Layaknya Superhero, Orang-Orang Ini Memiliki Kekuatan Super

Kekuatan super biasanya hanya dimiliki oleh tokoh superhero yang ada dalam komik maupun film-film saja. Namun faktanya, ada beberapa manusia yang memilikinya.

JEDA.ID – Kekuatan super biasanya hanya dimiliki oleh tokoh superhero yang ada dalam komik maupun film-film saja. Namun faktanya, ada beberapa manusia yang memiliki berbagai macam kelebihan yang kadang sulit untuk dinalar oleh akal sehat.

Seperti berlari super cepat, mengangkat beban luar biasa berat, hingga dapat bertahan diri dari cuaca ektream. Pastinya sebagian orang juga bertanya-tanya bagaimana orang-orang yang memiliki kekuatan super tersebut ada di dunia nyata?

Saat membaca buku-buku komik superhero, Anda pasti pernah berfantasi bagaimana jadinya kalau memiliki kekuatan super, pasti seru bukan? Beberapa orang dari belahan dunia ini terbukti memiliki kekuatan luar biasa layaknya superhero. Penasaran siapa saja? Berikut ulasannya seperti melansir dari berbagai sumber, Sabtu (29/5/2020):

Bosan Saat #Dirumahaja, 5 Drama Korea Terbaru Ini Bisa Jadi “Teman”

Adas, Si Tahan Beku

Bertahan hidup dicuaca ektream mungkin hanya dapat dilakukan oleh mayoritas orang-orang yang tinggal di daerah pegunungan maupun kutub saja. Ini karena pada dasarnya manusia akan mulai mengalami hipotermia atau penurunan suhu tubuh drastis, ketika temperatur tubuh berada di bawah 95° F. Sedangkan kematian biasanya akan terjadi ketika suhu tubuh dibawah 70° F.

Namun ajaibnya, ada seorang balita asal Polandia yang mampu bertahan dari malam yang sangat dingin. Melansir dari Okezone, pada 2014 suhu bocah bernama Adas itu diketahui hanya 54° F, melampaui batas ketahanan manusia. Setelah beberapa hari koma, ia berhasil siuman dan sembuh tanpa cedera apa pun.

Domenico Bacon, masih hidup setelah tertimpa pohon besar

Pernahkan Anda mendengar kisah superhero yang memiliki tubuh yang kuat dan tahan banting? Ternyata kondisi serupa bisa terjadi di dunia nyata lho. Pada 2007 nama Domenico Bacon sempat membuat gempar jagat maya akibat aksinya yang selamat dari kejatuhan pohon sebesar 40 kaki.

Domenico yang kala itu baru berusia tiga tahun bahkan mengalami cidera parah di tengkorak serta kakinya. Namun anehnya, ia berhasil selamat tanpa kerusakan otak yang fatal dan dapat kembali belajar berjalan.

Ivan Stoiljkovic, manusia magnet

Seorang bocah berusia enam tahun ini memiliki kekuatan super, mampu menahan logam di tubuhnya. Menurut keluarganya, saat Ivan melepas baju, benda logam seperti sendok, ponsel, dan panci goreng dapat menempel erat ke tubuhnya.

Dengan kemampuannya itu, Ivan bahkan mampu menahan beban hingga 25 kilogram. Tak sampai di situ saja, Ivan juga memiliki sentuhan tangan yang dapat meringankan rasa sakit orang lain. Itu terbukti ketika Ivan berhasil menyembuhkan sakit perut kakeknya juga tetangganya yang terluka akibat kecelakaan.

Dean Karnazez, manusia kuda

Apa jadinya kalau manusia berlari tanpa henti lebih dari tiga hari tiga malam? Hal ini tidak ada apa-apanya bagi Dean Karnazez. Melansir dari TheGuardian, ia bahkan dijuluki manusia kuda karena kemampuannya tersebut. Ia dilaporkan mampu menyelesaikan lari maraton sejauh 563 kilometer selama 80 jam dan 44 menit tanpa tidur dan istirahat.

Selain tak istirahat, pria berusia 53 tahun itu tidak pernah mengalami keluhan seperti kram kaki dan sakit otot. Kemampuan spesial Dean ini dipengaruhi oleh kondisi fisiologis yang memungkinkan tubuhnya kuat untuk bekerja tanpa istirahat dalam waktu yang panjang.

Curiga Pasangan Selingkuh, Kenali 8 Ciri-Cirinya

Zhou Ting-Jue, mengeluarkan panas dari telapak tangan

Zhou Ting-Jue ( Liputan6)

Zhou Ting-Jue ( Liputan6)

Terkenal sebagai seorang grand master berusia 89 tahun, Zhou juga ahli dalam ilmu bela diri dan tenaga dalam seperti Tai Chi, Kung Fu, dan Qigong.

Bakat supernya, ia mampu menyalurkan Chi atau kekuatan dari dalam tubuh ke telapak tangannya menjadi energi panas murni. Melansir dari Liputan6, panas yang dihasilkan dari telapak tangan Zhou bahkan mampu mendekati titik didih (100 derajat celcius).

Selain kehebatannya tersebut Zhou juga memiliki kemampuan meringankan tubuh. Ia bisa berdiri di atas lembaran kertas tipis tanpa merusaknya. Dalam kesehariannya, Zhou juga berprofesi sebagai juru pengobatan tradisional lewat bakat Qigong-nya. Konon dia bisa menghancurkan sel tumor, menyembuhkan luka kronis parah, serta berhasil mengobati penyakit nonmedis yang sulit untuk disembuhkan.

Kemampuannya tersebut terbukti saat Zhou berhasil mengobati penyakit dari Dalai Lama, anggota tim basket LA Lakers, atlet olimpiade, selebritas, dan bahkan pejabat-pejabat pemerintahan.

Atas kelebihannya tersebut, ia mendapat penghargaan langsung dari pemerintah China, yang kemudian membuatnya dikenal sebagai The Jewel of China dan Treasure of the Nation.

Rathakrishnan Velu, Si Raja Gigi

Pria asal Malaysia ini memiliki kemampuan super unik, yakni terletak pada kekuatan giginya yang luar biasa. Dilaporkan, Velu mampu menarik kereta api menggunakan tali baja yang dikaitkan ke mulutnya. Sebelum melakukan aksinya menarik kereta api seberat 327,50 ton sejauh 2,8 meter. Ia biasa berlatih dengan lari sejuah 25 kilometer, angkat beban seberat 250 kilogram, dan lompat tali setiap hari.

Berkat kekuatannya tersebut Velu berhasil memecahkan rekor dunia untuk beban terberat yang bisa ditarik dengan gigi. Namanya kini masuk dalam jajaran orang terkuat versi Guinness World Book of Record.

Ditulis oleh : Ria Sari Febrianti

Menarik Juga

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.