Sering Terjadi Hal Ganjil, Kenali Ciri-Ciri Rumah Berhantu

Rumah berhantu konon katanya memiliki ciri khusus seperti adanya kejadian ganjil atau suara-suara aneh.

JEDA.ID – Rumah berhantu konon katanya memiliki ciri khusus seperti adanya kejadian ganjil atau suara-suara aneh. Pernahkah Anda merinding tanpa sebab dan seperti ada yang mengawasi padahal sedang sendirian di rumah?

Atau mendengar suara ketukan pintu dan langkah kaki padahal tidak ada orang lain kecuali Anda? Konon menurut paranormal ini termasuk tanda bahwa rumah Anda berhantu.

Walaupun tidak menampakkan dirinya, kehadiran makhluk tak kasat mata ini dapat dirasakan melalui beberapa hal ganjil yang mungkin pernah terjadi di sekitar Anda. Bahkan sebuah stasiun TV asal Inggris memberikan tanda-tanda kehadiran makhluk halus di dalam rumah.

Sebuah riset yang dilakukan ahli statistik terkemuka Dr Geoff Ellis menyatakan bahwa lebih dari setengah responden (55 persen) mengatakan mereka batal membeli rumah yang berhantu. Sedangkan 28 persen pembeli properti Inggris merasakan ada sesuatu yang menyeramkan ketika melihat rumah, yang menyebabkan mereka batal membelinya.

Selain itu, ada 64 persen responden yang percaya bahwa hewan peliharaan mereka bisa melihat hantu. Lalu bagaimana dengan rumah Anda? berikut beberapa tanda-tanda rumah berhantu seperti melansir dari stasiun TV pemburu makhlus halus berjudul Help! My House is Haunted, yang dilaporkan oleh Mirror, Rabu (13/5/2020):

Jangan Putus Asa, Ini Cara Kuliah di Luar Negeri dengan Low Budget

Merasakan perubahan suhu yang tiba-tiba dan tidak bisa dijelaskan

Apaah tiba-tiba Anda merasakan perubahan suhu dengan cepat dari panas ke dingin atau sebaliknya? Ini merupakan tanda yang paling sering terjadi saat makhluk astral berada di sekitar Anda.

Bagian tubuh yang peka terhadap perubahan ini biasanya area leher, belakang telinga, punggung, dan tangan, kondisi ini biasa disebut dengan merinding.

Fakta lainnya, ini terjadi karena hantu memerlukan energi extra untuk menampakkan diri. Jadi, saat makhluk halus ingin memberitahu kalau mereka ada di sekitar Anda, ia akan mengambil energi, sehingga mengubah suhu menjadi sangat dingin atau panas.

Objek menghilang secara misterius dan muncul lagi di tempat berbeda

Saat tengah asik menonton tv atau membaca buku, pernahkah Anda melihat tiba-tiba benda bergeser tempat atau terjatuh padahal dalam posisi penempatan yang baik? Makhluk tak kasat mata yang ada di rumah memang kerap menggerakkan beberapa benda atau bahkan menghilangkannya.

Ini merupakan cara mereka untuk memberitahu Anda tentang keberadaannya. Ada juga yang menyebutkan bahwa hilangnya benda-benda di rumah tersebut karena dibawa sementara ke alam mereka, entah dengan alasan apa. Hal gaib tersebut dikenal sebagai Disappearing Object Phenomenon atau fenomena hilangnya benda-benda secara misterius.

Terdengar suara aneh bahkan bau yang tidak biasa

Mendengar bisikan, langkah kaki, benturan, hingga suara seseorang yang memanggil nama Anda tanpa diketahui dari mana asalnya merupakan indikasi dari kehadiran makhluk halus di rumah.

Selain suara, ternyata kalau Anda tiba-tiba mencium aroma yang tidak biasa seperti bau harum, bau bunga, bahkan rokok, ini juga bisa jadi makhluk halus tengah muncul di sekitar rumah. Bahkan sering kali bau menyengat seperti bangkai pun kerap menyeruak apabila mereka gentayangan di rumah. Saat mengalami hal ini sebaiknya jangan panik, justru mereka akan suka kalau Anda terlihat takut. Berfikirlah secara positif, abaikan dan biarkan kejadian itu berjalan dengan seiring waktu.

Tak Hanya Gorila, Sederet Hewan Ini Diyakini Juga Cerdas

Melihat bayangan atau gerakan dari sudut mata

Terkadang tanpa malu-malu, makhluk halus pun kerap menunjukkan dirinya pada pemilik rumah dengan cara yang bermacam. Ada yang hanya berbentuk bayangan dengan gerakan sekelebat atau terang-terangan muncul di depan mata dalam waktu sekejap.

Ketika Anda merasa tengah diawasi dari jauh namun tidak ada orang di rumah, ini merupakan salah satu pertanda kehadiran mereka. Ketika hal ini terjadi, biasanya orang akan merasa kaku dan terpaku untuk beberapa saat. Namun, tidak usah khawatir selagi Anda tidak menganggu mereka, mereka juga tidak akan mengganggu, teruslah berdoa untuk meminimalisir rasa takut.

Terjadi hal yang aneh pada teknologi

Pernahkah telepon rumah Anda tiba-tiba berdering, tapi enggak ada suara yang menjawab dari seberang? Atau mungkin tiba-tiba televisi Anda mati atau berpindah channel sendiri? Atau malah Anda sering menjumpai lampu di kamar berkedip-kedip padahal tidak rusak?

Bisa jadi ini semua karena keberadaan hantu, lho. Terkadang, hantu bisa mengajak Anda berkomunikasi lewat teknologi, karena teknologi jadi salah satu saluran yang bisa dipakai untuk berkomunikasi dengan Anda.

Komunikasi lewat hewan peliharaan

Anda juga bisa mengetahui ada atau tidaknya makhluk halus di rumah lewat hewan peliharaan, bahkan cara ini dinilai sama efektifnya dengan bayi yang tiba-tiba menangis di malam hari karena gangguan mahluk astral.

Kalau hewan peliharaan Anda suka melihat satu sisi rumah atau mengeluarkan suara sambil menghadap arah yang enggak ada manusianya, bisa jadi hewan peliharaan Anda lagi berkomunikasi dengan hantu. Ini karena hewan peliharaan bisa menangkap wangi, suara, ataupun pergerakan yang enggak bisa dilihat oleh manusia pada umumnya.

Ditulis oleh : Ria Sari Febrianti

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.