Intip Penghasilan YouTuber, Ada yang Mencapai Miliaran Rupiah Loh!

Penghasilan Youtuber sukses memang terlihat sangat menggiurkan, tak heran banyak orang ingin jadi Youtuber.

JEDA.ID-Penghasilan Youtuber yang sangat besar memang jadi daya tarik tersendiri. Melihat penghasilan Youtuber yang besar, tidak sedikit artis hingga orang biasa alih profesi menjadi Youtuber.

Ya tak pungkiri sekarang media sosial bisa menjadi lahan untuk mencari penghasilan. Kemajuan teknologi, kemudahan mengakses Internet dan semakin banyak orang memiliki gadget mengubah pola perilaku manusia dalam menyerap informasi dan mencari hiburan lewat Internet. Ini tentu menjadi pangsa pasar menggiurkan untuk meraup cuap dari medsos dan Youtube. Tak heran jika Youtuber pun banyak panen rupiah.

Dilarang Makan Jengkol Sebelum Pakai GeNose, Simak Penjelasannya

Lalu berapakah penghasilan Youtuber? Simak terus ulasannya di tips gadget dan teknologi ini. Berikut top 10 YouTubers Indonesia berikut penghasilannya seperti dikutip dari Noxinfluencer dan Bisnis.com, Senin (4/1/2021):

1. Atta Halilintar

Pria yang kini menjalin asmara dengan Aurel Hermansyah ini menempati posisi teratas YouTuber dengan 26,1 juta subscribers. Arta diperkirakan mendapatkan penghasilan Rp97,45 miliar-Rp342,12 miliar per bulannya dari YouTube.

2. Ricis Official

Ria Ricis yang memiliki nama asli Ria Yunita memiliki 23,6 juta di kanal YouTube pribadinya, Ricis Official. Taksiran penghasilan bulanan Ricis mencapai Rp1,01 miliar-Rp3,53 miliar.

3. Jess No Limit

Gamer online, Tobias Justin alias Jess No Limit memiliki 20 juta subscribers dengan taksiran penghasilan bulanan mencapai Rp842,63 juta-Rp2,95 miliar.

4. Rans Entertainment

Kanal YouTube yang memiliki subscribers terbanyak berikutnya Rans Entertainment, milik Raffi Ahmad. Total ada 18,9 juta subscribers yang mengikuti channel YouTube ini. Ditaksir Raffi mendapat penghasilan Rp1,35 miliar-Rp4,71 miliar per bulannya.

Fakta Seputar Airbag yang Jarang Diketahui

5. Baim Paula

Akun YouTube milik Baim Wong ini memiliki 17,3 juta subscribers dengan penghasilan bulanan mencapai Rp1,61 miliar-Rp5,64 miliar.

6. GEN Halilintar

Channel YouTube milik keluarga Halilintar ini memiliki 17,2 juta subscribers dengan penghasilan bulanan Rp366,02 juta-Rp1,32 miliar.

7. Frost Diamond

Channel YouTube gamer Kananda Widyantara ini memiliki 16 juta subscribers. Diperkirakan Kananda mendapatkan penghasilan Rp1,78 miliar-Rp6,22 miliar per bulannya.

8. Naisa Alifia Yuriza (N.A.Y)

YouTuber yang masih berusia belia ini memiliki 15 juta subscribers di kanal miliknya. Ditaksir dia mendapatkan Rp735,18 juta-Rp2,57 miliar per bulannya.

2021 Tahun Kerbau Logam, Bisnis Apa yang Bakal Cuan?

9. MiawAug


Reggie Prabowo atau
yang lebih dikenal dengan MiawAug memiliki 13,1 juta subscribers di YouTube. Gamer ini mampu menghasilkan Rp1,23 miliar-Rp4,31 miliar per bulan.

10. Dyland PROS

YouTuber gaming Dyland Maximus Zidane memiliki 12,8 juta subscribers dengan penghasilan perbulan sekitar Rp315,47 juta-Rp1,1 miliar.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.