Potensi Virus Corona Ada di Restoran, Hindari dengan Cara Ini

New normal atau adaptasi kebiasaan baru sudah diterapkan, restoran mulai dibuka lagi. Rindu untuk makan bersama keluarga di restoran pun semakin menggebu.

JEDA.ID— New normal atau adaptasi kebiasaan baru sudah diterapkan, restoran mulai dibuka lagi. Rindu untuk makan bersama keluarga di restoran pun semakin menggebu.

Anda ingin makan di restoran tapi takut terjangkit Virus Corona? Jangan khawatir, sebab dengan mengikuti cara-cara ini, Anda  bisa makan di restoran tanpa perlu khawatir tentang Virus Corona.
Seperti yang dilansir dari liputan6.com belum lama ini Anda bisa menerapkan cara ini jika ingin makan di restoran dengan aman saat masa pandemi.

Pilih Investasi Emas Batangan atau Perhiasan, Untung Mana?

1. Waspada saat Duduk di Meja Makan

Ada pendapat yang menyebutkab bahwa  partikel virus dapat bertahan hingga tiga hari di kursi plastik dan empat hari di pakaian katun. Ketika Anda tiba di restoran dan mulai menuju ke meja, sebaiknya Anda  meminimalisasi kontak tangan dan tubuh untuk bersentuhan dengan banyak permukaan kursi dan meja.

Meskipun risiko penularan semacam ini cukup rendah Anda tetap harus waspada. Duduklah di kursi sesuai dengan protokol kesehatan, Kamu tetap harus menjaga jarak dan sebisa mungkin tidak melakukan kontak fisik secara berlebihan.

2. Usahakan Tak Sentuh Buku Menu

Pertimbangkan untuk menggunakan serbet atau tisu untuk memegang dan membalik menu, letakkan di atas meja untuk meminimalkan kontak. Sebagai gantinya Anda dapat meminta pelayan untuk mengambil pesanan Kamu. Setelah menggunakan menu, segera cuci tanganmu dengan sabun dan air. Anda juga dapat menggunakan sanitiser tangan, atau tisu desinfektan untuk menjaga tangan Kamu agar tetap bersih.

3. Simpan Masker dengan Baik Ketika Makan

Letakkan masker bekas pada tisu bersih, dan bersihkan tanganmu sebelum makan atau minum. Demikian pula, bersihkan tanganmu lagi sebelum mengenakan masker setelah makan karena Kamu akan menyentuh permukaan luar masker, yang kemungkinan terkontaminasi dengan kuman. Jaga masker agar tetap bersih sebelum kamu menggunakannya lagi.

4. Tutup Mulut Jika  Bersin dan Batuk

Disarankan supaya Kamu memalingkan kepala dan menutup mulut dengan tisu saat batuk atau bersin. Buang tisu setelah digunakan, dan bersihkan tanganmu sebelum pindah dan melakukan aktivitas lain.

Bisa Jadi Smarthpone Anda Diserang Malware! Ini Tanda-Tandanya

5. Lakukan Pembersihan Ekstra Ketika ke Kamar Mandi

Gagang pintu basah menimbulkan risiko tertinggi penularan virus, gunakan selembar kertas tisu atau toilet untuk membuka pintu. Ini menghindari kontak langsung antara pintu dan tangan. Anda tidak harus menggunakan handuk kertas baru, jika Anda khawatir dengan pemborosan.

Anda apat menggunakan kertas atau tisu yang Anda  gunakan sebelumnya saat mengeringkan tangan untuk memegang gagang pintu. Jika Anda ingin lebih aman, oleskan pembersih tangan berbasis alkohol di tanganmu ketika kembali ke meja.

Agar aktivitas di restoran aman dan nyaman, sebaiknya karyawan dan pengunjung harus tetap menaati protokol kesehatan. Karena kesehatan tetap menjadi nomor satu di atas segalanya.

 

Ditulis oleh : Nurdian Riyanti

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.