Membaca Komentar Jahat di Video-Video Youtube Kufaku

Kepopuleran Kufaku di Youtube tak terlepas dari peran netizen yang kerap meninggalkan komentar-komentar kocak di video klip band asal Batam itu.

JEDA.ID – Salah satu band yang namanya cukup dikenal berkat Youtube adalah Kufaku. Di channel TheKufaku, Kufaku membagikan video klip dari single-single garapannya. Salah satu daya tarik di unggahan video itu adalah komentar dari netizen.

Band asal Batam yang mengusung genre pop rock ini berada di bawah naungan Budak Dunia Manajemen. Band ini terbentuk pada 2009 dengan personel Bobby Rian sebagai vokalis, Rachmat Suryana, Zulfikar, dan Indra Wijaya.

Video klip pertama yang diunggah Kufaku adalah Cuma Kamu. Tak tanggung-tanggung, lokasi video klip di Australia dengan model orang Australia.

Setelah single pertama, Kufaku Band kembali membuat vidoe klip single keduanya yang berjudul Jatuh Cinta. Pembuatan vidoe klip itu dirampungkan dalam sehari. Semuanya digarap sendiri. Mulai konsepnya sampai penyebaran videonya.

Setelah video-video itu rampung digarap dan diunggah ke Youtube, Kufaku mendapat respons yang cukup unik dari netizen.

Angin Lalu

Salah satu kolom komentar paling menarik di antara video-video Kufaku adalah Angin Lalu.

Lagu ini dibuka dengan lirik “Ingin ku mencintaumu lagi, seperti yang pernah kita lalui.” Lagu ini bercerita tentang seorang yang kehilangan mantan kekasih setelah ketahuan selingkuh.

Video klip menampilkan seluruh personel sedang memainkan alat musik di atas kapal. Setelah itu ada adegan sang vokalis, Bobby, naik speed boat dan lantas berganti ke adegan di dalam kapal.

Bobby tampak bersama wanita lain dan teman-temannya. Tiba-tiba pacar Bobby datang dan melihat kemesraan itu. Tak terima keduanya akhirnya putus.

Setelah putus, takdir mempertemukan pasangan ini dalam situasi yang berbeda-beda. Salah satu yang cukup janggal adalah ketika keduanya bertemu di masjid.

Video ini diapresiasi netizen dengan seribu lebih dislike dan hanya mendapat 145 like sejak diunggah 21 Januari 2012. Video sudah ditonton 59.246 kali.

ketahuan selingkuh di kapal. di kapal men!! di kapal!! tuh ceweknya datang darimana kok bisa nyampe kapal??? apakah dia titisannya aquaman,” Muchib Budin.

“Kapan mau konser di bandung nih???biar kita bisa sediain regu tembaknya..” Andrian Liem.

wahai para atheis setelah melihat dan mendengar video ini, apakah kamu masih menyangkal bahwa iblis, setan dan neraka itu tidak ada !!!” tunggul gusang.

judul nya ganti jadi angin duduk wkwk,” putra borneo.

Cover Lagu Peterpan

Kufaku meng-cover lagu “Ada Apa Denganmu” Peterpan dan diunggah ke Youtube 6 Mei 2011. Cover lagu fenomenal dengan jumlah dislike mencapa 6.600-an dan ike 773.

“Iblis pun langsung istigfar,” kata Aulia Prasetioadi.

Seperti inikah bunyi sangkakala?” Kurt Cobain.

Cover lagu ini memang cukup fenomenal. Randy Pandugo mungkin bakal langsung sungkem jika melihat bagaimana cara Kufaku meng-cover lagu.

Kufaku membawa sentuhan musik death metal dengan hentakan drum yang menggugah. Ditambah lagi pesan-pesan menyentuk di running text video yang bakal membuat Anda bersyukur akan nikmat Allah.

“Lagu yang mau kita bawa ini lagu Peterpan. Bukan berarti kita mendukung apa yang mereka buat,” kata vokalis Bobby di awal sebelum menyanyikan lagu. Sang vokalis mencoba menyindir Ariel yang saat itu sedang tersandung kasus video porno.

