan lezat yang dibuatnya.

2. Guru Para Chef Indonesia

Wanita yang pernah mengisi acara masak-masak pengisi “Aroma” pada 1997 ini telah mendidik banyak murid. Anda pasti tidak asing dengan Chef Tatang, Chef Rudy Choiruddin, Chef Deddy Rustandi, dan Chef Haryanto Makmoer. Nama-nama chef besar ini adalah murid dari Sisca Soewitomo.

3. Penulis 150 Buku Masak

Selain mempraktikkan, Sisca Soewitomo juga sudah membukukan resep dengan  menulis dari hampir 150 buku resep. Sisca Soewitomo telah mendedikasikan 50 tahun karirnya untuk memperkaya kancah kuliner Indonesia.

Dia telah bekerja pada bidang tata makanan untuk merek-merek makanan terbesar Indonesia dan menerima berbagai penghargaan, termasuk Ubud Food Festival Lifetime Achievement Award pada 2016.

4. Pernah Hampir Jadi Dokter

Sisca Soewitomo ternyata dulunya adalah mahasiswi kedokteran namun cita-citanya menjadi dokter kandas di tengah jalan karena berhenti kuliah pada semester kedua lantaran telah menikah. Karena kendala ekonomi dan untuk menambah penghasilan keluarga, Sisca kemudian kuliah lagi di jurusan perhotelan, Akademi Trisakti.

7 Makanan Ini Dapat Memanjangkan dan Melentikkan Bulu Mata Secara Alami

5. Dijuluki Ratu Boga Indonesia

Wanita yang pernah mendapatkan beasiswa dari American Institute of Baking di Manhattan, Kansas, Amerika Serikat ini mendapat julukan sebagai Ratu Boga Indonesia karena dedikasinya yang besar terhadap kelestarian masakan Indonesia.

Ditulis oleh : Kristina Wulandari

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.