Perjalanan Cinta Kompol Fahrul Sudiana dari Bebizie, Angel, hingga Rica

Nama Kompol Fahrul Sudiana sempat viral karena menggelar resepsi pernikahan dengan selebgram Rica Andriani secara mewah di tengah gempuran virus corona.

JEDA.ID— Nama Kompol Fahrul Sudiana sempat viral karena menggelar resepsi pernikahan dengan selebgram Rica Andriani secara mewah di tengah gempuran virus corona.

Pernikahan mereka pun ramai dibicarakan warganet yang mengakibatkan Kompol Fahrul Sudiana dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Kembangan.

Kompol Fahrul Sudiana dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Kembangan seusai menggelar resepsi pernikahannya di tengah wabah Corona. Fahrul dimutasikan ke Polda Metro Jaya dengan jabatan non-struktural.

“Berdasarkan perintah Kapolda Metro Jaya sejak hari ini yang bersangkutan dimutasikan ke Polda Metro jaya sebagai Analis Kebijakan [Anjak],” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/4/2020) seperti dilansir detikcom.

Yusri mengatakan, Fahrul Sudiana dimutasikan ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan Propam Polda Metro Jaya. Fahrul dinilai melanggar disiplin karena tidak mengindahkan maklumat Kapolri.

“Yang bersangkutan hasil pemeriksaan awal oleh Propam Polda Metro Jaya telah melanggar disiplin dan juga melanggar maklumat Kapolri yang sudah tegas dalam maklumat tersebut dalam rangka menghadapi penyebaran Covid-19 sekarang ini agar tidak ada kegiatan masyarakat yang sifatnya mengundang massa yang berkumpul,” bebernya.

Yusri menegaskan bahwa maklumat Kapolri soal larangan menggelar resepsi di tengah Corona ini tidak hanya berlaku bagi masyarakat sipil. Namun, anggota Polri juga wajib mentaati maklumat tersebut.

Di balik masalah dengan profesinya, perjalanan cinta Fahrul Sudiana juga ternyata penuh lika-liku. Sebelum menyunting Rica Andriani, dia setidaknya pernah punya kisah asmara dengan dua selebritas cantik ini.

Robot Tommy Bantu Pasien Covid-19 di Italia, Bagaimana di Indonesia?

Menjalin Cinta dengan Bebizie

Bebizie (suara.com)

Bebizie (suara.com)

Artis Bebizie mengaku pernah menjalin asmara dengan Kompol Fahrul Sudiana. Bahkan jalinan asmara Bebizie sempat berjalan selama dua tahun lamanya. “Aku pacaran sejak 2017 awal sama Fahrul, terus berjalan sampai di akhir 2019 sempat ada masalah, cuma memang masih ada komunikasi karena ada pekerjaan bareng,” kata Bebizie saat dihubungi wartawan, Jumat (3/4/2020) seperti dilansir suara.com.

Perempuan bernama asli Sari Sri Mulyati itu mengaku kaget saat mengetahui mantan kekasih malah menikah dengan selebgram, Rica Andriani.

“Saya sendiri kaget. Tapi buat saya sih sebenarnya nggak apa-apa kalau dia mau menikah dengan orang lain,” tuturnya. Perempuan 37 tahun itu mengaku ikhlas sang mantan kekasih menikah. Namun Bebizie menyayangkan sikap Fahrul Sudiana yang tidak mengucapkan kata apa-apa saat mengakhiri hubungannya.

“Tapi yang saya sayangkan adalah tidak adanya ucapan baik-baik dari dia saat selesai. Ya, bilang minta maaf atau terima kasih lah. jadi saya merasa nggak dianggap. apa ya,” terang Bebizie.

Apalagi selama berpacaran mereka menjalaninya secara diam-diam agar publik tidak tahu.”Pacaran selama tiga tahun, nggak pernah di publish dengan alasan pekerjaan tiba-tiba dia cuma pacaran selama dua minggu sama selebgram ini terus nikah,” sambungnya.

