Wahai Kaum Milenial, Ini 7 Pekerjaan yang Cocok untuk Kalian

Generasi milenial dikenal dengan pola hidup yang praktis dan modern termasuk dalam urusan pekerjaan atau karier.

JEDA.ID—Generasi milenial dikenal dengan pola hidup yang praktis dan modern termasuk dalam urusan pekerjaan atau karier. Mereka lebih suka nomaden alias berpindah tempat atau tidak bekerja di dalam kantor.

Mereka juga condong ke pekerjaan yang tidak terikat jam kerja, tidak memakai seragam, dan tidak ada lembur. Prinsip mereka adalah work-life-balance.

Tumbuh di era milenium yang serba instan membuat mereka harus lincah mencari peluang pekerjaan. Ada banyak jenis pekerjaan yang sekarang ini paling banyak dibutuhkan oleh perusahaan dan cocok untuk para milenial. Seperti yang dilansir dari Suara.com, Kamis (13/8/2020) berikut adalah tujuh pekerjaan yang banyak dibutuhkan dan cocok untuk para milenial.

Muda dan Kaya, Ini 8 Anggota DPR Milenial Berharta Miliaran Rupiah

1. Content writer/content creator

Pekerjaan sebagai penulis konten (content writer) ini sangat menjajikan. Ini juga memiliki lingkungan kerja yang cocok untuk para milenial karena bisa dilakukan secara kerja lepas (freelance). Sehingga bisa dilakukan di mana saja. Kemampuan desain dan menulis di sini sangat diperlukan. Tugasnya adalah membuat konten-konten menarik untuk dimuat diberbagai platform. Banyak perusahaan dan lembaga pemerintah saat ini yang membutuhkan content creator/witter.

2. Design grafis

Jika belasan tahun lalu pekerjaan ini kurang diminati, maka perkembangan teknologi digital telah membawa banyak perubahan saat ini. Banyak perusahaan yang membutuhkan orang-orang kreatif untuk memasarkan produknya lewat desain-desain visual yang dapat menarik perhatian banyak orang. Kemampuan menulis dan menggambar di sini sangat diperlukan.

3. Fashion atau food stylist

Perkembangan media digital saat ini banyak mengangkat konten gaya hidup. Gaya busana, industri fashion, makanan, dan restoran membutuhkan stylist untuk membuat tampilan produk mereka menarik bagi konsumen.

4. Videografer

Arah tren media sosial kini berkembang menjadi paket komplit, tidak hanya tulisan dan foto tetapi video lebih diminati. Jasa videographer sangat dibutuhkan untuk membuat video menarik dan kreatif. Orang-orang lebih tertarik melihat video pendek daripada membaca tulisan.

5. Blogger (Travel, Food , Fashion dan Beauty)

Pada awal kemunculan media digital, blogger juga sudah ada. Namun, jumlahnya semakin banyak seiring dengan tumbuhnya media digital. Pekerjaan ini cocok untuk orang yang punya skill menulis dan memotret. Tak ada salahnya memuat perjalanan liburan, hobi memasak, makan, atau hobi lainnya di blog.

Ada yang Suka Makanan Halal, Ini 7 Kuliner Favorit Member BTS

6. Social Media Strategist

Pekerjaan sosial media strategis adalah memantau apa yang sedang banyak dicari orang-orang di media sosial. Nantinya mereka akan membuat konten dan promosi yang sesuai dengan selera pasar. Cocok sekali dengan kehidupan milenial yang tak bisa lepas dari gadget.

7. Driver online

Jangan anggap remeh pekerjaan sebagai driver onlie, pekerjaan ini bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan banyak, ditambah bonus-bonusnya. Driver online juga bisa punya kendaraan sendiri dengan mencicilnya di perusahaan aplikasi tempat bekerja, waktunya pun fleksibel.

Ditulis oleh : Nurdian Riyanti

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.