6 Tempat Aneh di Google Maps, Kalian Percaya?

Ada sejumlah tempat aneh di Google Maps. Ada beberapa tempat aneh di Google Maps itu masih diragukan keberadaannya hingga kini.

JEDA.ID-Berkat Google Maps kita bisamenemukan suatu lokasi dengan mudah. Melainkan juga membuat kita melihat semua tempat di dunia dengan jelas.

Berkat jangkaunya yang sangat luas, acap kali kita justru menemukan lokasi asing dan misterius di Google Maps, bahkan mungkin tak pernah terpikirkan sebelumnya. Tak hanya itu, program ini juga kerap menangkap penampakan aneh hingga memunculkan berbagai spekulasi.

Apa saja tempat aneh di Google Maps? Apakah kalian percaya tempat aneh di Google Maps ini beneran ada? Simak ulasanya seperti melansir laman Liputan6.com:

1. Markas Scientology – New Mexico

Scientology adalah praktik keagamaan yang ditemukan pada 1952 oleh penulis Amerika Serikat, Lafayette Ron Hubbard. Praktik ini merupakan campuran aneh antara sains, agama, dan pemahaman tentang alien yang masih menjadi kontroversi hingga saat ini.

Anehnya, banyak situs di Amerika Serikat bahkan di dunia yang diduga menjadi basis scientology. Salah satunya adalah Trementina di New Mexico. Saat dilihat melalui google maps, bentuknya hanya berupa dua lingkaran yang sebagian saling tumpang tindih, dan ada bentuk berlian di bagian tengah masing-masing lingkaran.

Konsumsi Bensin Mobil Boros? Bisa Jadi Ini Sumber Masalahnya

Berbagai spekulasi pun muncul. Ada yang menganggap temuan ini sebagai jalan untuk memudahkan alien menjangkau Bumi. Namun anggapan ini disangkal oleh seorang ilmuwanwan yang tak disebutkan namanya. Menurutnya, situs ini dibangun untuk membimbing para penganut scientology agar mengenang karya-karya Hubbard, yang tampaknya telah ditulis pada lembaran emas dan disimpan dalam kotak titanium di sebuah lokasi.

2. Nagoro – Jepang

Sebuah desa yang terletak di Lembah Iya (daerah pegunungan terpencil) di Pulau Shikoku, Jepang ini dikenal dengan nama Nagoro.

Dari Google Maps, desa ini terlihat dipenuhi dengan orang-orang yang sedang bersantai. Namun ketika diperbesar, Anda hanya akan menjumpai boneka boneka yang menyerupai manusia. Konon, boneka tersebut mewakili penduduk setempat yang telah meninggal.

Desa ini sudah lama ditinggalkan warganya, karena mereka bermigrasi ke kota. Sebelumnya, Nagoro dihuni sekitar 300 penduduk, tetapi penurunan populasi Jepang menyebabkan jumlah penduduknya terus berkurang.

Boneka yang ada di sana menyerupai aktivitas sehari-hari warganya. Ada boneka yang menyerupai orang tidur, siswa yang sedang bersekolah, seorang pria yang sedang memancing di sungai, sekelompok orang di halte bus, dan masih banyak lainya. Desa ini kini dikenal sebagai tempat wisata. Anda tertarik mengunjunginya?

3. Piramida Bawah Air – Bahama

Penemuan Google Maps ini cukup kontroversial. Ada yang menyebut piramida bawah air di Bahama ini sebagai bukti peninggalan alien, kerajaan Atlantis, dan berbagai spekulasi lain. Namun beberapa ahli percaya bahwa piramida ini merupakan situs yang dibangun oleh peradaban kuno.

4. Pripyat – Ukraina

Privat, Ukraina dicap sebagai situs bencana nuklir terburuk dalam sejarah. Beranikah Anda membukanya melalui google maps? Banyak orang yang menyebut jika membuka tempat ini adalah pengalaman yang menantang.

Ini Tanda Tubuh Kekurangan Olahraga, Apa Saja?

Kota ini tak berpenghuni dan dipenuhi dengan bangunan bangunan yang terbengkalai. Dilihat melalui goole mapas, kota ini akan nampak sangat bobrok. Jika ditelusuri lebih lanjut, sebuah ruangan bahkan dipenuhi masker-masker gas yang tak terpakai.

5. El Bronx – Kolombia

Sebelum akhirnya dihancurkan, El Bronx di Kolombia memiliki reputasi sebagai salah satu tempat paling berbahaya di negara itu. Berbagai catatan kejahatan terjadi di tempat ini, hingga menjadikannya sebagai tempat yang sangat sepi. Tak hanya di malam hari, namun juga di sepanjang hari.

Google Maps sempat menangkap suasana di El Bronx sebelum dihancurkan. Nampak jalanan yang begitu kumuh. Setelah ditelusuri lebih lanjut, jalanan itu adalah lingkungan yang dikenal sebagai lokasi pelacuran dan pembunuhan anak.
Beberapa bangunan di sana juga menampung korban pembunuhan perang geng, yang kemudian diumpankan ke anjing jalanan yang kelaparan sebagai pesan kepada geng lawan. Bagaimana, masih berani untu melihat keadaan El Bronx?

6. Manusia Terkutuk di Prancis

Penasaran dengan temuan yang satu ini? Cobalah menjelajahi jalanan Nancy, Prancis, dengan Google Maps. Namun jangan kaget, sebab Anda mungkin akan menemukan sebuah patung menyeramkan di sebuah apartemen di jalan itu. Patung tersebut tak seperti patung biasa, melainkan menyerupai monster yang bertubuh hitam dengan rambut berantakan. Patung ini dikenal sebagai ‘manusia terkutuk.’

Ditulis oleh : Annisa Putri

Menarik Juga

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.