Tutup Iklan

Waduh! WhatsApp Tidak Bisa Digunakan di Ponsel Ini

Pengguna diwajibkan untuk memperbarui sistem operasi mereka ke iOS 9 atau yang lebih baru agar tetap bisa menikmati WhatsApp.

JEDA.ID-WhatsApp  tidak bisa digunakan di sejumlah ponsel pintar pada 2021. WhatsApp  tidak bisa digunakan di ponsel tersebut lantaran sistem operasinya sudah lawas.

Lalu, ponsel apa sajakah yang tak bisa mengoperasikan WhatsApp? Yuk dicek di ulasan tips gadget kali ini, siapa tahu ponsel kamu termasuk di dalamnya loh. Dikutip melalui Livemint, Whatsapp akan menarik dukungannya pada ponsel-ponsel pintar dengan sistem operasi yang sudah lawas.

Adapun untuk ponsel dengan sistem operasi di bawah Android 4.0.3 dan iOS 9 tidak akan dapat menggunakan aplikasi pesan tersebut ke depan.

WiFi Lemot? Bisa Jadi Pemicunya Benda-Benda Di Rumah Loh

Selain dua sistem operasi di atas, WhatsApp masih bisa digunakan di ponsel tertentu dengan sistem operasi Kai OS 2.5.1 atau yang terbaru, termasuk JioPhone dan JioPhone 2.

WhatsApp menambahkan saat ini tidak ada  opsi untuk mentransfer histori chat antar platform, seperti dari iOS ke Android dan sebaliknya. Namun, mereka menyediakan opsi untuk mengekspor histori chat sebagai attachment email.

Sekadar catatan, beberapa ponsel yang masih menggunakan versi Android di bawah 4.0.3 adalah Samsung Galaxy S2, Motorola Droid Razr, HTC Desire, dan LG Optimus Black.

Sedangkan, iPhone yang tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp adalah pengguna iPhone 4S, 5, 5S, 5C.

Pengguna diwajibkan untuk memperbarui sistem operasi mereka ke iOS 9 atau yang lebih baru agar tetap bisa menikmati WhatsApp.

Fitur Panggilan Suara

WhatsApp akan memperkenalkan fitur panggilan suara dan video ke versi desktop pada tahun depan, menurut juru bicara perusahaan kepada Reuters seperti dikutip dari Bisnis.com, Sabtu (19/12/2020).

Langkah untuk memfasilitasi panggilan melalui layar yang lebih luas itu akan membuat WhatsApp setara dengan platform konferensi video Zoom dan Google Meet, namun tidak jelas apakah mereka berambisi untuk bersaing dengan keduanya.

Dengan lebih dari 2 miliar pengguna di seluruh dunia, WhatsApp berada di urutan kedua setelah aplikasi perusahaan induknya Facebook, namun sebagian besar digunakan untuk panggilan pribadi, tidak seperti Zoom atau Google Meet.

WhatsApp mengatakan telah meluncurkan fitur tersebut ke beberapa pengguna desktop sebagai uji coba, langkah yang pertama kali dilaporkan oleh blog teknologi WABetaInfo.
Gelombang kedua Virus Corona telah memaksa banyak orang di seluruh dunia untuk tetap tinggal di rumah dan merencanakan pertemuan dengan teman dan keluarga melalui internet.

Inilah Mitos-Mitos Seputar Natal Di Seluruh Dunia

Platform konferensi video Zoom telah mengumumkan untuk menghapus batas waktu 40 menit bagi pengguna akun gratis untuk semua panggilan secara global selama musim liburan.
Langkah serupa juga diambil Google Meet di mana pengguna gratis tidak perlu membatasi percakapan 60 menit hingga Maret.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.