Sejumlah Orang Ini Mengaku Penjelajah Waktu, Anda Percaya?

Time traveler atau penjelajah waktu merupakan panggilan bagi seseorang yang diyakini melakukan perjalanan dari masa depan ke masa sekarang atau bahkan masa lalu.

JEDA.ID – Time traveler atau penjelajah waktu merupakan panggilan bagi seseorang yang diyakini melakukan perjalanan dari masa depan ke masa sekarang atau bahkan masa lalu. Ada yang mengatakan mereka menggunakan alat khusus yang disebut mesin waktu.

Sebagian orang percaya bahwa penjelajah waktu dari masa depan itu benar-benar ada. Namun ada juga yang menolak untuk percaya karena mereka berpegang teguh pada logika ataupun penalaran akal manusia normal pada umumnya.

Melansir dari berbagi sumber, secara ilmiah, menjelajah waktu mungkin saja dapat terjadi. Hal tersebut dinyatakan menurut Teori Relativitas Umum yang dicetuskan oleh Albert Einstein. Bahkan para ilmuan dunia telah mengirimkan partikel amat kecil yang disebut muon ke masa depan.

Namun sampai saat ini, belum ditemukan bukti bahwa mengirim objek besar seperti manusia dapat melintas waktu. Terlepas dari hal tersebut, ternyata ada beberapa kasus para penjelajah waktu yang menggemparkan dunia, berikut ulasannya:

Perempuan misterius memakai ponsel pada 1938

Sebuah film hitam putih pada 1930-an, berjudul Time Traveler in 1938 memperlihatkan seorang perempuan mengenakan gaun era 1930-an, berjalan di kerumunan, bersama orang-orang lainnya yang memakai pakaian dengan gaya serupa. Rekaman itu diklaim diambil di sebuah pabrik milik raksasa industri AS, Dupont, di tahun 1938.

Perempuan itu terlihat berbicara sendiri, tangan kanannya terangkat dan sebuah benda menempel di telinganya. Saat ia menurunkan tangannya, terlihat jelas perangkat yang ia gunakan memiliki ukuran dan bentuk mirip ponsel di era modern.

Cerita Kesembuhan Arteta, Penyintas Virus Corona Disebut Lebih Kebal

John Titor, sang penjelajah waktu

Kisah penjelajah waktu yang paling terkenal adalah pada 2000 saat seorang pria muncul di Internet. Pria itu mengaku bernama John Titor, ia mengklaim sebagai penjelajah waktu dari tahun 2036. Ia juga mengaku pergi ke masa lalu menggunakan mesin waktu yang konon dipasang di Chevrolet keluaran 1987.
Menurut Titor, itu adalah mesin waktu pertama dari jenisnya, yang diproduksi dan dibuat oleh perusahaan raksasa General Electric pada 2034. Tidak hanya itu, melansir dari Gizmodo, Senin (30/3/2020).

John Titor mengaku hidup di Florida, ia mengatakan perang saudara akan terjadi di Amerika Serikat, setelah itu pada 2015 akan ada perang nuklir melawan Rusia yang menewaskan tiga juta orang. Tentunya, seiring berjalannya waktu semua prediksi Titor tidak ada yang terbukti.

Pria keren dari masa depan

Sebuah foto kuno tahun 1940-an di sebuah museum di British Columbia, Kanada sempat menghebohkan dunia. Pasalnya, di antara belasan orang yang tampak di foto tersebut, ada seorang yang terlihat asing.

Tak seperti yang lain, yang memakai jas dan topi lebar, orang misterius ini memakai kaus bergambar, kaca mata hitam modern, dan sweater. Tidak hanya itu, yang paling menonjolnya, orang tersebut memegang kamera portabel, yang jelas terlalu modern pada masanya.

Salon Tutup saat Pandemi Covid-19, Ini Tips Potong Rambut Sendiri

Pria pengguna smartphone pada 1995

Melansir dari Liputan6, terdapat sebuah foto yang menghebohkan dunia pada pertengahan 1995. Dalam foto tersebut terlihat seorang pria sedang merekam pertandingan tinju antara Mike Tyson melawan Peter McNeely, menggunakan smartphone-nya. Sekilas memang tidak ada yang aneh dalam foto tersebut. Namun sebuah fakta mengatakan pada tahun itu, smartphone belum ditemukan.

Walaupun telepon genggam telah ditemukan, namun benda itu hanya berfungsi untuk mengirimkan pesan dan menelepon, tidak untuk kamera. Ponsel kamera pertama bahkan belum dijual hingga tahun 2000.

Noah, video konfirmasi yang dimuat di Youtube

Pria yang mengaku sebagai penjelajah waktu dari tahun 2030 ini bernama Noah. Ia mulai mencuri perhatian masyarakat pada November 2018, ketika sebuah video yang memuat pengakuannya viral di dunia maya.

Dalam video tersebut, ia mengatakan bahwa penjelajah waktu benar-benar ada. “Aku ingin membuatnya jadi jelas…Tujuanku adalah untuk membuktikan pada kalian semua bahwa penjelajah waktu adalah nyata,” ungkapnya, seperti dikutip dari News.com.au.

Noah memilih untuk tampil di Paranoid Elite Channel, sebuah kanal Youtube yang hobi memberitakan kabar tentang putri duyung, bigfoot, alien dan fenomena misterius lainnya. Kanal tersebut juga sering menampilkan orang-orang yang mengaku pernah ke masa depan, tapi identitas mereka disembunyikan.

4 Hal Ini Bisa Mengancam Imunitas Tubuh dan Cara Mengatasinya

Hakan Nordkvist, seorang pria yang bertemu dirinya sendiri di masa depan

Pada 30 Agustus 2006, Hakan Nordkvist yang berusia 36 berkeinginan untuk membenarkan pipa rumahnya yang bocor. Melansir dari Listverse, pria itu menceritakan kisah pertemuan dengan dirinya sendiri yang berumur 72 tahun.

“Saya harus merangkak ke dalam kabinet, dan saat melakukannya, saya menemukan bahwa itu belum sampai ujung. Jadi saya terus merangkak lebih jauh dan lebih jauh ke dalam kabinet. Di ujung terowongan saya melihat sebuah cahaya. Ketika sampai di sana, saya menyadari bahwa saya berada di masa depan,” ceritanya.

Tepatnya, Hakan Nordkvist berada di 2042. Hal yang mengejutkan ialah ketika Nordkvist masa depan tahu hal-hal yang hanya bisa diketahuinya seperti di mana ia menyembunyikan barang rahasianya di kelas satu. Mereka pun memiliki tato yang sama, meski Nordkvist masa depan memiliki tato yang agak pudar.

Tidak menyiayiakan kesempatan tersebut, mereka pun melalukan swafoto di ponsel Nordkvist muda. Foto tersebut, memperlihatkan bahwa Nordkvist memiliki beberapa perubahan fisik, termasuk tumbuh beberapa inci selama 36 tahun ke depan. (Ria Sari Febrianti)

Ditulis oleh : Anik Sulistyawati

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.