Dilarang Umbar Hubungan

Bebizie mengaku mendapat larangan dari Kompol Fahrul Sudiana untuk memberi tahu ke publik mengenai hubungan mereka. Menurut pengakuannya, Fahrul Sudiana tidak mau hubungan diumbar karena pelantun lagu “Jangan Bilang Sayang” itu berstatus janda.

“Ya, karena saya janda, saya sadar dirilah. Dia bilang nggak usah dipublish-lah karena khawaatir akan ada tekanan sana, sini dan aku orangnya nurut aja,” kata Bebizie saat dihubungi awak media.
Bebizie menerima hal tersebut, namun dia kesal karena Fahrul Sudiana tidak pernah mengenalkan dirinya ke keluarga secara.

“Tapi aku juga kan butuh kepastian, setiap aku tanya kapan mau dikenalin ke keluarga kamu, dia bilang ‘Iya nanti tahun depan’ selalu begitu,” terang Bebizie.

Bahkan setelah putus, Bebizie sempat diajak balikan oleh Fahrul Sudiana. Sayang hal tersebut tidak terwujud karena perempuan 37 tahun itu menuntut untuk bertemu dengan calon mertuanya. “Waktu kemarin putus dan dia sempat mau balikan juga, aku bilang bawa aku ke keluarga kamu dulu. Tapi tiba-tiba dengar dia sudah lamaran dan nikah. Sebenarnya sih nggak apa-apa dia nikah, yah namanya jodoh urusan Tuhan,” terangnya.

5 Zodiak Disebut Miliki Imunitas Rendah, 4 Zodiak Paling Sehat

Kisah Asmara dengan Angel Lelga

Selain dengan Bebizie, Fahrul Sudiana juga dikabarkan pernah menjalin hubungan dengan aktris Angel Lelga. Pada 2015, keduanya dikatakan serius menjalin hubungan. Akan tetapi, jelang akhir 2016 hubungan mereka justru makin redup.

Angel Lelga yang awalnya cukup terbuka, mendadak enggan membahas masalah pribadi. Angel pun disebut sudah menikah diam-diam dengan Fahrul.

Menengani kabar itu, Angel Lelga pernah memberikan jawaban yang menggantung. Ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan pada 19 Oktober 2016, Angel Lelga justru terus menghindar.

“Saya fokus ke bisnis. Hal di luar itu saya batasi. Saya nggak nyaman ngomongin privacy apalagi saya sudah berhijab saya nggak mau umbar-umbar pribadi saya. Lebih enak dibahas berhubungan yang di layar kaca,” jawab Angel saat itu seperti dilansir detikcom.

Memasuki tahun 2016, Angel memang cukup enggan membahas soal pernikahan. Dia pun sempat mengatakan ingin fokus kerja dan menyelesaikan stripping sinetronnya sebelum nikah.

Angel Lelga juga sempat ditanya apakah ada kemungkinan dia dan Fahrul akan menikah siri. Angel Lelga memastikan pernikahannya nanti akan tercatat resmi.

Angel memang sempat heboh karena melakukan pernikahan siri dengan Rhoma Irama. Dia menegaskan dirinya tak mau lagi salah jalan. Seperti diketahui Angel Lelga kemudian menikah dengan Vicky Prasetyo, namun pernikahan mereka juga berakhir dengan perceraian.

Menikah dengan Selebgram

Hingga pada tahun ini, di tengah pandemi Covid-19, Fahrul Sudiana menikahi selebgram yang juga sahabat Awkarin, Rica Andriani. Di hari bahagia Rica, Awkarin menjadi salah satu bridesmaid.

Awkarin dan bridesmaid lainnya terlihat kompak menggunakan kebaya berwarna biru dongker. Rica dan Awkarin sering traveling bersama teman-temannya termasuk saat ke Jepang dan Bali.

Dari foto-foto yang beredar di medsos, sebelum menggelar pernikahan di Hotel Mulia, Rica terlihat kumpul bareng bersama teman-teman perempuannya termasuk Awkarin di Peacock Lounge Fairmont, Jakarta.

Setelah pernikahannya disorot, akun Instagram milik Rica kemudian digembok. Begitu juga dengan akun milik suaminya.
.

Ditulis oleh : Anik Sulistyawati

Menarik Juga

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.