Doa Naik Pesawat Biar Selamat Sampai Tujuan

Di bawah ini ada doa yang bisa menenangkan hati kamu saat naik pesawat. Dibaca sebelum pesawat lepas landas ya.

JEDA.ID — Kamu termasuk orang yang takut naik pesawat, baca doa di bawah ini agar bisa menangkan hati selama berada di udara.

Sebagaimana diketahui, baru-baru ini masyarakat dikejutkan dengan kabar pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta – Pontianak (SJ 182) yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021).

Inilah 5 Kecelakaan Pesawat Terburuk Di Indonesia

Dengan adanya peristiwa tersebut, umat Muslim kembali diingatkan untuk selalu berdoa dan meminta perlindungan kepada Allah SWT, salah satunya membaca doa ketika naik pesawat.

Sebelum membaca doa naik pesawat tersebut, umat Muslim disarankan membaca doa naik kendaraan di bawah ini, dikutip dari Inews.id.

Begini Cara Kerja Black Box Ungkap Penyebab Kecelakaan Pesawat

Subhaanalladzii sakhhorolana hadzaa wamaa kunnaa lahu muqriniina wa innaa ilaa rabbina lamunqolibuuna. Allahumma innaa nasaluka fii safarina hadzal birro wattaqwaa waminal ‘amali maa tardho. Allahumma hawwin ‘alaina safarana hadzaa wathwi’anna bu’dahu. Allahumma antash shoohibu fissafari wal khalifatu filahli. Allahumma innii a’uudzubika min wa’tsaaissafari wakaabatilmandhori wasuuuilmunqolabi filmaali wal ahli.

Artinya: Mahasuci Allah yang telah menundukkan untuk kami kendaraan ini, padahal kami sebelumnya tidak mempunyai kemampuan untuk melakukannya. Sesungguhnya hanya kepada Rabb kami, kami akan kembali. Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu kebaikan, takwa dan amal yang Engkau ridhai dalam perjalanan kami ini. Ya Allah mudahkanlah perjalanan kami ini, dekatkanlah bagi kami jarak yang jauh. Ya Allah, Engkau adalah rekan dalam perjalanan dan pengganti di tengah keluarga. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kesukaran perjalanan, tempat kembali yang menyedihkan, dan pemandangan yang buruk pada harta dan keluarga. (HR Muslim).

Inikah Ramalan Pesawat Jatuh? Simak Ceritanya

Jangan Lupa Berdzikir

Saat sudah duduk di pesawat, umat Muslim disunahkan membaca takbir, hamdalah, masing-masing tiga kali dan tahlil cukup sekali. Setelah itu, membaca doa naik pesawat berikut ini, sebagaimana dilansir Okezone.com.

Bismillaahi majreehaa wa mursaahaa, inna rabbii laghafuurur-rahiim. Wa maa qadarullaaha haqqa qadrih.

Seks Saat Haid Tapi Pakai Kondom, Boleh Enggak Ya?

Artinya : Dengan menyebut nama Allah pada waktu berlayar dan berlabuhnya. Sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Q.S.Hud [11] ayat 41). Dan mereka tidak menghormati Allah dengan penghormatan yang semestinya. (Q.S. Al-An’am [6] ayat 91).

Dalam doa tersebut dijelaskan bahwa Rasullulah SAW pernah bersabda yang berbunyia orang yang mengucapkan doa dzikir di atas akan selamat dari tenggelam atau jatuh. (HR. Ibnu Sinni).

Peneliti Selidiki Penyebab Planet Mars Bergoyang Misterius

Fenomena Munculnya Influencer Saham, Sikapi dengan Bijak

Kumpulan Doa

Ditulis oleh : Nugroho Meidinata

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.