Tutup Iklan

Yuk! Kenali Tanda-Tanda Nomor WhatsApp Diblokir

Tak sedikit di antara kita mengalami nomor WhatsApp diblokir seseorang di daftar kontak. Kenali tanda-tanda nomor WhatsApp diblokir.

JEDA.ID-Ada sejumlah alasan nomor WhatsApp diblokir. Nah, agar Anda tahu apakah nomor WhatsApp diblokir atau tidak sebaiknya kenali tanda-tandanya.

Berbagi pesan melalui kanal digital saat ini makin mudah. Terdapat banyak aplikasi percakapan yang beredar di Google Play Store, yang dapat membantu kamu dalam menjalin komunikasi dengan orang lain, bahkan orang terdekat. Salah satu yang paling favorit adalah Whatsapp.

Kemajuan teknologi digital memungkinkan kita bisa leluasa berkomunikasi dengan siapa saja.  Namun dalam setiap relasi tentu ada saja orang yang tidak berkenan atau memendam perasaan negatif terhadap Anda sehingga akhirnya nomor WhatsApp Anda diblokir. Ya, setiap orang berhak melakukan apa saja, termasuk memblokir nomor WhatsApp Anda.

Legenda Raja Midas Si Tangan Emas Bukan Isapan Jempol Semata

Lantas, apa tanda-tanda akun Whatsapp kamu telah diblokir oleh orang lain? Berikut sejumlah tanda-tanda bahwa Whatsapp kamu telah diblokir oleh seseorang di grup WhatsAppa Anda seperti dikutip dari Bisnis.com, belum lama ini:

1. Tanda Centang Satu

Salah satu tanda Whatsapp kamu telah diblokir oleh orang lain adalah ketika kamu mengirim pesan, foto, dan video, tanda centang yang berada di pojok kanan bawah hanya mengeluarkan centang satu.

Ketika tidak terjadi pemblokiran setiap pesan, foto, dan video yang kamu kirimkan akan mengeluarkan tanda centang dua baik berwarna abu-abu atau berwarna biru.

Centang satu sebenarnya juga dapat menandakan bahwa pesan yang kamu kirim belum dibaca oleh orang tersebut atas berbagai alasan, misalnya, belum dapat sinyal.

Untuk memastikan kamu telah diblokir atau tidak dengan metode ini perlu menunggu beberapa hari atau melihat tanda selanjutnya.

2. Foto Profil

Tanda selanjutnya akun Whatsapp kamu telah diblokir oleh orang lain adalah tidak muncul gambar foto profil orang tersebut di kontak kamu. Foto profil penerima pesan yang sebelumnya muncul di kontak kamu tiba-tiba menjadi hilang.

Cara Melacak Lokasi Tanpa Diketahui di WhatsApp, Cocok Buat Kepoin Orang

Kekosongan foto profil memang juga bisa disebabkan oleh penerima pesan malas memasang foto profil karena berbagai alasan seperti privasi. Namun, untuk memastikan hal ini, centang satu pada pesan dapat memperkuat asumsi bahwa kamu telah diblokir.

3. Penanda Waktu

Di bawah nama kontak Whatsapp terdapat penanda waktu yang menunjukkan kapan orang tersebut terakhir membuka whatsapp. Jika online, biasanya muncul tulisan online di akun tersebut. Namun, kondisinya berbeda jika kamu diblokir. Kamu tak akan bisa melihat kapan dia terakhir online menggunakan aplikasi Whatsapp.

4. Tidak Bisa Panggilan Whatsapp

Untuk memperkuat keyakinan kamu bahwa akun Whatsapp kamu telah diblokir atau tidak, kamu harus memberanikan diri untuk menelepon orang tersebut melalui fitur panggilan di Whatsapp. Jika tidak dapat terhubung, indikasi nomor Whatsapp kamu diblokir menemui titik ‘cerah’.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.