Ada yang Dibikin dari Kotoran Panda, Ini 5 Minuman Aneh di Dunia

Banyak sekali jenis minuman di dunia, baik yang biasa ditemui hingga minuman aneh atau tak lazim dikonsumsi di sejumlah negara.

JEDA.ID—Banyak sekali jenis minuman di dunia, baik yang biasa ditemui hingga minuman aneh atau tak lazim dikonsumsi.

Bagi sebagian orang mungkin minuman aneh tersebut merupakan biasa, namun tidak bagi sebagian orang lainnya. Keunikan tersebut berasal dari bahan minuman yang digunakan atau mengenai cara pembuatannya.

Bagi beberapa orang, pasti mendengar nama minuman aneh ini bisa jadi merasa jijik atau bahkan takut untuk mencoba.  Berikut beberapa minuman aneh di dunia dilansir dari berbagai sumber, Selasa (4/8/2020).

Sering Dikira Produk Luar Negeri, 5 Sneakers Gaul Ini Merek Lokal Asli

1. Panda Dung Tea – China

Minuman yang satu ini berasal dari China. Panda Dung Tea atau teh kotoran panda merupakan teh yang ditanam dengan menggunakan kotoran panda. Untuk per gelas teh ini bisa mencapai harga Rp2 jutaan.

Minuman ini berawal dari sebuah penemuan yang dilakukan oleh seorang ahli margasatwa dan dosen Universitas Sinchuan, An Yashi. Dia mencoba untuk mencampurkan teh hijau dengan kotoran panda, dilansir oleh Australia SBC.com.

Dari penemuan tersebut, kotoran panda diklaim sarat akan berbagai vitamin dan mineral yang berasal dari bambu, makanan yang digemari oleh seekor panda.

2. Ttongsul – Korea

Ttongsul (istimewa)

Ttongsul (istimewa)

Minuman ini adalah salah satu minuman tradisional asal Korea. Ttongsul juga terbuat dari kotoran. Tetapi yang membedakan dengan Panda Dung Tea adalah kotoran yang digunakan pada Ttongsul merupakan kotoran bayi yang sudah difermentasi.

3. Whiskey Ular – Laos

Whiskey ular (istimewa)

Whiskey ular (istimewa)

Minuman alkohol satu ini merupakan minuman fermentasi dari ular, laba-laba, kelabang, kalenjking, dan kecoak. Kandungan alkohol yang terkandung dalam minuman ini bisa mencapai 60%. Whiskey Ular juga memiliki nama lain seperti Laos Whiskey atau Mekong Moonshine.

4. Minuman Plasenta – Jepang

Minuman plasenta (istimewa)

Minuman plasenta (istimewa)

Di negara Jepang , terdapat satu jenis minuman yang cukup menyeramkan. Hal tersebut karena, minuman ini terbuat dari plasenta atau ari-ari. Walau demikian kandungan yang terdapat pada minuman ini cukup banyak lho, seperti zat besi, vitamin B12, serta hormon yang dapat meningkatkan produksi susu, menjaga kesehatan, dan membuat wajah tampak muda.

Bunda, Ini 10 Mainan Edukasi Anak Usia 4-6 Tahun

5. Gau Jal – India

Gau jal (istimewa)

Gau jal (istimewa)

Gau Jal adalah minuman yang terbuat dari air kencing sapi. Di Hindia terdapat satu kelompok kultural Hindia yang terkemuka, Rashtriya Swayamsevak Sangh (RSS). Mereka telah mengembangkan minuman ini di pusat risetnya di Kota Haridwar, Sungai Gangga.

Ditulis oleh : Harwin Mega Olivia

Menarik Juga

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.