Waspada Ladies, Ini Tanda-Tanda Orang Mesum Disekitarmu dan Cara Menghindarinya

Apakah Anda merasa tidak nyaman di lingkungan atau tempat publik karena ada orang berpikiran negatif atau bahkan mesum?

JEDA.ID– Apakah Anda merasa tidak nyaman di lingkungan atau tempat publik karena ada orang berpikiran negatif atau bahkan mesum?

Setelah beredarnya kasus pegawai Starbucks yang mengintip dada pelanggan wanita melalui CCTV, tentunya sebagai wanita, Anda harus lebih waspada, ladies!

Seperti dikutip dari detikcom, video viral soal kasus itu merupakan unggahan Instagram Story seorang pria. Bersama rekannya, dia memantau kamera CCTV di Starbucks dan meminta kamera di-zoom menyorot bagian payudara seorang pelanggan perempuan. Di video itu, terdengar pula mereka tertawa.

Video tersebut telah menimbulkan reaksi netizen. Netizen, terutama kaum perempuan, merasa khawatir dan geram terhadap perilaku pelaku.

Atas perbuatannya tersebut, pegawai tersebut telah dipecat bahkan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi.

Dari kasus itu, terbukti bahwa kejahatan pelecehan seksual bisa terjadi di manapun dan oleh siapa pun, bahkan di tempat ternama sekalipun.

Psikolog Zoya Amirin mengatakan bahwa kasus oknum karyawan Starbucks yang mengintip payudara pengunjung melalui CCTV menjadi bukti bahwa pelecehan seksual ada dimana-mana.

“Kasus intip CCTV bukti pelecehan seksual ada di mana-mana,” kata Zoya Amirin kepada Antara, Jumat (3/7/2020).

Menurut dia, hal tersebut tentu membuat resah banyak pihak terutama kaum wanita yang paling banyak menjadi korban dari kasus pelecehan seksual.

“Itu kebetulan aja ada yang kepoin aja. Kan kita enggak tahu orang pervert [mesum] itu di mana,” kata Zoya.

Untuk mencegah Anda tidak menjadi korban kasus-kasus serupa, ada baiknya kaum perempuan lebih waspada. Kalian bisa mengamati dan mewaspadai tanda-tanda cowok yang memiliki pikiran dan niat mesum kepada Anda.

Berikut ini ada beberapa tanda cowok mesum disekitar Anda yang perlu diketahui dan hal apa yang harus Anda lakukan.

Stres Bisa Jadi Pemicu, Ini Tips Aman Belanja Online di Saat Pandemi Corona

1. Lihat disekeliling Anda, bagaimana orang lain memandang Anda

Pernahkah Anda melihat orang lain memandang Anda dengan tatapan berbeda? Gerak-gerik dan tingkah laku saat memandang Anda merupakan ciri utama Anda menjadi salah satu mangsa bagi mereka.
Jika Anda memandang orang lain dan tidak memiliki rasa curiga terhadap siapapun, itu berarti Anda aman.

2. Jika ada seseorang yang mengamati, pandanglah matanya

Seringkali seorang perempuan akan menjadi fokus penglihatan bagi para lelaki, jika Anda menyadari ada orang yang mengamati Anda, pandanglah matanya. Sorot mata seseorang menjadikan kunci akan pikiran yang sedang dipikirkan.

Jika seseorang memandang Anda pada bagian tubuh wanita yang tidak semestinya dilihat, Anda patut mencurigainya. Berhati-hatilah terhadap orang yang sudah memandang dan berfikiran ke arah yang buruk.

Segera pandang lingkungan disekitar Anda, jika berada di tempat yang sepi segeralah beralih ke tempat yang ramai.Akan tetapi tidak sepenuhnya pandangan mata seorang lelaki selalu pada pikiran yang kotor, bisa jadi lelaki tersebut menyukai Anda.

3. Lihat gaya penampilannya

Gaya penampilan pasti dimiliki oleh setiap orang yang berbeda, gaya penampilan seorang laki-laki mencerminkan dirinya. Jika laki-laki tersebut berpenampilan yang menandakan dirinya nakal, dan selalu mengawasi serta bersikap aneh terhadap Anda, Anda patut mewaspadainya.

4. Lihat dari pembahasan yang sedang dibicarakan

Ketika sedang berbincang, lihat pembahasan yang sedang dibicarakan. Jika lelaki berani membahas obrolan yang tidak sepantasnya dan berbau pornografi, Anda patut berhati-hati karena apa yang terlontar dari mulutnya merupakan cermin dari pikirannya. Lebih baik Anda menggubris dan menghindari pembahasan tersebut.

Tumbuhkan Empati yang Kian Tergerus, Ini Cara Bijak Menggunakan Medsos

5. Berani menyentuh Anda

Lelaki yang baik, pasti akan mengetahui bagaimana cara memperlakukan seorang wanita. Lelaki yang baik pasti tidak akan berani dengan sembarangan menyentuh wanita apalagi seseorang yang bukan miliknya.

Jika sampai ada lelaki yang berani menyentuh Anda, sebaiknya Anda menghindar dan bahkan Anda bisa berteriak ketika dia telah berani menyentuh bagian tubuh Anda yang vital.

6. Lihat postingan pada media sosialnya

Media sosial bukanlah hal yang asing lagi bagi seseorang, setiap kita pasti memiliki media sosial untuk berbagi cerita tentang kehidupan maupun hanya sekedar menjadi hiburan.
Tanda lelaki mesum bisa dilihat dari postingan-postingan yang diunggah dan caption yang digunakan, apakah berbau pikiran kotor ataukah tidak.

Ditulis oleh : Kristina Wulandari

Menarik Juga

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.