• Tue, 25 January 2022

Breaking News :

5 Cara Unik Menggunakan Parfum Agar Tahan Lama

Menggunakan parfum menjadi satu hal penting yang dilakukan untuk menunjang penampilan kita. Parfum seolah merupakan must have item dalam tas kosmetik kita.

JEDA.ID—Menggunakan parfum menjadi satu hal penting yang dilakukan untuk menunjang penampilan kita. Parfum seolah merupakan must have item dalam tas kosmetik kita. Parfum tak hanya membuat aroma tubuh Anda lebih harum.

Parfum juga bisa menjadi aromaterapi. Saat Anda merasa agak sedih, cobalah semprotkan parfum favorit Anda yang beraroma jeruk atau aroma pohon cemara. Selain menyegarkan aroma ini dapat menumbuhkan kembali semangat Anda.

Selain itu ada juga aroma yang akan mempertajam indra dan pikiran Anda, membuat Anda lebih waspada, bersemangat dan produktif. Dengan memilih parfum yang aromanya sesuai dengan suasana hati atau aroma yang dapat membuat Anda merasa lebih baik, berarti Anda dapat memakai parfum untuk menenangkan pikiran dan tubuh Anda saat stres.

Aroma yang segar dari parfum akan membuat pemakainya lebih percaya diri atua pede. Bagi beberapa orang yang mmeiliki masalah dengan bau badan, pastinya ini akan menjadi solusi.

Sebuah parfum dengan aroma tertentu dapat menjadi tanda atau ciri dari orang yang memakainya. Ada orang yang memakai parfum dengan aroma yang sama sehari-hari, namun ada juga yang menggunakan parfum dengan aroma berbeda dan sesuai suasana hati setiap hari.

Apapun alasan Anda untuk memilih parfum, Anda harus yakin bahwa pilihan itu akan mengatakan sesuatu tentang Anda. Usahakanlah parfum yang dipilih mengatakan sesuatu yang positif untuk diri dan kepribadian Anda.

Pemakaian parfum pun kita ketahui bahwa biasanya disemprotkan pada pergelengan tangan, belakang telinga juga leher. Nah ternyata, juga terdapat beberapa area yang mungkin terkesan aneh tetapi malah bisa memaksimalkan aroma parfum kalian dilansir oleh detik.com, Kamis (5/8/2020).

Hmmm Lezat, Ini Rekomendasi Menu Sarapan Sehat Saat Diet

1.Belakang Lutut

Terasa aneh bukan apabila menyemprotkan parfum di belakang lutut. Tetapi sebenarnya pada bagian belakang lutut terdapat titik nadi dan termasuk yang paling sempurna jika menginginkan aroma parfum yang mampu bertahan seharian. Menurut pakar parfum Steven Claisse, belakang lutut cenderung lebih hangat dari lipatan tubuh lainnya sehingga dapat ‘menangkap’ dan menahan aroma. Untuk hasil yang terbaik maka semprotkan parfum setelah mandi.

2.Paha bagian dalam

Paha bagian dalam memiliki suhu lebih hangat daripada area tubuh yang lain. Panas pada tubuh akan meningkatkan aroma semerbak dari parfum sehingga mampu bertahan lama ketika parfum disemprotkan. Cara tersebut ternyata juga dilakukan oleh aktris Halle Berry.

3.Perut atau Pusar

Menurut Steven yang dilansir oleh Self “Setiap daerah pada tubuh yang memancarkan panas akan meningkatkan aroma, dan pusar salah satunya.” . Jadi menggunakan parfum pada area perut dan pusar ternyata juga dianjurkan lho.

Tak Hanya Cantik, 5 Tanaman Ini Gampang Perawatannya

4.Pergelangan Kaki

Bagian kaki terutama pada pergelangan kaki apabila disemprotkan parfum akan membuat aroma tubuh semakin maksimal.

“Pergelangan kaki selalu bergerak, sehingga dapat meninggalkan jejak aroma kemanapun pergi, aroma ini terus tercium dari kepala hingga kaki,” tambah Steven.

5. Betis

Menyemprotkan parfum di betis akan menghasilkan aroma yang maksimal. Hal tersebut dikarenakan gesekan antara kaki saat berjalan akan menghangatkan kulit di sekitarnya dan akan membuat aroma tercium lebih kuat sepanjang hari.

Ditulis oleh : Harwin Mega Olivia

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.