Cuckold: Saat Suami Menikmati Istri Bersetubuh dengan Pria Lain

Cuckold adalah orientasi seksual menyimpang yang sulit dipahami masyarakat "Timur."

JEDA.ID – Salah satu tren penyimpangan seksual yang banyak dibahas di kalangan pengguna media sosial adalah cuckold. Istilah ini banyak dibahas di sejumlah komunitas tertutup dan menjadi buah bibir netizen kalangan terbatas.

Sandra Byers, Ph.D, dari University of New Brunswick, menyebut tak semua pasangan berani menceritakan fantasi seks. Sebagian pasangan cenderung menceritakan kepada teman atau menyimpannya sendiri.

Namun, pandangan itu berubah sejak era media sosial. Sebuah survei yang diterbitkan Pop Sugar, Maret 2016, menunjukkan kencederungan orang menjadi lebih terbuka terhadap fantasi seksual yang cenderung aneh sekalipun.

Hal ini mendorong bertumbuhnya tren fantasi seks menyimpang cuckold di sejumlah negara seperti Kanada, Australia, Inggris Raya hingga sejumlah negara Asia. Bahkan, media sosial seperti Twitter dan Tumblr semakin banyak dijejali konten dengan kata kunci ini.

Mengutip Collin Dictionary, Senin (30/12/2019), istilah cuckold sudah dikenal sejak 1562. Istilah ini merujuk pada keadaan dimana suami menikmati istinya digauli oleh pria lain. Cuckold dikategorikan dalam penyimpangan seksual consensual extramarital sex.

Consensual extramarital sex merupakan hubungan ekstramarital seks yang diketahui pasangan bahkan disetujui pasangan. Salah satu penyebab kemungkinan ini adalah adanya fantasi seksual dari pasangan tersebut sehingga membiarkan suami atau istrinya berhubungan dengan orang lain.

Jeffrey Nevid, Ph.D., Professor of Psychology dan Director dari Clinical Psychologyat St. John’s University, New York dan Spencer A. Rathus menyebut consensual extramarital sex adalah satu dari tiga jenis extramarital sex. Extramarital sex adalah hubungan seksual di luar nikah.

Selain consensual ada clandestine extramarital sex dan ambiguous extramarital sex. Clandestine adalah hubungan seksual dengan orang di luar pernikahan dimana pelaku menyembunyikan hubungan tersebut dari pasangannya.

Sedangkan ambiguous diartikan sebagai terjadinya hubungan seks di luar pernikahan dimana hal tersebut diketahui oleh pasangan, namun pasangan tersebut memilih untuk berpura-pura tidak tahu.

Memahami Hasrat Seksual Perempuan Paruh Baya

Fantasi Zina

Dalam subkultur cuckold, para wanita umumnya lebih dominan secara seksual dan pria lebih terkesan penurut dan hanya terlibat (dalam aksi ranjang) ketika sang wanita mengijinkannya. Para istri umumnya akan membuat malu sang suami dengan cara membandingkannya dengan orang lain.

Cuckold berbeda dengan swing atau open marriege. Dalam cuckold, sang suami adalah satu-satunya pria yang dicintai sang istri. Dalam praktek ini, sang suami mengijinkan istrinya untuk menikmati hubungan terlarang tersebut namun tidak mengijinkannya untuk jatuh hati pada pria lain.

Cuckold sudah berlangsung dalam waktu yang lama dan tetap populer hingga hari ini. Penelitian yang dilakukan oleh Ogi Ogas dan Sai Gaddam diterbitkakn New Yor Times tahun 2016, menemukan bahwa cuckcold adalah genre nomor dua paling populer di situs-situs dewasa.

Di dunia sastra istilah cuckold juga sudah dipakai sejak lama. Merry Windsor’s Wife karya Shakespeare menggambarkan fantasi berzina yang populer di kalangan kesusastraan Romawi abad pertengahan.

Cuckold adalah bentuk lain perselingkuhan dan perzinahan. Menurut psikolog seks, Zoya Amirin, M.Psi FIAS dalam website pribadinya, pandangan orang orang Indonesia terhadap perselingkuhan adalah dilakukannya aktivitas seksual dengan orang di luar pasangan, baik hanya sekadar fisik maupun yang melibatkan perasaan.

Sementara itu, jika pasangan hanya memiliki keterlibatan emosi atau perasaan tanpa hubungan seksual, masyarakat tidak menganggap hal tersebut sebagai perselingkuhan.

Apapun alasannya cuckold adalah bagian dari penyimpangan seksual yang bisa merusak orang secara fisik dan psikis. Banyak penelitian yang menyimpulkan bahwa perilaku seksual menyimpang ini mendorong efek buruk kepada pelakunya. Selain rumah tangga hancur, kehidupan seksual pelaku akan sulit kembali normal.

6 Artis Seksi yang Terkenal Karena Salah Satu Bagian Tubuhnya

Ditulis oleh : Jafar Sodiq Assegaf

Menarik Juga

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.