Kaya Raya, 5 Konglomerat RI Ini Tak Gengsi Makan di Kaki Lima

Meski punya harta berlimpah, para konglomerat RI tak selalu makan di restoran mewah. Tanpa gengsi, para konglomerat RI ini makan di kaki lima.

JEDA.ID-Meski kaya raya, para konglomerat RI ini tak gengsi makan di warung kaki lima.Kesederhanaan para konglomerat RI tersebut justru membuat kagum netizen dan menginspirasi banyak orang.

Nah jika Anda juga hobi makan di warung kaki lima, tidak usah malu. Para konglomerat RI yang punya harta berlimpah saja tidak selalu makan di restoran mewah kok. Lalu siapa saja deretan konglomerat Indonesia yang tertangkap kamera makan di kaki lima? Kita intip yuk.

Berikut 5 konglomerat Indonesia yang hobi makan di warung kaki lima seperti dikutip dari detikcom, Kamis (22/10/2020).

1. Michael Bambang Hartono

michael bambang hartono (Twitter)

Michael Bambang Hartono (Twitter)

Michael Bambang Hartono juga sempat viral karena potret dirinya yang sedang asyik makan di warung kaki lima. Michael Bambang Hartono dikenal sebagai bos Djarum.

Benarkah Kantong Plastik Lebih Mengancam Lingkungan Dibandingkan Tas Kertas dan Katun?

Fotonya viral setelah dibagikan oleh pengguna Twitter @ayudh69. Banyak netizen yang mengaku kagum dengan kesederhanaan Michael Bambang Hartono.

Dalam foto tersebut tampak Michael Bambang Hartono tengah makan sepiring tahu pong di warung Tahu Pong Karangsaru Semarang.

Michael Bambang Hartono juga tampak berpenampilan sederhana, dengan kaos berkerah berwarna hijau. Ternyata, bos Djarum tersebut sudah menjadi langganan di warung tersebut

2. Jusuf Hamka

Jusuf Hamka (Instagram)

Jusuf Hamka (Instagram)

Jusuf Hamka merupakan bos yang ada di balik proyek besar jalan tol di Indonesia. Ia juga merupakan pimpinan di PT Citra Marga Nusaphala Persada.

Melihat jabatannya, tentu Jusuf Hamka hidup dengan serba kecukupan. Meskipun begitu, Jusuf Hamka merupakan sosok yang sederhana.

5 Tanda Perkawinan Anda Bermasalah, Nomor 5 Paling Berbahaya

Bahkan ia tak gengsi makan di warteg. Foto dirinya saat makan di warteg itu sempat viral di media sosial dan membuat netizen salut.

Untuk menuju warteg saja ia menggunakan mobil mewah. Sementara ia hanya mengenakan setelan berupa kaos, celana pendek dan sandal.

Penampilannya seperti warga biasa. Tak hanya itu, ia juga mentraktir makan warga-warga sekitar.

“Karena masih suasana lebaran dan saya nggak open house, sehingga saya memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mentraktir orang-orang yang sedang makan di warteg,” tulisnya dalam caption.

Momen dirinya makan di warung kaki lima bukan hanya sekali saja. Ia banyak membagikan momen kuliner sederhananya di laman Instagramnya.

3. Dahlan Iskan

Dahlan Iskan (Liputan6.com)

Dahlan Iskan (Liputan6.com)

Siapa yang tak kenal Dahlan Iskan? Namanya populer sebagai mantan Menteri BUMN. Selain itu, ia juga pernah menjadi pimpinan di perusahaan media.

Maka tak heran, namanya dikenal sebagai konglomerat di Indonesia. Meski begitu, tetapi gaya hidupnya sangat sederhana.

10 Tantangan Jadi Pengusaha, Kamu Siap Menghadapinya?

Bahkan, Dahlan Iskan hobi makan di warteg. Ia pernah mampir ke Warteg Warmo yang berada di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Bukan hanya itu, saat berada di Ngawi ia menyempatkan untuk mampir ke warung pecel. Warungnya sederhana, bahkan area makannya satu area dengan dapur.

4. Armand Wahyudi

Armand Wahyudi (Detik)

Armand Wahyudi (Detik)

Armand Wahyudi adalah keponakan dari Michael Bambang Hartono. Armand Wahyudi putra dari Robert Budi Hartono yang merupakan adik dari Michael Bambang Hartono.

Armand Wahyudi juga merupakan pewaris grup Djarum. Sama seperti sang paman, Armand Wahyudi juga dikenal sebagai sosok yang sederhana.

Suka Makan Ceker Ayam? Berikut Ini Fakta yang Perlu Diketahui

Ia tak gengsi untuk makan di warung-warung sederhana. Seperti pada beberapa waktu lalu, namanya ramai diperbincangkan karena nongkrong di kantin untuk mengisi perut.

Armand Wahyudi memang sudah terbiasa hidup sederhana. Dengan kesederhanannya itu banyak menginspirasi orang.

5. Sandiaga Uno

Sandiaga Uno dikenal sebagai mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Selain itu, Sandiaga juga merupakan pengusaha sekaligus politikus Indonesia.

Punya posisi jabatan yang tinggi tidak membuat Sandiaga uno tinggi hati. Ia justru dikenal sebagai sosok yang sederhana.

Untuk kulineran, Sandiaga lebih memilih warung kaki lima yang sederhana. Dalam beberapa momen, ia pernah mampir ke warteg.

Ada salah satu warteg yang menjadi langganannya, yaitu di bilangan Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat.

Menu yang dipesan biasanya ada oncom, tumis kangkung hingga sayur asem. Selain itu, ia juga pernah mampir ke pasar tradisional untuk menikmati soto.

 

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.