5 Aplikasi Penghasil Cuan Cukup dari Rumah Saja, Mau Coba?

Ada banyak aplikasi penghasil cuan di Internet. Hanya bermodal ponsel dan kuota Internet, Anda bisa meraih penghasilan dari aplikasi penghasil cuan ini.

JEDA.ID-Meski di rumah saja kita tetap bisa menghasilkan uang lewat aplikasi penghasil cuan. Aplikasi penghasil cuan ini sangat beragam, tinggal pilih sesuai kemampuan dan selera.

Cukup di rumah saja bermodal  ponsel pintar, Anda bisa menghasilkan cuan bermodal kuota internet. Semua itu bisa Anda dapatkan lewat aplikasi gratis yang bisa diunduh dari App Store atau Play Store.

Nah, bagi Anda yang ingin menambah penghasilan atau ingin dapat penghasilan dengan cara gampang tak ada salahnya menjajal aneka aplikasi penghasil cuan di Internet ini. Tips keuangan kali ini bakal membedah aplikasi penghasil cuan yang bisa Anda manfaatkan.

Berusia 71 Tahun, Penampilan Vera Wang Bak Remaja, Apa Rahasianya?

Berikut 5 aplikasi yang bisa menghasilkan cuan dari berbagai sumber:

1. Storial

Storial.co merupakan platform untuk menulis dan membaca cerpen atau novel online. Kamu bisa menulis ceritamu di aplikasi ini di mana saja, kapan saja dan dengan berbagai genre favoritmu. Menulis di Storial bisa menghasilkan cuan lewat royalti dari setiap pembaca yang membeli cerita premium. Bagaimana cara menjadikan ceritamu menjadi premium chapter?

Mengutip dari situs resmi storial.co, untuk mengubah bab tulisanmu menjadi berbayar, minimal buku yang kamu tulis itu sudah memiliki 500 pembaca, memiliki minimal 2 komentar dalam 1 bab, memiliki minimal 750 kata per bab, dan memiliki 5 bab awal yang diunduh secara gratis.

Main Video Game Bagus untuk Kesehatan Mental, Ini Alasannya

Berapa keuntungan yang bisa diraih penulis dari aplikasi ini? Setiap 1 bab bisa diberi harga minimal senilai 10 Storial Coin atau setara Rp 1.000 dan berlaku kelipatan mengikuti statistik dalam bukumu. Jadi, kamu diberi kebebasan untuk menyesuaikan harga sesuai keinginan. Untuk skema pembagian royaltinya sendiri, 50% akan diberikan untuk penulis dan sisanya untuk pihak aplikator.

2. Partipost

Kamu cukup aktif di media sosial? Kalau iya, yang satu ini cocok buat kamu. Aplikasi ini pada dasarnya platform marketing dari brand dan influencer agar produknya lebih laku lagi di pasaran. Cara kerjanya, kamu cukup buat review produk pilihan yang mau kamu promosikan lalu upload di media sosial kamu dan share sebanyak-banyaknya ke teman serta followers kamu. Semakin banyak likes, shares atau tag yang kamu dapatkan, semakin banyak juga reward yang kamu hasilkan.

3. Snapask

Aplikasi ini paling cocok buat yang hobi mengajar lho! Belakangan ini pasti banyak jadwal les privat yang dibatalkan gegara Corona kan? Jangan khawatir, kamu bisa tetap menghasilkan cuan lewat aplikasi ini. Caranya seperti mengajar privat seperti biasa, bedanya ini sistemnya online.

Harga Vaksin Covid-19 Beragam, Mana yang Paling Disukai Responden?

Kamu tinggal mengajar secara online atau menjawab soal yang diajukan murid. Namun, syaratnya cukup ketat, kamu harus sudah lulus SMA/SMK dan kalau sedang kuliah harus punya IPK yang tinggi minimal 3,4 ke atas. Untuk satu sesi mengajar dibayar  Rp4.000 dan kamu bisa ikuti sesi sebanyak mungkin sampai menghasilkan cuan sesuai keinginan kamu.

4. Streetbees

Aplikasi ini paling cocok untuk mengisi waktu luang. Caranya tinggal isi survey yang diberikan di aplikasi tersebut. Bayarannya pun beragam mulai dari Rp 5 ribu – Rp 50 ribu per survei.

5. Cashzine

Mau yang lebih mudah lagi? Coba aplikasi Cashzine. Cara kerjanya cukup mudah, apalagi buat kamu yang hobi membaca berita. Kamu tinggal membaca berita dari aplikasi ini dan siap-siap dapat reward berupa poin dan nantinya bisa ditukar ke dalam rupiah. Minimal penarikan adalah Rp 10.000 ke rekening kamu.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.