• Thu, 21 October 2021

Breaking News :

Menjelajahi Keindahan 5 Pesona Alam Wisata Air Melalui Wisata Virtual

Wisata virtua menjadi salah satu cara mengobati kangen bagi mereka yang kangen jalan-jalan yang tak bisa dilakukan akibat pandemi Covid-19. 

JEDA.ID — Wisata virtual menjadi salah satu cara mengobati kangen bagi mereka yang kangen jalan-jalan yang tak bisa dilakukan akibat pandemi Covid-19.

Padahal, Indonesia dikenal dengan keberagaman budaya dan beraneka ragamnya destinasi wisata untuk dikunjungi. Mungkin banyak diantara kita para traveler sudah merencanakan perjalanan liburan beberapa hari kedepan.

Namun sayangnya sepertinya kita harus menunda perjalanan liburan kita sebagai dampak dari pandemi virus corona pemicu Covid-19.

Lalu, bagaimana cara berwisata di tengah masa pandemi?  Anda dapat melakukan traveling virtual, menonton video wisata, menambahkan review tempat wisata di Google Maps, serta mempelajari peta wilayah supaya lebih mengenal daerah wisata yang ingin dikunjungi nantinya.

Belum lama ini, Kemenpar menetapkan 10 destinasi unggulan yang diprioritaskan sebagai tujuan wisata “Bali Baru” bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Salah satu destinasi yang ditetapkan adalah objek wisata Danau Toba di Sumatra Utara.

Tapi selain itu masih ada tempt wisata lain yang tidak kalah menarik loh. Nah, berikut ini ringkasan beberapa tempat wisata yang layak untuk “dikunjungi” melalui wisata virtual saat pandemi. Simak ulasannya yang  dirangkum dari beberapa sumber, Minggu (12/7/2020).

WHO Akui Virus Corona Menyebar di Udara, Apa dan Bagaimana Yang Harus Dilakukan?

• Pantai Bangsring, Banyuwangi

Pantai pasir putih pasir putih di pesisir, Pantai Bangsring juga menyimpan keindahan alam bawah laut yang menawan. Pantai yang sekarang menjadi wilayah konservasi ini memiliki banyak jenis ikan dan terumbu karang, terdapat sekitar 90 jenis ikan yang hidup di pantai ini, seperti Ikan Anjel Beka, Anjel Doring, Kerapu Tikus hingga Nemo.

• Pantai Timang, DIY

Pantai ini semakin dikenal netizen tatkala selebriti asal Korea Selatan, Lee Kwang Soo dan Jeon So Min berkunjung ke tempat tersebut pada 2017 lalu. Pantai ini terletak di Gunung Kidul, DIY Yogyakrta yang dikenal memiliki pemandangan cantik dan pasir putih di pesisir pantainya. Berbeda dengan pantai-pantai lainnya, Pantai Timang memiliki wahana yang menantang adrenalin yaitu gondola yang terkenal ekstrem. Gondola itu terbuat dari kayu dan hanya memuat satu penumpang.

• Pulo Cinta, Gorontalo

Pulau yang disebut Pulo Cinta awalnya tidak berpenghuni. Saat ini telah dikembangkan menjadi kawasan resort yang bergitu indah dan menarik. terdapat hotel ai atas laut yang mirip dengan Bora-bora di Tahiti bahkan Maldives. Pantai dengan pasir putih di Pulo Cinta semakin menambah keindahannya. Bentuk pulau pulau ini berbentuk hati, demikian namanya disebut Pulo Cinta.

• Janjang Saribu, Bukittinggi

Terletak di Kota Bukittinggi, Janjang Koto Gadang menawarkan wisata tembok besar yang dikelilingi hutan dan tebing yang cukup curam. Tidak seperti Tembok Raksasa China, Janjang Koto Gadang memiliki panjang trek 1,5 kilometer saja.

• Green Canyon, Jawa Barat

Sebelum dibuka sebagai tempat wisata, sungai di sepanjang objek wisata Green Canyon Pangandaran dikenal angker. Bahkan warga setempat pun jarang yang berani melintas di aliran sungai maupun di bantaran sungainya. Nama Green Canyon sendiri dipopulerkan oleh seorang warga negara Perancis bernama Bill John pada tahun 1993. Ketika itu ia melihat warna tebing serta sungai yang berwarna kehijauan, lantas menyebutnya dengan nama Green Canyon yang masih dipakai dan populer hingga kini.

 

Ditulis oleh : A’idah Husna Luthfiyyah

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.