10 Fakta Kanye West, Rapper Berharta Rp20,1 Triliun yang Ingin Jadi Presiden AS

Suami dari Kim Kardashian, Kanye West berniat mencalonkan diri menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) pada pemilihan Presiden 2020. Namun tampaknya keinginannya sulit terwujud lantaran proses Pilpres telah berlangsung.

JEDA.ID— Suami dari Kim Kardashian, Kanye West berniat mencalonkan diri menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) pada pemilihan Presiden 2020 yang akan digelar November ini. Namun tampaknya keinginannya sulit terwujud tahun ini, lantaran proses Pilpres telah berlangsung.

Sebelumnya, keinginan Kanye menjadi seorang pemimpin di AS, diungkapkan dalam cuitannya di Twitter pada akun @kanyewest pada Sabtu (4/7/2020).

Kanye menuliskan “Kita saat ini harus menyadari janji Amerika dengan mempercayakannya kepada Tuhan, menyatukan visi kita dan membangun masa depan kita. Saya akan mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat. #2020Vision.”

Kanye West memang merupakan salah satu musikus dan selebritas yang berpengaruh di Negeri Paman Sam. Berikut fakta-fakta tentang Kanye West seperti dilansir dari berbagai sumber.

Heboh Kalung Antivirus Corona Kementan, Berikut Ini Faktanya

1. Pernah terlibat konflik dengan Taylor Swift

Perseteruan itu terjadi pada 13 September 2009. Kanye dengan tiba-tiba naik ke panggung ketika Taylor Swift akan mengucapkan pidato atas kemenangannya dalam MTV Video Awards 2009 dengan kategori Best Female Video.

Pada kejadian tersebut, Kanye langsung merebut mikrofon dan berkata “Selamat atas kemenanganmu,tetapi Beyonce tetap mempunyai video terbaik. Videonya adalah salah satu video terbaik sepanjang masa”.

Apa yang dikatakan oleh Kanye adalah sebuah bentuk sindiran terhadap Taylor. Ditambah lagi ketika Beyonce memenangkan penghargaan, Kanye meminta Taylor untuk maju dan menyelesaikan pidatonya yang sempat terputus karena ulah Kanye.

2. Memilih Musik daripada Kuliah

Kanye lebih memilih karier musiknya daripada menuruskan kuliah. Sebelum memutuskan untuk berhenti mengikuti pendidikan formal, Kanye pernah mengenyam pendidikan di Polaris High School, American of Art dan Columbia College Chicago.

4. Istrinya Tak Kalah Terkenal

Pada 2014 di Los Angeles, Kanye West menikah dengan salah satu selebritas papan atas, Kim Kardashian. Dalam pernikahanya, mereka dikarunia 4 anak yakni North West, Saint West, Psalm West, dan Chicago West.

Beberapa kali Kanye tertangkap kamera paparazi, sedang mengasuh anak-anaknya. Kanye West juga disebut sebagai pria yang setia dengan sang istri.

5. Keinginan menjadi Presiden AS sudah sejak lama.

Sebenarnya, keinginan Kanye tersebut sudah muncul sejak lama. Pada 2015 Kanye berpidato saat menerima Video Vangue Award di MTV Video Music Awards dan mengungkapkan keinginannya itu.

“Dan, ya, seperti yang mungkin sudah kalian duga saat ini,saya telah memutuska pada 2020 untuk mencalonkan diri sebagai presiden.” ucap Kanye West.

Selain itu, pada Januari 2019, lagi-lagi Kanye, membuat cuitan pada akun Twitternya “2024” yang diartikan sebagai bentuk dari tanda bahwa ia akan mengajukan diri sebagai presiden AS.

Cara Mudah Dapat Uang, 8 Aplikasi Ini Bisa Kalian Coba

6. Ayahnya seorang politikus

Ray West yang merupakan ayah dari Kanye West ternyata seorang anggota dari partai Black Panther. Namun kedua orang tuanya bercerai saat Kanye berusia 3 tahun. Ibunya merupakan seorang profesor Bahasa Inggris. Ketika orang tuanya bercerai, Kanye tinggal bersama ibunya sehingga hubungan mereka sangat dekat.

7. Merupakan sahabat dari Elon Musk

Kanye dan Elon memiliki hubungan yang dikatakan dekat. Elon Musk adalah seorang pendiri SpaceX. Elon juga pernah menulis Kanye dalam bagian dari 100 orang paling berpengaruh pada majalah Time 2015.

Selain itu, dalam pencalonan dirinya, Kanye mendapat dukungan dari Elon. Hal ini terbukti dalam cuitan Elon pada akun twitternya @elonmusk “Anda saya dukung penuh!”.

8. Terlewat dalam proses pencalonan presiden

Masa pencalonan presiden AS sudah terlewat beberapa waktu lalu. Karena hanya ada nama Donald Trump dan Joe Biden yang terdaftar dalam pemilu AS pada tahun ini.10

9. Berharta Rp20,1 Triliun

Pada April 2020,tercatat kekayaan Kanye West kurang lebih sebanyak 1,3 miliar Dolar AS atau setara dengan Rp20,1 triliun. Kanye memiliki brand sepatu sneaker Yeezy yang dipasarkan oleh merek ternama Adidas. Selain itu, ia juga memiliki banyak properti dan bisnis dalam industri musik.

10 Pendukung Donald Trump

Pada Pilpres AS sebelumnya, Kanye West merupakan salah satu artis yang secara terbuka mendukung Donald Trump. Ia pernah mengenakan topi bertuliskan Make America Great Again dan mengunjungi Trump di Gedung Putih.

Ditulis oleh : Harwin Mega Olivia

Menarik Juga

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.