Sering Dikira Produk Luar Negeri, 5 Sneakers Gaul Ini Merek Lokal Asli

Dalam memilih sepatu, biasanya salah satu hal yang menjadi pertimbangan adalah merek, apakah produk tersebut produk luar negeri atau lokal.  Masih ada yang menganggap bahwa produk-produk fashion luar negeri itu lebih bagus dan berkualitas. 

JEDA.ID—Dalam memilih sepatu, biasanya salah satu hal yang menjadi pertimbangan adalah merek, apakah produk tersebut produk luar negeri atau lokal.  Masih ada yang menganggap bahwa produk-produk fashion luar negeri itu lebih bagus dan berkualitas.

Padahal produk-produk fashion Indonesia tidak kalah dengan produk-produk  luar negeri hlo. Hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya merek-merek fashion lokal yang eksis bahkan sampai merambah pasar ekspor, salah satunya produk sepatu khususnya sneakers.

Sekarang sudah banyak sepatu lokal yang dibuat di Indonesia. Model sepatu yang pastinya keren dan banyak disukai oleh para penggemarnya sangat tepat untuk dimiliki. Dari segi kualitas yang juga tidak kalah dengan buatan luar negeri, menjadikan beberapa sepatu lokal tersebut sudah melakukan ekspor hingga luar negeri. Berikut beberapa sepatu lokal yang keren dan kece dilansir oleh ussfeed.com dan sumber lain, Selasa (4/8/2020).

Ramai-Ramai Membantah Klaim Hadi Pranoto Soal Obat Covid-19

1. Compass

Merk sepatu ini memiliki desain yang sangat kekinian dengan menggabungkan gaya klasik dan modern. Tidak hanya itu saja, warna yang disuguhkan pun mulai dari gelap hingga cerah. Para pecinta sepatu dengan merk Compass ini cukup banyak juga lho. Hal tersebut terbukti di beberapa event sneaker, sepatu ini selalu mengundang banyak perhatian dan mengakibatkan antrean yang cukup panjang. Tipe sepatu ini sendiri ada seperti Gazelle Hi, Gazelle Low, dan edisi vintage.

2. Ventela

Sneakers Ventela (istimewa)

Sneakers Ventela (istimewa)

Sepatu lokal ini diproduksi oleh pabrik besar di Bandung yang sudah ada sejak tahun 1970-an. Awal mulanya bernama Dallas, kemudian dilahirkan kembali dengan nama Ventela. Material yang digunakan pada sepatu ini adalah material kanvas yang dibuat dengan tujuan memberikan tekstur kuat, kaku, dan tebal. Selain itu, insole pada sepatu ini sangat ringan, empuk, dan kanvasnya ada 12 oz.

3. Saint Barkley

Saint barkley (istimewa)

Saint barkley (istimewa)

Banyak yang mengira Saint Brakley merupakan buatan luar negeri. Padahal, merk sepatu ini buatan asli di Bandung. Kualitas sepatu ini juga jangan diremehkan hlo. Presiden Jokowi saja pernah membeli sepatu ini pada saat acara Jakarta Sneaker Day pada tahun 2018 silam.

Bukan Operasi, 8 Rahasia Kulit Mulus Perempuan Korea yang Bisa Ditiru

4. Kodachi

Kodachi (istimewa)

Kodachi (istimewa)

Bagi kalian pencinta negeri Jepang, patut nih membeli sneakers yang satu ini. Hal tersebut karena sepatu ini memiliki model yang sangat mirip dengan alas kaki anak sekolah Jepang. Sepatu ini juga sangat nyaman untuk digunakan dan cocok dipakai untuk tampilan yang kasual ataupun sporty.

5. Wakai

Wakai (istimewa)

Wakai (istimewa)

Tidak hanya Kodachi, merek sneakers yang satu ini juga banyak yang mengira buatan Jepang. Padahal sepatu ini adalah merek asli Indonesia yang berada di bawah naungan Metroxgrup. Walaupun dalam proses pembuatannya melibatkan tangan orang Jepang dalam membuat desainnya. Bahan yang digunakan pun terbuat dari kanvas yang solnya datar atau sering disebut dengan espadrilles.

Ditulis oleh : Harwin Mega Olivia

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.