Jalani Proses Taaruf, Sederet Artis Ini Langsung Nikah Tanpa Pacaran

Artis cantik Dinda Hauw resmi menikah dengan Rey Mbayang setelah keduanya menjalani proses taaruf terlebih dahulu.

JEDA.ID—Artis cantik Dinda Hauw resmi menikah dengan Rey Mbayang setelah keduanya menjalani proses taaruf terlebih dahulu.

Seperti dilansir Liputan6.com, lewat akun Instagram terverifikasi miliknya, Dinda Hauw menceritakan perjalanan cinta dengan Rey Mbayang. Awalnya, mereka dipasangkan dalam sebuah pekerjaan.

“Bertemu 2x tanpa terfikir sedikitpun bahwa kamulah yang bersanding denganku saat ini di pelaminan,” tulis Dinda Hauw mengawali ceritanya pada hari yang sama.

“Lucunya, denganmu tidak ada sedikitpun niat untuk pendekatan, tidak ada gombalan, atau bahkan sedikitpun hasrat untuk pacaran, bahkan,” Dinda Hauw menyambung.

Pada 23 April 2020, Rey Mbayang mengirim pesan singkat kepada Dinda Hauw. Dalam pesannya, ia bertanya seperti apa suami idaman artis berusia 23 tahun tersebut.

“Sebenarnya enggak banyak mau sih aku rey, apalagi sejak belajar dan berhijab, aku pengin yang akhlaknya baik dan pasti paham agama, bertanggung jawab dan berwawasan, sesederhana itu,” kata Dinda pada Rey.

Pria yang berusia dua tahun lebih muda dari Dinda Hauw itu mengatakan bahwa ia ingin memantaskan diri dengan Dinda. Bintang film Surat Kecil untuk Tuhan menyangka Rey bercanda. Ternyata tidak.

Di benak Dinda Hauw, kedatangan Rey Mbayang saat itu hanya untuk bersilaturahmi dan dilanjut dengan aktivitas berbagi sembako. Ternyata Rey minta izin untuk melakukan taaruf. Hingga keduanya pun memutuskan untuk menikah.

Penderita Diabetes Dilarang Berolahraga, Mitos atau Fakta?

Pengertian Taaruf

Taaruf sangat dianjurkan dalam Islam, ketimbang seorang pria dan wanita menjalin pacaran sebelum ke pelaminan. Sebab jika pacaran dikhawatirkan pria dan wanita yang bukan muhrim melakukan zina.
Taaruf berasal dari kata ta’arafa – yata’arafu. Artinya saling mengenal sebelum menuju jenjang pernikahan.

Dalam surat Al-Hujurat ayat 13, Allah SWT berfirman:

يَاأَيُّهَا النَّاسُ إِنَّا خَلَقْنَاكُمْ مِنْ ذَكَرٍ وَأُنْثَى وَجَعَلْنَاكُمْ شُعُوبًا وَقَبَائِلَ لِتَعَارَفُوا

“Hai manusia sesungguhnya kami telah menciptakan kalian dari seorang pria dan seorang wanita, lalu menjadikan kalian berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kalian saling mengenal (li-ta’arofu) …” (QS. al-Hujurat: 13).

Taaruf umumnya dilakukan sebelum khitbah. Khitbah adalah meminang atau lamaran, menawarkan diri untuk menikah.

Proses taaruf kini juga menjadi pilihan beberapa artis untuk memilih pasangan hidup bagi mereka.

Selain Dinda Hauw, berikut beberapa artis yang menikah melalui proses taaruf dilansir oleh dari berbagai sumber.

1. Indri Giana dan Ustaz Riri Reza

Kehidupan mereka saat ini tampak bahagia. Artis cantik Indri Giana dipersunting Ustaz Riri Reza pada 14 Mei 2014 lalu juga melalui proses taaruf. Mereka berdua sudah dikaruniai dua putri cantik. Saat menikah usia Indri masih berusia 19 tahun.

2. Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio

Mereka berdua menjalani proses taaruf sejak akhir September 2013. Kemudian naik pelaminan pada 12 Januari 2014 di Gedung ESQ Menara 165 di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Saat ini, Oki tengah mengandung anak keempat dari pernikahannya dengan Ory.

4. Nuri Maulida dan Pandu Kusuma

Perkenalan mereka dibilang singkat dengan waktu empat bulan saja, sebelum mereka memutuskan untuk menikah. Mereka menikah pada 2014 lalu dan dari pernikahannya, Nuri dikaruniai dua putri cantik dari Pandu Kusuma Dewangsa.

7 Aplikasi Asyik untuk Mengerjakan Tugas Sekolah, Apa Saja?

5. April Jasmine dan Ustaz Solmed

Keduanya resmi menikah pada 11 November 2011 di Masjid Al Muhajirin, Larangan Indah, Tangerang. Dari pernikahannya, mereka telah memiliki tiga anak laki-laki yang dua di antaranya adalah anak kembar dari mengikuti program bayi tabung.

6. Ben Kasyafani dan Ines

Pada 30 Juli 2016 menjadi hari bahagia bagi Ben dan Ines. Proses pengenalan mereka dengan cara taaruf juga menjadi perbincangan saat itu. Meskipun setelah 3 tahun menikah, keduanya belum dikaruniai buah hati tetapi mereka tetap bersabar dan tampak bahagia.

7. Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya

Keduanya melangsungkan pernikahan pada 26 Agustus 2018 . Dari pernikahannya, mereka berdua dikaruniai seorang putri cantik bernama Khalisa Aghnia Bahira, sebelumnya mereka juga telah memiliki anak angkat bernama Arjuna.

Ditulis oleh : Harwin Mega Olivia

Menarik Juga

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.