• Mon, 26 February 2024

Breaking News :

Memasak hingga Nonton Film, Ide Kencan Romantis Saat Isolasi Diri

Pandemi virus corona mengharuskan banyak orang lakukan isolasi diri di dalam rumah, untuk mencegah penyebaran virus.

JEDA.ID- Pandemi virus corona mengharuskan banyak orang lakukan isolasi diri di dalam rumah, untuk mencegah penyebaran virus.

Dampak dari isolasi diri ini juga dirasakan bagi para pasangan yang biasa melakukan aktivitas kencan di luar rumah. Namun, kencan tak harus dilakukan di luar rumah bukan?

Berikut adalah ide kencan seru yang bisa dilakukan bersama pasangan di dalam rumah seperti dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (21/3/2020).

Memasak bersama

Anda bisa memasak atau lakukan permainan kompetisi memasak bersama, kemudian Anda bisa menikmati hasilnya. Anda juga dapat bersama-sama meracik minuman yang lezat, kemudian menikmatinya sambil bermain game atau menonton televisi.

Selain itu, Anda bisa merekam kegiatan memasak menggunakan ponsel.Video dokumenter pribadi itu dapat menjadi kenangan tersendiri di masa depan. Anda bersama pasangan juga bisa membuat konten-konten kreatif dan inspiratif tentang memasak untuk diunggah di media sosial.

Berolahraga

Bingung karena pusat kebugaran langganan tutup? Anda bisa lakukan ritual olahraga yang biasa ataupun pelajari gerakan olahraga yang baru melalui video tutorial daring bersama pasangan. Selain olahraga, Anda juga bisa melakukan meditasi, atau yoga bersama. Hal itu bisa dilakukan sendiri atau dengan mengikuti video tutorial daring.

Ikuti tes kepribadian

Pernahkah anda dan pasangan ikuti tes kepribadian seperti tes love language, Myers-Briggs ataupun tes Enneagram? Cobalah ketahui lebih banyak tentang satu sama lain melalui tes daring. Atau sekadar main game online yang kini banyak di smartphone. Dijamin tak mati gaya.

Lakukan kemah dalam rumah

Buat tenda mainan, anda bisa gunakan selimut yang digantungkan ke perabotan sebagai atapnya. Isilah dengan banyak bantal dan selimut. Anda bisa berbaring sambil saling bercerita dengan pasangan di dalamnya.

Lakukan Piknik di rumah

Masaklah sesuatu, simpan dalam keranjang. Lalu gunakan selimut sebagai alas duduk dan dinikmati hasil hidangan yang telah anda siapkan sebelumnya.

4 Anak Miliarder Ini Tak Melulu Andalkan Harta Ortu

Berkebun

Jika Anda dan pasangan pecinta tanaman dan senang berkebun, saat inilah yang tepat untuk menyalurkan hobi. Mungkin ada rumput yang perlu dipangkas atau tanaman yang perlu disiram dan dipupuk, atau mulai menanam bibit dan benih baru. Jangan lupa difoto atau direkam dalam video ya.

Buat rencana liburan

Jika anda ingin berlibur dengan pasangan, anda dapat mulai menentukan kota tujuan dan aktivitas dari sekarang.

Tonton konser

Walau tidak bisa menonton konser secara langsung, anda bisa melakukannya dengan mengakses video daring. Nilai tambahnya, ketika menyaksikan konser secara daring, Anda dapat menghindari berdesakan dengan penonton lain.

Mainkan permainan kartu

Anda dapat memainkan Uno, Monopoli, Solitaire ataupun Poker. Namun ingat ini hanya mainan untuk sekadar mencari hiburan. Jadi jangan gunakan uang sungguhan, ganti imbalan taruhan menjadi pekerjaan rumah ataupun uang mainan.

Melukis bersama

Lukis sesuatu bersama, anda bisa membeli alat lukis atau gunakan alat lukis yang ada di rumah, Anda dapat melakukannya sambil menonton video tutorial lukis.

Main petak umpet

Anda bisa mendesain sendiri petak umpetnya, daripada menghitung 1 sampai 10 untuk bersembunyi, anda bisa memberi pasangan anda petunjuk berbentuk teka teki mengenai tempat persembunyian Anda.

Bisa Lemahkan Sistem Imun, Kurangi Konsumsi 4 Jenis Makanan dan Minuman Ini

Buat klub membaca

Bacalah buku kemudian diskusikan mengenai buku tersebut. Anda juga bisa mendengarkan buku audio bersama.

Nonton film favorit

Kalau biasanya Anda bersama pasangan hobi nonton film di bioskop, Anda tentu tidak bisa melakukannya saat isolasi diri dalam situasi seperti ini. Namun Anda tak perlu risau, karena saat ini sudah banyak platform yang menyediakan layanan yang memberikan film atau serial yang bisa dipilih seusai selera.

Setelah menonton Anda bersama pasangan bisa berdiskusi kecil tentang tontonan tersebut.
Anda juga bisa menikmati camilan manis bersama pasangan yang akan menambah manisnya kencan di rumah. Asyik kan?

Ditulis oleh : Anik Sulistyawati

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.