• Fri, 19 April 2024

Breaking News :

Keren! Anak-Anak SD Sukabumi Ini Dapat Penghargaan dari Blackpink

Blink Kids Sukabumi terpilih sebagai salah satu pemenang kontes dance cover Blackpink untuk comeback terbaru Blackpink, How You Like That.

JEDA.ID — Mendapat ‘Special Award’ dari YG Entertainment, Blink Kids Sukabumi terpilih sebagai salah satu pemenang kontes dance cover Blackpink untuk comeback terbaru Blackpink, How You Like That. Sesuai dengan namanya, Blink Kids Sukabumi adalah kumpulan anak-anak yang saat ini masih duduk di kelas III SD.

Pelatih Blink Kids Sukabumi, Abi Bara Buana,  mengaku bahwa ia dan member-member Blink Kids sangat senang dan tidak menyangka. Terlebih mereka melihat banyaknya saingan dari berbagai negara dan Indonesia sendiri. Para orang tua anak-anak itu pun menangis sesaat setelah mengetahui kabar itu.

“Dari Indonesia sendiri mungkin udah ada 30 yang ikut. Kita hopeless banget kan tapi kita bikin iseng-iseng saja nggak terlalu berharap,” papar pria yang akrab disapa Bara tersebut.

Bara pun mengungkap cerita di balik grup dance cover ini. Blink Kids terdiri dari empat anak kelas III SD Cisaat Sukabumi yakni Mikayla Agarwal sebagai Jennie, Nazwa Kusmita sebagai Jisoo, Nadia Syifa sebagai Rose, dan Raihana Alya sebagai Lisa. Mereka bergabung dalam grup ini tiga tahun lalu ketika masih TK.

Sejarah Hari Persahabatan Internasional dan Pilihan Kado Terbaik Untuk Sahabat

Awalnya, Bara diminta untuk mengajar Mikayla secara private, lalu ibu Mikayla menginisiasi agar dibentuk tim untuk mengikuti Blackpink.

“Awalnya yang jadi Jennie sempat ingin masuk sanggar tapi sudah penuh. Ketika itu aku [sebagai pelatih di sanggar itu] dipanggil mamanya untuk mengajar private. Ketika Blackpink Kill This Love keluar mama Mikayla punya ide untuk bikin tim lalu kita ajaklah yang lain. Sebenarnya kalau yang jadi Rose sama Lisa itu mereka basic-nya modeling tapi suka nari, mereka pintar cepat nangkapnya. Jadi mereka itu teman-teman sekolahnya Mika yang bikin grup tapi terus sampai sekarang,” ungkapnya dalam laman detik.com.

Saat ada kontes dance cover How You Like That, mereka memutuskan untuk ikut meski awalnya hanya iseng dan waktu persiapannya tidak banyak. Mahasiswa tersebut mengaku sudah melatih mereka selama sembilan hari dan dengan persiapan lain, tim Blink Kids Sukabumi total membuat video itu selama 11 hari.

Awas! 75 Persen Pasien Corona Alami Kerusakan Organ, Mirip Efek Serangan Jantung?

Mereka butuh biaya sekitar Rp5 juta untuk menyewa tempat dan membuat busana. Syuting dilakukan di rumah salah satu anak dan studio. Untuk busana, mahasiswa STIE Sukabumi itu mengaku ia lah yang mendesainnya sendiri.

“Aku lihat dari Blackpink gimana bajunya aku coba ikuti dan desain sendiri karena memang sudah sering untuk acara seperti ini. Bikin bajunya aku dibantuin maminya Mikayla karena dia juga juga punya dekorasi wedding. Jadi waktu persiapannya sekitar 11 hari untuk pembuatan properti, latihan, bajunya karena kita dadakan juga tahunya,”

Bara pun mengungkap tantangannya dalam melatih Blink Kids Sukabumi. Karena usia yang masih sangat kecil, terkadang mereka suka tidak mood latihan.

“Awalnya mungkin mereka masih nggak ngerti hitungan jadi kesusahan juga tapi sekarang sudah terbiasa. Kesulitannya tuh karena mereka moody ya namanya juga anak-anak kalau mereka merasa kita marah jadi nggak mau latihan,” papar pria 27 tahun yang sering mengajar ekskul tari di SMP itu.

Ditulis oleh : A’idah Husna Luthfiyyah Ans

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.