Animator SpongeBob Meninggal Dunia, Siapa Tokoh Favoritmu?

Ia memulai kariernya di dunia film pada 1987 saat bergabung dalam kru Pinocchio dan The Emperor of the Night.

JEDA.ID-Animator SpongeBob, Tuck Tucker, meninggal dunia belum lama ini di usia ke-59 tahun. Kabar kepergian animator SpongeBob  itu kali pertama disiarkan oleh pihak keluarga animator ini melalui unggahan di Facebook.

“Dengan penuh duka kami mengabarkan jika Tuck Tucker yang adalah seorang ayah, suami, anak, kakak dan paman telah tiada,” tulis salah satu anggota keluarganya, Bailey Tucker.

Ia pun meminta para warganet untuk membagikan kisah-kisah mereka saat bertemu dengan Tuck Tucker pada postingan tersebut.

6 Provinsi Ini Masih Berlakukan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

“Jika kalian ingin membagikan kenangan kalian bersama Tuck Tucker di timelinenya, maka kami sebagai keluarga akan senang membacanya,” tulisnya.

Kreator Hey Arnold! yakni Craig Bartlett pun memgunggah ungkapan dukanya di instagram dan menceritakan kisah pertemuan mereka.

“[Ia adalah] seorang teman baik, masternya membuat draft, si lucu tanpa henti, pendongeng handal, orang pertama yang kuhubungi saat aku membuat Hey Arnold! karena ia adalah pria yang sangat ahli dengan storyboard, bahkan yang terbaik yang pernah ku temui,” tulisnya seperti dikutip dari detikcom, Senin (28/12/2020).

“Aku akan selalu ingat saat ia mulai bekerja dengan papannya, membuat karakterku menjadi hidup. Ia adalah seorang pekerja keras yang sangat berdedikasi dengan pekerjaannya. Aku beruntung bisa bekerja bersama dengannya selama bertahun-tahun. Ia selalu mengajarkan diriku. Aku sudah sangat rindu padanya, hatiku begitu hancur. Istirahatlah dengan tenang, Tuck Tucker,” tambahnya.

Tuck Tucker lahir pada 20 Agustus 1961 dengan nama William Osborne Tucker III. Ia memulai kariernya di dunia film pada 1987 saat bergabung dalam kru Pinocchio dan The Emperor of the Night. Dua tahun setelahnya ia pun mulai terkenal dengan keahliannya tersebut hingga akhirnya bergabung dalam film Disney, The Little Mermaid, yang menjadi film animasi ikonik di era tersebut.

Pada era 90’an Tucker pun mencoba untuk menjajal dunia pertelevisian dengan bergabung bersama Nickelodeon. Ia pun menjadi director storyboard dari Hey Arnold! pada 1996 hingga 1999.

Namanya pun mulai dikenal usai orang banyak setelah menjadi animator dari SpomgeBob SquarePants sejak 2007 hingga 2014 lalu. Selain itu ia juga menulis enam episode pada film kartun tersebut dan menjadi storyboard artist untuk SpongeBob SquarePants the Movie pada 2004 lalu.

Wow! Negara Ini Bikin Matahari Buatan

SpongeBob SquarePants merupakan sebuah animasi yang paling populer di Nickelodeon (Jaringan TV anak-anak). Pada awalnya serial tokoh kartun animasi ini ditayangkan pada tahun 1999 di Amerika Serikat, yang diciptakan oleh Stephen Hillenburg. Seorang animator dan ahli biologi laut, yang kemudian serial ini diterbitkan oleh perusahaannya, bernama United Plankton Pictures Inc.

Di Indonesia serial kartun animasi ini sangat populer dan digemari oleh anak-anak bahkan orang dewasa. Siapa saja daftar karakter SpongeBob SquarePants?

Berikut Tokoh di Serial Kartun SpongeBob SquarePants:

1. SpongeBob SquarePants

Tokoh utama dalam kartun ini, yang berbentuk spon berwarna kuning. SpongeBob tinggal di dalam rumah berbentuk nanas di dalam laut. Dia juga memelihara seekor siput yang bernama Gary. SpongeBob juga merupakan koki di Krusty Crab yang terkenal dengan makanan Krabby Patty.

2. Patrick Star

Teman akrab SpongeBob yang berbentuk bintang laut, dan ia tinggal di bawah batu. Patrick merupakan penduduk paling bodoh di Bikini Bottom, karena sering melakukan hal konyol.

3. Squidward Tentacles

Seekor gurita yang tinggal di dalam kepala Pulau Easter. Dia sangat membenci SpongeBob dan Patrick yang suka menganggunya. Squidward merupakan kasir Krusty Krab, yang pemalas dan kerap tidur saat bekerja. Dia mempunyai seorang saingan, yang juga seekor gurita bernama Squilliam Fancyson.

Bisakah Virus Corona Menular Lewat Hubungan Intim?

4. Tuan Krabs

Pemilik restoran Krusty Krab, yang selalu memikirkan tentang uang. Sifatnya yang pelit dan serakah, tetapi SpongeBob dan Squidward setia bekerja di Krusty Krab.

5. Sandy Cheeks

Seekor tupai yang hidup dan tinggal di bawah laut bernama Bikini Bottom. Sandy merupakan ilmuwan dan sangat menyukai karate. Sesukaannya adalah meminum saus yang sangat pedas dan suka melakukan aksi yang ekstrem. Nama aslinya Sandra dan dia tinggal di sebuah kubah anti air yang mempunyai sebatang pohon besar.

6. Sheldon J. Plankton

Pemilik restoran Chum Bucket dan selalu ingin menyayingi Krusty Krab. Plankton sangat terobsesi dengan Krabby Patty sehingga ia selalu mempunyai cara untuk mencuri resepnya, tapi sayangnya tak pernah berhasil.

7. Gary

Seekor siput peliharaan SpongeBob, yang mempunyai suara seperti kucing. Gary merupakan siput yang bijak, tetapi ia tidak suka kepada Squidward. Meskipun tidak banyak berbicara, SpongeBob dapat memahami perkataan Gary.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.