7 Aplikasi Asyik untuk Mengerjakan Tugas Sekolah, Apa Saja?

Di era teknologi seperti sekarang, menyelesaikan tugas sekolah bisa lebih lancar dengan bantuan beberapa aplikasi.

JEDA.ID-Salah satu bagian dari proses para pelajar menuntut ilmu adalah mengerjakan tugas sekolah ataupun PR yang diberikan guru. Di era teknologi seperti sekarang, menyelesaikan tugas sekolah bisa lebih lancar dengan bantuan beberapa aplikasi.

Apa saja aplikasi yang dapat membantu siswa mengerjakan tugas-tugasnya? Berikut  ini daftar aplikasi asyik yang dihimpun dari detikcom, Sabtu (11/7/2020), yang bisa dicoba :

1. Canva

Canva yang bisa diunduh gratis di Android dan iOS ini punya beragam kegunaan dan mudah pula pemakaiannya. Pelajar bisa memanfaatkannya untuk membuat tugas presentasi, membuat poster atau logo, bahkan membuat video dan mengeditnya.

2. Aplikasi Microsoft Office

Microsoft Office tentunya masih merupakan deretan aplikasi yang dapat diandalkan oleh para pelajar, status yang sudah lama disandang. Dari Microsoft Word, Excel sampai PowerPoint, beragam tugas bakal bisa diselesaikan. Versi mobile-nya pun kian bagus dan mudah dimanfaatkan.

3. Evernote

Evernote bukan hanya untuk menulis catatan atau notes. Ia bisa pula dimanfaatkan untuk mendaftar tugas sekolah apa yang harus dikerjakan, menyimpan ide, mengumpulkan artikel dari internet dan sebagainya. Satu aplikasi yang punya cukup banyak kegunaan.

4. Alarmy

Aplikasi ini bukan alarm biasa. Suaranya sangat keras dengan pilihan bunyi yang bermacam-macam. Selain itu bisa digunakan untuk belajar, misalnya mengerjakan kuis matematika dan misi lainnya agar alarm dapat berhenti berbunyi. Juga ada info cuaca sampai berita terkini.

5. Wolfram Alpha

Wolfram Alpha bukan mesin pencari biasa. Aplikasi ini dapat menjawab pertanyaan kompleks dalam berbagai topik, termasuk matematika, fisika, astronomi, ilmu alam dan masih banyak lagi. Namun memang aplikasi ini berbayar.

Intip Keunggulan Android yang Bisa Iri Pengguna iPhone

6. Feedly

Aplikasi ini adalah feed reader yang dapat mengorganisir topik yang disukai dari wesbite, blog ataupun media online. Tentunya banyak manfaatnya, seperti untuk mencari bahan tugas dan menambah ilmu pengetahuan.

7. Study Music

Ingin lebih konsentrasi saat mengerjakan tugas? Bisa dengan menggunakan alunan musik yang tepat agar rileks dan fokus. Nah, aplikasi ini adalah salah satu yang menyediakan kemampuan tersebut dengan pilihan musik baik untuk belajar, membaca atau saat mengerjakan sesuatu yang kreatif.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Menarik Juga

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.