Mengenal Indah Putri, Bupati Cantik yang Bagikan Sembako dengan Off Road

Di tengah pandemi, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani terus melayani warganya di tengah medan berat dengan aksi luar biasa.

JEDA.ID-– Di tengah pandemi, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani terus melayani warganya di tengah medan berat dengan aksi luar biasa.

Di kota besar, proses distribusi sembako memang lebih mudah. Berbeda dengan daerah pelosok seperti Luwu Utara yang harus ditempuh dengan nyali besar karena akses jalan yang sulit dijangkau.

Selama pandemi Covid-19, para pimpinan daerah sibuk mendistribusikan sembako berupa makanan pokok untuk masyarakat. Termasuk bupati cantik dari Luwu Utara yang rela off road mengendarai motor dan menerjang medan jalanan yang terjal.

Bupati Indah Putri Indriani ini punya paras cantik tapi ia sama sekali tidak sungkan turun ke lapangan demi mengantarkan sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Perihal mengantar sembako ini bukanlah hal mudah di Luwu Utara, akses jalan yang sangat minim membuat medan yang ditempuh sangat sulit.

Untuk mencapai desa tujuan saja harus off road menggunakan kendaraan roda dua. Tanah basah dan berlumpur membuat perjalanan sangat sulit. Belum lagi ia harus membawa barang sembako yang bobotnya tidak ringan.

Seorang pengguna twitter @lucky_hs membagikan foto dan video saat Bupati Indah mengendarai sepeda motor di tengah jalanan berlumpur. Jaket rompi, sepatu boat, kacamata hitam dan topi menjadi outfitnya untuk melindungi tubuh. Tubuhnya yang mungil berusaha menahan beban motor dan barang yang ia bawa.

Tak hanya foto, beberapa video juga memperlihatkan aksinya menempuh perjalanan ini. Dengan semangat, Bupati Indah tak kenal kata menyerah. Dan yang membuat takjub, hal ini dilakukan hampir setiap hari.

Jangan Bingung, Ini Tanda-Tanda Anda Sedang Jatuh Cinta

Tanggapan Netizen

Indah yang dilantik menjadi Bupati Luwu Utara untuk periode 2016-2021 ini tercatat sebagai wanita pertama yang berhasil menjadi kepala daerah di Sulawesi Selatan. Aksinya yang ekstreme saat mendistribusikan sembako ini bukan kali pertama dilakukan.

Wanita berhijab yang murah senyum ini bahkan memiliki hobi mengendarai motor trail sejak lama. Netizen yang melihat aksi bupati cantik ini pun banyak yang langsung gagal fokus sekaligus mengapresiasi atas kerja kerasnya

“Keren banget. Wonder Woman! Beda sama kepala daerah yang kebanyakan konferensi pers. Ini langsung terjun lapangan tanpa bawa-bawa wartawan,” beber netizen seperti dilansir detikcom.

“Semangat, Bu Bupati. Semoga itu jalanannya bisa segera diperbaiki ya bu supaya mobitas lebih mudah,” ujar netizen lain.

“Alhamdulillah. Semoga negeri ini tidak kekurangan pemimpin yang bisa mengerti, bukan hanya dimengerti, salam hormat Bu Bupati @indahnyalutra,” sahut netizen lain.

“Kalau Luwu Utara, saya kira ini jalan dari Masamba yang menuju ke kecamatan Seko atau Rampi. Medannya memang luar biasa,” terang netizen yang tahu lokasi ini.

Sejak dibagikan pada Rabu (10/6/2020), unggahan ini mendapat banyak perhatian netizen. Ribuan orang menyukai unggahan dan ratusan lainnya membagikan ulang postingan ke berbagai media sosial.

Meski Jarang Peminat, 7 Jurusan Ini Miliki Prospek Kerja Bagus

Perjalanan Karier

Indah Putri Indriani (lahir di Enrekang, Sulawesi Selatan, 7 Februari 1977 atau berumur 43 tahun) adalah Bupati Luwu Utara periode 2016 – 2021. Ia adalah perempuan pertama yang berhasil menjadi kepala daerah di wilayah Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, ia merupakan wakil bupati Luwu Utara periode 2010-2015 berpasangan dengan Arifin Junaidi. Sebelum terjun ke dunia politik, Indah menghabiskan waktunya di dunia akademis. Ia dulu bersekolah di Pesantren Modern Datok Sulaiman Bagian Putri dan sekarang menjadi Ketua IKA (Ikatan Alumni) Pesantren Modern Datok Sulaiman. Ibu dua anak ini pernah tercatat sebagai staf pengajar program S1 & ekstension FISIP UI, dosen pascasarjana ilmu politik UI, dosen FISIP Universitas Bung Karno, dan dosen FISIP Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Luwu Utara periode 2016 – 2021, Indah Putri Indriani terjun di dunia politik dengan mencalonkan diri menjadi Bupati dan berpasangan dengan Muh. Thahar Rum sebagai wakilnya.

Indah resmi bertarung duel dengan pasangan petahana Luwu Utara, Drs. Arifin Junaidi dan wakilnya Andi Rahim. Pada pertarungan kepemimpinan daerah lima tahunan itu, Pasangan Indah Thahar (PINTAR) dinyatakan oleh KPU sebagai pemenangnya. Indahpun mencatat sejarah baru di pilkada di Sulawesi Selatan yakni perempuan pertama yang tercatat menjabat sebagai Bupati di provinsi tersebut.

Ditulis oleh : Anik Sulistyawati

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.