Bukan Operasi, 8 Rahasia Kulit Mulus Perempuan Korea yang Bisa Ditiru

Bagi perempuan memiliki kulit mulus dan bercahaya merupakan satu hal yang diimpikan. Biasanya mereka menjadikan perempuan korea sebagai trend center.

JEDA.ID—Bagi perempuan memiliki kulit mulus dan bercahaya merupakan satu hal yang diimpikan. Biasanya mereka menjadikan perempuan Korea sebagai trend center-nya.

Mengapa perempuan Korea bisa dijadikan sebagai trend center? Itu karena mereka dikenal dengan kulit yang mulus dan kelihatan seperti tak berpori. Sehingga sangat wajar kalau perempuan-perempuan di dunia ingin memiliki kulit seperti perempuan Korea.

Kira-kira apa saja yang dilakukan mereka supaya memiliki kulit yang mulus dan bercahaya? Berikut rahasia wajah mulus perempuan Korea yang bisa ditiru seperti dilansir dari berbagai sumber, Senin (3/8/2020).

10 Ide Usaha Ternak yang Mudah Dikelola dan Menguntungkan di Tengah Pandemi

1. Hidrasi yang cukup

Kulit yang mulus dan bercahaya pasti tidak jauh dari kebutuhan air. Untuk menjaga kesehatan kulit, kebutuhan air sangat diperlukan. Biasanya para perempuan Korea ketika mengawali hari, membiasakan diri ntuk meminum segelas air putih dan memercikan wajah dengan menggunakan air dingin. Tidak hanya itu saja, buah dan sayuran yang mengandung cukup air juga menjadi salah satu bagian penting dari perawatan kulit mereka.

2. Memakai masker alami

Pemakaian masker alami sangat baik dan efektif bagi kulit cerah dan mulus yang kita inginkan. Perempuan korea biasa menggunakan masker dari buah-buahan atau sayur-sayuran untuk perawatan kulit mereka secara rutin. Fungsi dari masker tersebut adalah merawat kulit serta menutrisinya. Jangan lupa sesuaikan jenis masker dengan kondisi kulit kalian.

3. Pijat dan relaksasi wajah

Melakukan pijat dan relaksasi wajah bertujuan untuk melancarkan dan merangsang sirkulasi darah di bawah lapisan kulit luar. Dan juga gunakan essential atau face oil untuk membuat wajah semakin mulus dan bercahaya.

4. Perawatan Leher

Memiliki wajah putih saja tidaklah cukup, apabila kulit leher masih hitam. Nah, ini sangat penting bagi kecantikan kulit kalian. Jangan lupa untuk menggunakan pelembap atau sunblock untuk perawatan leher dan supaya mencegah terjadinya keriput serta noda di leher.

5. Selalu memakai sunblock

Untuk kalian yang lebih banyak melakukan aktivitas di luar ruangan. Menggunakan sunblock sebelum memulai segala aktivitas kalian sangat dianjurkan. Perempuan Korea biasanya mengaplikasikan sunblock ke seluruh wajah, telinga, serta leher mereka. Tentunya hal tersebut bertujuan untuk memberikan perlindungan secara maksimal terhadap paparan sinar matahari.

Makin Ngetren Selama Pandemi, Inilah Deretan Manfaat Berkebun

6. Eye Cream

Jangan lupakan bagian mata Anda. Kerut-kerut di bagian mata, warna mata yang menggelap, dan kulit mata yang kering merupakan tanda-tanda penuaan. Jagalah area yang paling sensitif ini dengan menggunakan krim yang diformulasikan khusus untuk mata.

7. Serum

Serum berfungsi untuk merawat kulit sesuai dengan kebutuhan. Berikan serum di bagian yang ingin Anda perbaiki, misalnya di bagian pipi untuk menghilangkan flek-flek hitam atau di zona T wajah untuk mengatasi minyak berlebih.

8. Essence

Essence merupakan salah satu rahasia perawatan kulit perempuan Korea, karena itu mereka selalu memasukkan essence ke dalam rutinitas harian. Essence bisa membantu regenerasi sel kulit sekaligus melembapkan dan memperbaiki tekstur kulit wajah.

Ditulis oleh : Harwin Mega Olivia

Menarik Juga

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.