Bikin Pengin Tinggal di Sana, Deretan Desa Ini Mirip di Negeri Dongeng

JEDA.ID — Saat mendengar kata ‘desa’, apa yang terlintas di pikiran kalian? Ya, tempat yang  menawarkan keindahan dan kesejukan yang tidak ada di perkotaan. Karena jauh dari kebisingan, desa biasanya menjadi tempat pelarian untuk menenangkan pikiran.

Namun bagaimana jika desa tersebut bahkan mirip tempat-tempat di negeri dongeng?

Beberapa desa yang terletak di negara berbeda ini disebut mirip tempat di negeri dongeng hlo. Tempat-tempat itu bisa menjadi pilihan ketika ingin menghabiskan waktu untuk mendapatkan kesunyian. Selain keunikannya, pemandangan alam yang disajikan pun bisa menghadirkan ketenangan.

Deretan desa-desa berikut tampak sama persis dengan negeri dongeng sehingga membuat seseorang merasa betah ketika berada di desa tersebut.

Peru merupakan salah satu negara yang memiliki desa unik yang penampakannya seperti dalam negeri khayalan. Gambaran tentang cerita negeri dongeng memang selalu membuat seseorang berkhayal tentang negeri khayalan tersebut.

Selain Peru, terdapat beberapa negara lain yang menyajikan penampakan sebuah desa seperti negeri dongeng sungguhan. Berikut merangkum dari beberapa sumber deretan desa yang unik mirip negeri dongeng,Minggu (9/8/2020).

Youtuber Cantik China Berpenghasilan Rp72 Miliar dari Konten Kreatif Ini

1. Teras Sawah Longji, China

Teras Sawah Longji ini terlihat asri dan menyajikan pemandangan indah. Orang-orang lokal menyebutnya “Teras Tulang Punggung Naga”. Teras-teras ini terletak di desa Ping An yang penuh warna. Teras Sawah Lonngji ini sudah ada sejak abad ke-12 dan dibangun di lereng gunung setinggi 1.100 m.

2. Pulau Terapung di Danau Titicaca, Bolivia, Peru

 Pulau Terapung di Danau Titicaca, Bolivia, Peru (liputan6)

Pulau Terapung di Danau Titicaca, Bolivia, Peru (liputan6)

Pulau terapung di Danau Titicaca, Peru merupakan salah satu desa terunik. Suku yang bernama Uru ini terletak di perbatasan Peru dan Bolivia di danau Titicaca. Suku yang bernama Uru ini tinggal di 42 pulau terapung yang terletak di danau. Pulau-pulau tersebut dibangun dengan tebu dan dikelola sendiri. Bahan yang sama ini juga digunakan untuk membuat perahu yang kemudian digunakan untuk memancing. Meskipun jauh dari peradaban, orang-orang masih bisa melihat potretnya di stasiun televisi.

3. Desa Memancing Cua Van, Vietnam

Tampak seperti khayalan! Desa Memancing Cua Van di Vietnam. Desa tersebut merupakan sebuah desa nelayan indah bernama Cua Van yang terletak di Ha Long Bay.

Desa nelayan terapung ini adalah salah satu yang terbesar di dunia. Namun, untuk sampai ke desa tersebut harus menggunakan perahu. Desa tersebut mayoritas ditinggali oleh nelayan. Semua orang di sini tinggal di rumah-rumah yang indah di atas rakit, di antaranya orang bahkan dapat melihat sebuah sekolah.

Ubah Hobi Merawat Tanaman Hias Jadi Ladang Rezeki, Simak Tipsnya

4. San Gimigano, Tuscany, Italia

San Gimigano, Tuscany, Italia (liputan6)

San Gimigano, Tuscany, Italia (liputan6)

Didirikan pada abad ke-3 SM oleh orang-orang Etruscan. San Gimignano adalah desa yang sangat kecil, tetapi menjadi kota di abad ke-10 Masehi. Arsitektur luar biasa dari kota ini adalah menara-rumahnya. Sayangnya, saat ini hanya tinggal 14 rumah yang sebelumnya terdapat 72 rumah. San Gimignano dipenuhi dengan semangat Abad Pertengahan, yang menjadikannya jantung dari seluruh Italia dan Tuscany pada khususnya.

5. Monsanto, Portugal

Monsanto, Portugal (liputan6)

Monsanto, Portugal (liputan6)

Permukiman kecil dengan nama Monsanto disebut “desa Portugal paling Portugis. Ada pepatah lokal menyebutkan bahwa, “di Monsanto, Anda tidak pernah tahu apakah batu lahir dari rumah atau rumah dari batu.” Hal tersebut mencerminkan keunikan arsitektur lokal dengan sangat akurat. Batu-batu besar berfungsi sebagai dinding dan atap beberapa rumah. Rumah-rumah kecil dengan atap ubin merah bersembunyi di bawah batu-batu granit besar, dan jalan-jalan sempit tampaknya telah diukir dari batu oleh raksasa.

Ditulis oleh : A’idah Husna Luthfiyyah

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.