• Tue, 19 March 2024

Breaking News :

4 Penyanyi Indonesia Terlibat di Soundtrack “Mulan”

Ada empat penyanyi Indonesia terlibat dalam soundtrack Mulan. Soundtrack Mulan itu bisa dinikmati mulai Jumat (20/11/2020).

JEDA.ID-Sebanyak 4 penyanyi Indonesia ikut terlibat soundtrack Mulan.  Sebanyak 4 penyanyi Indonesia di soundtrack Mulan antara lain Yura Yunita, Sivia Azizah, Agatha Priscilla, dan Nadin Amizah.

Keempat penyanyi Indonesia di soundtrack Mulan itu akan membawakan lagu berjudul Reflection yang dirilis pada 1998 itu dengan nuansa yang berbeda.

Seperti diketahui, lagu yang menjadi soundtrack dari animasi Mulan tersebut memiliki beberapa versi. Versi pertama yang digunakan dalam animasi tersebut dinyanyikan oleh pengisi suara dari karakter Mulan, Lea Salonga. Sementara versi lainnya, dinyanyikan oleh penyanyi asal Amerika Serikat (AS) Christina Aguilera. Keterlibatan empat penyanyi Tanah Air itu jelas jadi kabar menggembirakan dari dunia artis Indonesia.

Menurut Yura Yunita, Relfection yang dia nyanyikan bersama dengan tiga penyanyi lainnya bisa dinikmati mulai Jumat (20/11/2020) di seluruh layanan musik digital. Demikian halnya dengan video klipnya yang akan tayang di YouTube dan Disney+ Hotstar.

5 Aplikasi Penghasil Cuan Cukup dari Rumah Saja, Mau Coba?

Yura menjelaskan proses rekaman Reflection dan pembuatan video klipnya tak menemui hambatan berarti. Termasuk saat proses pembagian suara atau penentuan bagian yang bagi sebagian penyanyi terbilang sulit.

“Kami menonjolkan karakter [suara] masing-masing, saat pembagian suara nggak begitu lama karena komunikasinya enak. Kita [berempat] sudah biasa main bareng, tahu kapasitas masing-masing,” katanya dalam konferensi pers virtual seperti dikutip dari Bisnis.com pada Kamis (19/11/2020).

Yura berharap Reflection yang dia nyanyikan bersama tiga rekannya itu dapat menjadi lagu yang menguatkan seorang perempuan. Menurutnya, lagu tersebut benar-benar menggambarkan bagaimana kekuatan dan perjuangan dari seorang perempuan demi orang-orang yang dicintainya.

Sementara itu, Sivia Azizah mengungkapkan syuting video klip Reflection berlangsung selama dua hari di sebuah studio yang dibangun dari nol. Dia menyebut saat pertama kali datang ke studio tersebut harus membantu penyusunan properti untuk keperluan latar belakang.

“Sampai subuh [produksinya] tetapi bagus banget set-nya yang dibangun dari awal itu. Itulah proses produksi terbesar,” ungkapnya.

Terakhir, baik Yura, Sivia, Agatha, dan Nadin mengaku bangga terpilih sebagai penyanyi yang diminta menyanyikan lagu Reflection. Bagi keempatnya menyanyikan lagu ikonik yang juga menemani masa kecil mereka sebagai penggemar animasi Disney.

Mulan merupakan film laga yang disadur dari legenda China The Ballad of Mulan. Cerita tersebut mengambil latar kehidupan kekaisaran China pada abad kelima.

Tokoh utama dari cerita tersebut adalah Mulan, seorang gadis yang menyamar menjadi laki-laki untuk ikut berperang demi menyelamatkan ayahnya, Hua Zhou. Tokoh tersebut diperankan oleh Liu Yifei atau Crystal Liu.

Kuasai Soft Skill Ini Agar Sukses

Kala itu, kaisar yang diperankan oleh Jet Li mengeluarkan dekrit bahwa satu lelaki dari masing-masing keluarga harus bergabung dengan Angkatan Darat kekaisaran untuk melawan Bangsa Hun yang melakukan penyerangan.

Satu-satunya laki-laki di keluarga Mulan adalah ayahnya yang diperankan oleh Tzi Ma. Ayahnya sudah sangat lemah dan tentunya tidak layak terjun di medan perang.

Agar ayahnya tidak dipaksa untuk bergabung, Mulan akhirnya kabur dari rumah dan menyamar menjadi seorang laki-laki. Dia membawa pakaian dan peralatan perang yang diberikan kepada ayahnya dan pergi ke barak pelatihan prajurit Angkatan Darat.

Tidak ada yang menyadari bahwa Mulan sebenarnya adalah seorang perempuan. Termasuk Komandan Tung yang berperan sebagai pimpinan sekaligus mentor Mulan.

Komandan Tung yang diperankan oleh Donnie Yen memiliki banyak anak buah, salah satunya adalah Honghui yang diperankan oleh Yoson An.

Dia adalah pria ambisius yang sukses membuat Mulan jatuh cinta.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.