5 Pernikahan Pria Indonesia dan Bule Cantik yang Menghebohkan

Pernikahan Marselinus Menasa Boro dan bule cantik asal Prancis jadi salah satu yang menghebohkan akhir-akhir ini.

JEDA.ID – Jodoh adalah misteri. Ungkapan ini sepertinya cocok dialamatkan Marselinus Menasa Boro. Siapa sangka pria asal Kampung Lamahelan, Adonara, Flores, NTT, memperistri bule cantik asal Prancis Marie De La Rousseliere.

Pernikahan sejoli beda negara ini langsung menjadi sorotan di media sosial. Berawal dari unggahan akun Facebook Eni Suwandi Enn, kisah Marselinus dan bule cantik Marie dengan cepat menjadi viral di media sosial.

Kisah-kisah serupa juga sempat menggemparkan tanah air. Salah satu yang cukup banyak dibicarakan adalah Bayu Kumbara dan bule bernama Jennifer Brocklehurst. Pernikahan keduanya di Agustus 2015 telah menghasilkan seorang putri.

Berikut 5 pernikahan pria Indonesia dan bule yang viral di media sosial;

 

Ilaria & Zulfikar

Seorang perempuan asal Bari, Italia, Ilaria Bianco, 21, rela jauh-jauh terbang dari Italia ke Batang, Jawa Tengah demi mengejar cintanya bersama seorang pria asal Batang, Jawa Tengah, bernama Zulfikar, 23.

Ilaria berkenalan dengan pria asal Batang, Jawa Tengah melalui media sosial Facebook. Keduanya pun sepakat untuk menjalin hubungan jarak jauh. Ilaria yang sudah cocok dengan pria asal Desa Tragung tersebut kemudian mengumpulkan uang dengan cara bekerja di restoran selama dua tahun demi bisa berkunjung ke Indonesia menemui pujaan hatinya.

April 2017, bule asal Italia tiba di Batang, Jawa Tengah di tempat tinggal Dzulfikar. Ilaria menyampaikan kemantapannya untuk menikahi Dzulfikar. Sebulan kemudian, mereka akhirnya menikah secara Islam dan mendapatkan respons yang menyenangkan dari warganet.

Sumardin & Fransisca

Pria asal Desa Baloli, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan bernama Sumardin, 29, menikahi perempuan asal Jerman, Ermina Francisca, 35.

Dihimpun Solopos.com, Senin (23/1/2017), Sumardi mempersunting Ermina Selasa (17/1/2017) di Kantor Urusan Agama (KUA) Masamba. Ermina menjadi mualaf sebelum akhirnya dilamar oleh Sumardin.

Bayu Kumbara & Jen

Bayu Kumbara membuat dunia maya heboh karena pernikahannya dengan perempuan asal Inggris, bule cantik Jennifer Brocklehurst, pada Agustus 2015. Kini, kurang lebih satu tahun dua bulan berselang, pasangan itu sudah dianugerahi buah hati.

 

Pernikahan Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst ini pun dilaksanakan, 8 Agustus 2015 lalu. Proses pernikahannya pun dilakukan dengan adat minang. Hingga sampai sekarang keduanya pun telah dikaruniai seorang putri bernama Olivia pada 2016.

Foto-foto instagram pria lulusan Antropologi Universitas Andalas ini menggambarkan harmonisnya hubungannya dengan Jennifer. Keduanya beberapa kali mengunggah foto jalan-jalan bersama, hingga foto ucapan ulang tahun untuk kerabat.

Nur Khamid & Polly

Pasangan Nur Khamid atau Karna Radheya dan Polly Alexandria Robinson, diketahui ramai menjadi perbincangan sejak pada penghujung 2018. Pernikahan keduanya pun dilangsungkan sederhana di kediaman Karna Radheya di Muntilan.

Pasangan beda benua ini diketahui telah melangsungkan pernikahan secara Islam pada 16 Desember 2018 kemarin di Magelang, Jawa Tengah.

Bertemu di sebuah Pantai di Bali, berpacaran selama 1,5 tahun lamanya, rupanya membuat Polly memiliki keyakinan bahwa Nur Khamid lah jodohnya.

Marsel & Marie

Pria asal Flores, NTT, Marselinus Menasa Boro, tengah menjadi perbincangan di grup media sosial Facebook. Pasalnya dalam sebuah grup tersebut, akun Eni Suwandi Enn, mengunggah potretnya saat baru saja menikah dengan Marie De La Rousseliere bule cantik asal Prancis.

Keduanya pun menikah di Kota Batam, Senin (25/11/2019). Ia pun juga akan tinggal di Kota Batam, bahkan telah memboyong keluarga istrinya. Usai menikah keduanya pun akan melangsungkan resepsi, Sabtu (30/11/2019) di Bukit Timur, Tanjunguma.

Ditulis oleh : Jafar Sodiq Assegaf

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.