Menebak Kepribadian Wanita Berdasarkan Sepatu Favoritnya

Dari sepatu yang paling disukai ternyata kepribadian wanita bisa ditebak lho. Seperti, apakah mereka mudah bergaul, energik, termasuk pribadi yang kuat dan sebagainya.

JEDA.ID – Para wanita memang dikenal cukup selektif soal fashion, khusunya dalam memilih sepatu. Dari banyaknya sepatu yang mereka koleksi, tentunya ada satu yang menjadi favorit. Nah dari sepatu yang paling disukai inilah ternyata kepribadian wanita bisa ditebak lho. Seperti, apakah mereka mudah bergaul, energik, termasuk pribadi yang kuat dan sebagainya.

Menurut sebuah penelitian, model sepatu tersebut tidak hanya bisa menebak kepribadian saja. Sepatu yang digunakan para wanita juga dapat mengetahui usia, penghasilan, afiliasi politik, sampai stabilitas emosionalnya. Berikut ini beberapa jenis sepatu yang dapat menggambarkan karakteristik wanita:

Sneakers

Sneakers (ilustrasi/istimewa)

Sneakers (ilustrasi/istimewa)

Melansir dari Liputan 6, Jumat (5/6/2020) penyuka sneakers identik dengan penampilan yang sporty dan kasual. Kepribadian wanita penggemar sneakers biasanya lebih suka kenyamanan dan cenderung ceria.

Wanita yang kerap mengenakan model sepatu ini memiliki kepribadian yang mudah bergaul, suka keramaian dan humoris. Terkenal pintar mencairkan suasana di lingkungan teman-teman maupun keluarganya. Selain itu mereka juga memiliki jiwa petualang dan semangat yang menggebu-gebu.

Drakor Lebih Menarik dari Sinetron Indonesia? Mungkin ini Alasannya

Flat shoes

Flat shoes (Pinterest)

Flat shoes (Pinterest)

Walaupun rata, kepribadian penyuka flat shoes bukan berarti membosankan. Mereka justru memiliki kepribadian yang sulit ditebak. Sesuai dengan modelnya yang ringan dan nyaman, penyuka jenis sepatu ini dipercaya memiliki kepribadian yang rendah hati, menyenangkan dan sederhana. Wanita pencinta flat shoes juga lebih suka terlihat natural, dengan make-up dan pakaian yang tidak berlebihan.

Wedges

Wedges. (Liputan6)

Wedges. (Liputan6)

Para wanita penyuka sepatu wedges dikenal sebagai pribadi yang ramah, sopan dan menyenangkan. Ia dikenal mudah bergaul, suka kemewahan tapi selalu menerima kenyataan dalam dirinya.

Termasuk orang yang mementingkan kenyamanan, sederhana dan praktis. Sama seperti pecinta sneakers, penyuka wedges mudah bergaul dan terbuka pada siapapun. Jadi enggak heran kalau mereka sangat diterima di lingkungan pertemanan maupun sekitarnya.

Namun wanita yang memilih wedges sebagai sepatu favoritnya memiliki pribadi yang mudah merasa tidak enak terhadap orang di sekitar. Sehingga ia akan sangat hati-hati dalam bersikap dan berbicara. Kalau untuk urusan pasangan hidup, mereka selalu memilih pria yang bisa diandalkan dan dipercaya.

Boots

Boots. (Freepik)

Boots. (Freepik)

Mereka yang suka dengan sepatu boots umumnya tidak suka dikekang. Mereka tahu betul apa yang membuatnya bahagia dan apa yang tidak.

Karena tidak suka dikekang atau diatur, mereka akan melakukan segala sesuatu sesuka hatinya tapi tetap pada batas yang wajar. Makanya kebanyakan orang menyimpulkan mereka adalah sosok yang cenderung keras kepala, agresif dan suka mengambil keputusan sendiri.

Selain itu, penyuka sepatu boots juga bisa dibilang cukup sensitif pada sekitarnya apalagi yang memberikan kesan tidak menyenangkan di pertemuan pertaman. Dalam hal berpakaian, mereka termasuk perempuan yang suka mengkombinasikan antara penampilan feminin dengan gaya yang sedikit tomboy.

High heels

High heels. (Freepik)

High heels. (Freepik)

High heels memang selalu berhasil membuat penampilan seseorang terlihat makin mengesankan dan menawan. Wanita penyuka high heels dikenal memiliki kepribadian kuat dan punya selera tinggi terhadap sesuatu, termasuk mencari pasangan hidup.

Masuk golongan orang yang bertanggung jawab. Ketika berada di situasi krisis, mereka biasanya dapat mengendalikannya dengan cepat, membuat keputusan yang jelas dan rasional.

Selain itu, mereka juga senang menjadi pusat perhatian dan sangat memperhatikan penampilan. Mereka cenderung suka kemewahan atau segala sesuatu yang berkelas.

Walaupun penampilannya menarik, penyuka high heels tidak memiliki rasa kepercayaan diri yang baik. Misalnya wanita bertubuh pendek, mereka memilih high heels sebagai alas kaki untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri serta tingginya.

Pandemi Corona Gerus Kesaktian Paspor, Negara Mana yang Tetap Perkasa?

Sepatu sporty

Menyadur dari Detik.com, seseorang yang menyukai sepatu sport, cenderung berorientasi pada tujuan. Menyukai tantangan, pekerja keras dan terorganisir. Mereka benar-benar menggambarkan idenya, multitasking, mengurus segalanya, dan siap siaga di mana saja.

Clog

Penyuka model sepatu clog merupakan pribadi yang rendah hati. Mereka juga termasuk golongan orang-orang yang bersemangat dan sangat suka kegiatan luar ruangan. Mereka suka kebebasan dan mencitai alam sekitar.

Stiletto

Wanita yang menyukai sepatu jenis stiletto tampak matrealistis, tetapi sebenarnya sangat pekerja keras. Mereka memiliki dorongan besar, tekad, dan etos yang menonjol. Selain itu, mereka juga mencintai dan menghargai keindahan.

Jadi pecinta stiletto sering memanjakan dirinya dengan keindahan dalam berbagai hal kehidupan. Prinsipnya, tidak harus selalu mahal namun menyenangkan di mata. Kelebihan lainnya mereka memiliki bakat untuk dapat menciptakan ruang yang menyenangkan secara estetika.

Pump

Layaknya bos wanita, orang yang menyukai sepatu jenis ini memiliki pribadi yang kompetitif, tegas, dan mengintimidasi orang lain yang tidak bisa mengimbangi kecepatannya. Selain itu mereka termasuk ke dalam golonga orang yang peduli, efisien, dan kuat. Ibarat kata, pump merupakan jenis sepatu yang paling dewasa di antara lainnya.

Ditulis oleh : Ria Sari Febrianti

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.