• Sat, 20 April 2024

Breaking News :

Siap-Siap, 5 Film Ini Bakal Tayang 2020

Film Fast & Furious 9 dan Tenet adalah beberapa yang paling dinanti pada tahun 2020.

JEDA.ID – Setelah menghabiskan tahun 2019 dengan film-film superhero epik, tahun 2020 akan disambut dengan sejumlah film aksi yang banyak dinanti. Franchise Fast & Furious bakal punya sekuel baru, sedangkan Warner Bross bakal menghadirkan film baru, Tenet.

Tahun 2019, penggemar film disuguhi dengan aksi heroik Iron Man di pertarungan pamungkas generasi pertama Avengers Marvel Cinematic Universe Avengers: Endgame. Setelahnya, The Joker garapan Todd Philips menyihir penonton lewat peran watak Joaquin Phoenix.

Tahun depan, 2020, akan diisi dengan film-film yang mengulik memori lama. Walt Disney bakal punya film baru dari judul lama, Mulan. MCU siap menghadirkan salah satu sosok Avengers, Black Widow. Film lawas Bad Boys juga bakal hadir dengan sekuel baru.

Berikut daftar film paling ditunggu 2020;

Tenet

Siapa yang tak menantikan karya terbaru dari sutradara semacam Christopher Nolan? Tenet adalah film aksi seru tahun 2020 yang ditulis dan disutradarai oleh Christopher Nolan dan diproduseri Nolan bersama Emma Thomas.

Permainan cerita dengan mengotak-atik waktu dalam film Memento tak pernah bisa dilupakan. Kali ini Nolan sepertinya akan melakukan hal yang sama lewat film barunya, Tenet.

Poster film Tenet. (Istimewa)

Poster film Tenet. (Istimewa)

Dari trailer pertamanya, Nolan benar-benar menyuguhkan sebuah ketegangan berbeda dalam film Tenet. John David Washington beberapa kali terlihat sedang terlibat dalam aksi kejar-kejaran di jalanan. Selain Washington, film ini juga akan menampilkan Michael Caine, Kenneth Branagh, dan Robert Pattinson. Tenet akan tayang pada 15 Juli 2020.

Top Gun 2

Film Top Gun 2 akan tayang pada Juni 2020. Trailer Top Gun: Maverick dirilis pada Jumat (19/7/2019) di akun Youtube Paramount Pictures. Film ini merupakan sekuel dari Top Gun yang rilis 33 tahun lalu.

The Wrap melansir, Tom Cruise, sebagai pemeran utama, mengejutkan pengunjung Comic-Con dengan mengumumkan trailer Top Gun: Maverick. Pengumuman itu dilakukan setelah sesi Terminator: Dark Fate usai pada hari pertama Comic-Con 2019 di Hall H.

Adegan di tailer film Top Gun 2. (Istimewa)

Adegan di tailer film Top Gun 2. (Istimewa)

Film pertama yang disutradarai Tony Scott dan penulis naskah Jim Cash sukses dengan mendapatkan pemasukan lebih dari 356 juta dolar Amerika Serikat (AS) di seluruh dunia. Sementara biaya produksi Top Gun sekitar 15 juta dolar AS, demikian seperti dicatat Box Office Mojo.

Sekuel Top Gun: Maverick disutradarai oleh Joseph Kosinski dan ditulis oleh Justin Marks, Peter Craig dan Eric Warren Singer. Film ini dijadwalkan rilis pada 2020 mendatang, tetapi belum ada informasi pasti terkait tanggal dan bulan perilisan.

Fast & Furious 9

Kegagalan spin-off Hobbs & Shaw membuat Universal harus kembali memutar otak untuk menggaet penontonnya dalam film Fast & Furious 9. Untuk sebuah franchise besar yang sudah mengeluarkan banyak film, Justin Lin selaku sutradara seharusnya sudah memiliki formula baru dalam pengembangan cerita film ini.

Potongan adegan Fast & Furious 9. (Istimewa)

Potongan adegan Fast & Furious 9. (Istimewa)

Jika ceritanya masih tetap berkutat pada hal yang sama, bukan tak mungkin Fast & Furious 9 juga akan ditinggalkan oleh para penggemarnya. Vin Diesel dkk memang sudah mulai kehabisan magisnya dalam film ketujuh saat Paul Walker meninggal dunia karena kecelakaan mobil.

Fast & Furious 9 masih merahasiakan plot cerita yang akan diangkat. Namun yang pasti, film ini akan tayang pada 20 Mei 2020.

Godzilla vs Kong

Godzilla vs Kong akan menjadi duel yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2020. Sayangnya, kita harus bersabar karena film ini baru akan mulai tayang pada 18 November 2020.

Film ini tidak hanya akan menampilkan dua monster utama yang siap untuk bertarung, tetapi juga akan menampilkan para pemeran all-star yang kembali muncul dari film sebelumnya, Godzilla: King of the Monsters, dan para pendatang baru yang akan ikut meramaikan proyek ini.

 

Konsep art film Godzilla vs Kong. (Istimewa)

Konsep art film Godzilla vs Kong. (Istimewa)

Godzilla vs Kong akan mengambil latar setelah peristiwa di Godzilla: King of the Monsters, yang berakhir dengan kemenangan Godzilla sebagai “alpha” baru di antara para Titan yang dibangkitkan. Dengan mengingat hal itu, kita dapat berharap banyak wajah-wajah lama yang akan muncul kembali di dalam film ini.

Godzilla vs Kong akan kembali mengeksplorasi hubungan aneh antara manusia dan sekelompok monster raksasa ini. Monarch juga akan berusaha menggali lebih dalam tentang sejarah sebenarnya dari para Titan, bahkan ketika dua monster yang terbesar mulai melakukan pertempuran.

5 Kondisi Medis di Adegan Film yang Didramatisasi

Bad Boys for Life

Film Bad Boys for Life juga direncanakan akan tayang bulan Januari 2020. Duo detektif legenda yang muncul dengan kekonyolan dan keriwilan mereka lewat Detective Marcus Burnett (Martin Lawrence) dan Detective Mike Lowrey (Will Smith).

Bad Boys for Life merupakan film ketiga yang rencana akan tayang pada 17 Januari mendatang. Film pertamanya, Bad Boys rilis pada 1995 dan film keduanya, Bad Boys II rilis pada 2003. Jika dilihat, jarak antara masing-masing film cukup jauh, yaitu delapan tahun antara film pertama dan kedua, dan 17 tahun dari film kedua ke film ketiga.

Bad Boys fo Life. (Istimewa)

Bad Boys fo Life. (Istimewa)

Trailer film Bad Boys for Life telah rilis pada 4 September 2019 lalu, diunggah oleh Sony Pictures. Dalam video tersebut, Will Smith mengatakan “Sekali lagi!” pada sahabatnya, Martin Lawrence, yang telah mengundurkan diri dari kepolisian untuk sekali lagi membantu Mike menuntaskan sebuah misi.

Film yang menampilkan kehidupan kepolisian ini juga akan dibintangi oleh Vanessa Hudgens, Joe Pantoliano (Captain Howard), Happy Anderson (Jenkins), dan Kate del Castilo.

Film Cats Disebut Hal Terburuk yang Pernah Terjadi Pada Kucing

Ditulis oleh : Jafar Sodiq Assegaf

Menarik Juga

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.