“Kalau kita sudah dikasih kenikmatan dunia, jangan disalahgunakan,” kata Bobby yang lantas disambut riuh seorang penonton.

Terlanjur (coba2 lagi)

Terlanjur (coba2 lagi) menjadi single Kufaku yang sangat fenomenal. Video unggahan 31 Oktober 2012 telah ditonton lebih dari 1 juta kali dengan 6.500-an like dan 17.000-an dislike.

Band Sakaratul mau,” kata Youtuber gaming Kuro Naichi.

Sebenernya lagu ini bagus, cuman lebih bagus kalo vokalisnya diem aja,” Farhan Nafis Rayhan.

Vokalis ini memiliki bakat terpendam, tapi lebih baik dipendam saja mas,” May Almah.

Akan sangat susah dicover,” Andika BuncAzca.

Selain Bobby sebagai “man of the match” dengan suara khasnya, lagu ini juga menyuguhkan video klip yang menarik. Seluruh anggota band memainkan musik dengan alat-alat yang sepertinya cukup mahal. Video klip juga menghadirkan model profesional, Imelda Lubis.

Ceritanya, Bobby bermesraan dengan seorang wanita, diperankan Imelda Lubis, yang ternyata adalah istrinya. Setelah bermesraan sepanjang video klip, sang wanita memilih pria lain karena ingin dibelikan mobil. Bobby lantas ditinggal. Sesederhana itu video klip lagu ini.

Kemarin temen gue mati suri setelah di stelin lagu ini Alhamdulillah dia jadi mati beneran,” iman parker.

coba ikut indonesia idol pasti mati semua penontonnya,” Ranzj.

Anjir, cuma lagu ini, backing vocal lebih bagus ketimbang vocal aslinya,” Sagita catur pamungkas.

Terlanjur (official music video)

Lagu telah diperbaiki dengan suara vokal yang jauh lebih bagus. Video itu diunggah dengan judul; Kufaku – terlanjur (official music video) 13 Desember 2012. Sayang, penonton justru kecewa.

innalillahi, yg ngedit dan mixing lagu ini pasti meninggal bisa sampe bagus suaranya,” Cakra Production.

bagusan yg dlu, yg suaranya serak2 men**et tuh 🙂” pppgd.

NGEDITNYA PAKE POWER POINT NIH FIX WKWKWK,” fauzi wibowo.

Cuma Kamu

Jika kondisi kesehatan Anda sedang bagus, cobalah membuka video “kufaku band – cuma kamu.(coba2)” di Youtube. Video ini menjadi yang paling fenomenal dengan jumlah penonton mencapai 4,5 juta. Video mendapat 30.000-an like, dan 138.000-an dislike.

Bobby dengan penuh penghayatan. (Istimewa/Youtube)

Bobby dengan penuh penghayatan. (Istimewa/Youtube)

Sebenarnya band ini bagus banget kalo personil nya bubar semua,” Andrian Maulana.

Lagu ini agak sulit untuk didengarkan hingga selesai. Meski begitu, banyak yang mengaku mendengar berkali-kali lantaran penasaran.

Lagu bercerita tentang seorang pria yang jatuh cinta dengan seorang wanita. “Biar musim berganti, cuma satu cintaku padamu. Tak akan goyah, tak akan hilang, tak akan pergi dari hidupku,” demikian penggalan lirik lagu itu. “Satu cintaku, cuma kamu”

Hargai karya orang…. Jarang banget orang bisa nyanyi..sejelek ini, Erlina Lina.

Agak fals dimenit 00:00 – 03:28,” highlight HIJRAH.

Kucing di rmh kesurupan denger lagu ini…diruqyah ga sembuh-sembuh,” Bangday Transformers.

Gara” gua stel lagu ini di depan ortu, yg tadi nya udah mau beliin gue ninja, eeeh jadi di beliin Supra😭😭😭😭” nub gamers.

Gue denger ini langsung sakit pinggang,” El Rizky.

Ditulis oleh : Jafar Sodiq Assegaf

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.