5 Kontroversi Deddy Corbuzier Sebelum Bakal Jadi Mualaf

Kontroversi Deddy Corbuzier dimulai dia berkonflik dengan Mario Teguh hingga trik sulapnya terbongkar.

JEDA.ID–Deddy Corbuzier disebut sudah mantap memeluk agama Islam alias menjadi mualaf. Presenter acara televisi Hitam Putih itu disebut akan mengucap dua kalimat syahadat pada 21 Juni 2019. Sebelum dikabarkan menjadi mualaf, Deddy beberapa kali menuai kontroversi.

“Nanti ditunggu saja tanggal 21 dan setelah Deddy Corbuzier menjadi mualaf,” sebut Ustaz Aris, asisten Gus Miftah, sebagimana dikutip dari Suara.com, Rabu (19/6/2019).

Gus Miftah merupakan sahabat Deddy Corbuzier. Menurut Gus Miftah, Deddy Corbuzier mantap masuk Islam karena alasan rasional.

“Saya cuma bilang sama dia ‘Islam besok kamu itu seperti apa itu tergantung pintu masuknya, kalau pintu masuknya ramah ya Islammu akan menjadi Islam yang ramah,” ujar Gus Miftah.

Berikut lima kontroversi Deddy Corbuzier yang dirangkum jeda.id.

Diet OCD

Diet Obsessive Corbuzier Diet (OCD) menjadi sorotan sejak 2013. Dia sengaja menciptakan diet itu dan mempraktikkannya. Diet OCD menjadi kontroversi lantaran bertentangan dengan diet pada umumnya.

Salah satu program diet OCD adalah memperbolehkan makan malam. Hal ini banyak dipertanyakan orang yang terbiasa tidak makan malam untuk menjaga berat badan. Dalam diet OCD, makan malam diperbolehkan. Sebab, tubuh kita selalu membakar kalori, baik saat Anda berlari, duduk, bahkan tidur.

Konflik dengan Mario Teguh

Kontroversi Deddy Corbuzier yang pertama saat dia terlibat dalam konflik Mario Teguh yang dianggap tak mengakui Ario Kiswinar sebagai anak. Melalui acara Hitam Putih, Ario Kiswinar berbicara blak-blakan mengenai hubungannya dengan Mario Teguh.

Mario Teguh kemudian melaporkan Deddy Corbuzier, ke Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (16/11/2016). Pelaporan tersebut atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik. Pengacara Mario Teguh, Vidi Galenso Syarief, mengaku tak mau sembarangan melaporkan seseorang.

“Kami enggak perlu bikin laporan macam-macam, banyak-banyak. Satu laporan yang kemarin itu, semua yang terlibat di dua acara itu akan kena, termasuk provokatornya dan segala macam, semua kena,” kata Vidi Galenso Syarief sebagaimana dikutip dari Liputan6.com.

Trik Sulap Terbongkar

deddy corbuzier mualaf

Deddy Corbuzier bersama Gus Miftah (Youtube)

Trik sulap yang dilakukan Deddy saat acara The Master terkuak. Kala itu Deddy Corbuzier mempraktikkan aksi sulap yang disiarkan secara langsung salah satu stasiun televisi.

Deddy diikat dengan rantai besi dan digembok di dalam sebuah bilik yang ditutupi tirai. Kejadian menjadi heboh saat asisten Deddy menutup tirai setelah mengikat Deddy dengan rantai. Deddy terlihat kesulitan untuk melepaskan diri dari ikatan rantai.

Namun, asisten itu malah menarik tirai hitam itu terlalu panjang sehingga aksi Deddy melepas diri dari rantai terekam kamera. Trik Deddy ternyata hanya membalikkan badan lewat belakang karena papan dalam tirai ternyata bisa dibuka.

Candai Keluarga Korban Kecelakaan

Sikap Deddy menjadi sorotan saat mengundang keluarga korban kecelakaan truk tangki BBM di Bintaro di acara Hitam Putih. Deddy menanggapi pernyataan keluarga korban mengenai kecelakaan yang terjadi. Pernyataan yang terlontarkan yakni perihal siapa pun tidak ada yang mengetahui kapan seseorang akan meninggal, jadi tentunya sebagai manusia kita harus mempersiapkan diri.

Namun, Deddy pun menanggapinya dengan bercandaan, Deddy menyebut bahwa bapak itu saja yang duluan, karena Deddy ‘ogah’. Sikap Deddy tersebut dianggap tidak menghargai keluarga korban yang tengah berduka. Tak lama berselang Deddy meminta maaf dan melakukan klarifikasi.

Berseteru dengan Lucinta Luna

Perseteruan Deddy dengan Lucinta Luna mencuat setelah Lucinta datang ke tempat Deddy dan melabraknya. Lucinta Luna bahkan sempat live video di instagram-nya. Beberapa waktu kemudian Deddy minta maaf dan menganggap Lucinta sebagai teman. Namun, awal mula dari perselisihan tersebut masih menjadi misteri.

Ditulis oleh : Danang Nur Ihsan

Menarik Juga

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.