• Thu, 21 October 2021

Breaking News :

Unik! Wanita Ini Asyik Lakukan Aerobik Saat Ada Kudeta Militer

Di halaman profil Facebook miliknya, Khing Hnin Wai mendeskripsikan dirinya sebagai seorang guru olahraga.

JEDA.ID-Sebuah video yang menunjukkan seorang wanita sedang asyik senam aerobik saat kudeta militer berlangsung di Myanmar, menjadi viral di internet. Uniknya aerobik saat kudeta itu diiringi musik milik musikus Indonesia berjudul Ampun Bang Jago.

Wanita bernama Khing Hnin Wai itu tampak asyik melakukan gerakan senam hingga tidak menyadari banyak kendaraan militer yang melaju di belakangnya, menuju gedung parlemen.

Seperti dilansir New York Daily News dan Los Angeles Times, Selasa (2/2/2021), video wanita itu yang diunggah ke Twitter telah ditonton lebih dari 9,5 juta kali sejauh ini. Potongan video yang sama juga menyebar luas di media sosial dan ramai dibahas oleh warganet.

Baca Juga: Benarkah Anal Swab Lebih Akurat Deteksi Covid-19?

“Seorang wanita melakukan kelas aerobik regulernya di tempat terbuka tanpa menyadari bahwa kudeta sedang terjadi di Myanmar. Konvoi militer yang mencapai parlemen terlihat di belakang wanita itu saat dia melakukan aerobik. Luar biasa!” tulis pengguna Twiter bernama Aditya Raj Kaul yang mengunggah  video viral itu seperti dikutip dari detikcom, Selasa (2/2/2021).

Video yang viral itu menunjukkan wanita tersebut sedang melakukan gerakan-gerakan senam aerobik mengikuti alunan musik, saat konvoi kendaraan militer melintas di jalanan di belakangnya. Khing Hnin Wai senam di area publik dengan membelakangi jalanan.

Ruas jalanan yang menjadi latar belakang video wanita itu merupakan Jalan Yaza Htarni yang memiliki 20 lajur mengarah ke Gedung Parlemen Myanmar di ibu kota Naypyitaw.

Baca Juga: Bakal Terpasang di Stasiun KA, Begini Syarat Memakai GeNose

Video menunjukkan wanita itu sama sekali tidak menyadari situasi tegang yang terjadi di belakangnya. Tidak diketahui secara jelas apakah suara sirene yang terdengar dalam video berasal dari musik senam wanita itu atau dari konvoi kendaraan militer.

Awalnya, beberapa pihak meragukan keaslian video itu dengan menyebutnya direkayasa latar belakangnya. Namun pemantauan dengan peta online dan pemandangan udara yang dilaporkan mengindikasikan aktivitas aerobik dan konvoi militer itu berlangsung secara bersamaan.

“Seseorang tidak menyadari sekitar mereka,” tulis salah satu pengguna media sosial mengomentari video viral itu.

“Video yang luar biasa. Anda terkenal!” tulis pengguna media sosial lainnya.

Baca Juga: Dikaitkan dengan Kematian Marco Panari, Kenali Bahaya Tersedak

Musik yang mengiringi Khing Hnin Wai senam aerobik turut mencuri fokus. Ia menggunakan musik pengiring Ampun Bang Jago, lagu viral ciptaan musikus asal Bitung, Sulawesi Utara, Jonathan Dorongpangalo (Tian Storm) dan Everly Salikara (Everslkr).

Di halaman profil Facebook miliknya, Khing Hnin Wai mendeskripsikan dirinya sebagai seorang guru olahraga. Dalam unggahan terbaru, ia menampilkan dokumentasi yang menunjukkan bahwa dirinya memang rutin senam aerobik di lokasi tersebut.

Unggahan ‘klarifikasi’ ini pun tak kalah viral dibanding videonya saat senam aerobik dengan latar kudeta militer. Lebih dari 300 komentar membanjiri unggahan tersebut.

Situasi politik di Myanmar saat ini tengah memanas. Pada Senin (1/2/2021), pemimpin de facto Myanmar Aung San Suu Kyi ditahan oleh militer yang kemudian mengambil alih kekuasaan.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.