Deretan Situs Nonton Legal yang Bisa Dicoba, Cocok Buat Weekend

Ada banyak pilihan situs nonton legal yang patut dicoba. Deretan situs nonton legal ini ada yang berbayar dan ada pula yang gratis.

JEDA.ID-Meski saat ini gedung bioskop belum dibuka, para penggemar film tetap bisa menyalurkan hobi di situs nonton legal. Ada banyak pilihan situs nonton legal yang patut dicoba.

Ya, berkat kemajuan teknologi digital kita bisa tetap menonton film cukup bermodalnya telepon seluler (ponsel), tidak selalu harus datang ke gedung bioskop. Namun sebaiknya hindari mengkases situs nonton ilegal ya! Kenapa? Karena mengakses situs nonton ilegal, seperti Kawanfilm21 dan Gudangmovie21, merupakan pelanggaran Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

Selain melanggar HKI, mengakses situs ilegal juga berbahaya bagi pengguna. Pasalnya, ada banyak malware yang beredar di situs ilegal dan berisiko pada perangkat yang digunakan.

6 Benda Ini Diprediksi Hilang pada 2025, Benarkah?

Nah sebagai solusi, ada deretan situs nonton legal  yang bisa dicoba. Deretan situs nonton legal ini ada yang berbayar dan ada pula yang gratis, kalian bisa memilih sesuai selera dan budget di kantong. Dikutip dari detikcom, Sabtu (14/11/2020), berikut ini deretan situs nonton legal yang bisa diakses:

1. Netflix

Situs legal ini memberikan layanan gratis selama 30 hari untuk pengguna barunya. Caranya, cukup mendaftar terlebih dahulu. Setelah itu, pengguna bebas mengakses film dan drama apa saja di Netflix.
Setelah 30 hari, pengguna akan diminta memilih, apakah mau melanjutkan atau menghentikan layanan. Adapun, biaya langganan per bulan antara Rp 54.000 hingga Rp 153.000.

2. Viu

Viu menyediakan berbagai film dan drama secara gratis yang bisa ditonton semua orang. Namun, ada beberapa yang tidak disediakan secara gratis tetapi bisa dinikmati bila pengguna mendaftar untuk berlangganan terlebih dahulu sebesar Rp 30.000 per bulan.

3. Vidio

Layanan nonton streaming tak hanya menyediakan film dan juga drama tetapi ada sambungan streaming channel televisi. Untuk berlangganan, paket dipatok dari Rp 19.000 hingga Rp 29.000 per bulannya.

Tradisi di Sejumlah Negara Berbeda-Beda, Mana yang Paling Unik?

4. Iflix

Iflix banyak digunakan oleh masyarakat di kawasan Asia. Tercatat pada April 2020 jumlah pengguna aktifnya mencapai di angka 25 juta orang. Pengguna bisa menikmati berbagai film dan acara TV favorit melalui streaming ini.

5. Genflix

Genflix merupakan situs streaming legal yang diciptakan oleh anak Bangsa yang menyediakan berbagai film box office internasional dan nasional. Bahkan, Genflix pernah meraih rekor MURI pada 2014.

6. Bioskop Online

Tak perlu mengakses Kawanfilm21 dan Gudangfilm21, cukup buka situs Bioskop Online, para movie lovers bisa menikmati banyak film-film Indonesia menarik. Situs streaming ini didedikasikan untuk karya terbaik anak bangsa.

7. Viki

Tak hanya film internasional, Viki juga menyediakan drama Korea secara gratis di situs streaming ini. Namun, bagi yang ingin menonton tanpa jeda iklan bisa berlangganan terlebih dahulu ya.

 

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.