Makanan Ini Bisa Bikin Payudara Kencang dan Terlihat Ideal

Tak sedikit wanita rela melakukan operasi plastik demi mendapatkan payudara kencang dan juga proporsional. Padahal ada cara mudah untuk mendapatkannya.

JEDA.ID-Tak sedikit wanita rela melakukan operasi plastik demi mendapatkan payudara kencang dan juga proporsional. Padahal ada cara mudah untuk mendapatkan payudara kencang dan ideal.

Tanpa operasi pun sebenarnya kamu bisa mendapatkan payudara yang kencang. Tips perawatan payudara kali ini akan membahas mendapatkan bentuk payudara kencang dan ideal tanpa operasi plastik Bagaimana caranya?

Caranya dengan mengkonsumsi makanan yang bisa meningkatkan hormon estrogen. Hormon ini yang berperan untuk meningkatkan metabolisme tubuh, termasuk memperbesar payudara.

Dikutip dari detikcom, Rabu (26/8/2020), berikut beberapa makanan yang bisa membantu memperbesar dan mengencangkan payudara kamu.

1. Makanan dari olahan kedelai

Olahan kedelai, seperti tempe, tahu, susu kedelai, dan yang lainnya ternyata dipercaya bisa mengencangkan serta memperbesar payudara. Berdasarkan jurnal Departemen of Food Science and Human Nutrition, Iowa State University, kedelai mengandung isoflavon genistein, daidzein, dan glycitein yang fungsinya mirip dengan hormon estrogen.

Tak Cukup Hanya Cuci Muka, Simak Tips Perawatan Wajah Pria

Kandungan isoflavon ini juga bisa berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah kerusakan sel, hingga menurunkan risiko penyebaran sel kanker, terutama kanker payudara.

2. Susu

Tak hanya bermanfaat untuk tulang, susu juga bisa membantu memperbesar ukuran payudara. Ini karena di dalam susu terdapat beberapa hormon yang penting untuk wanita, seperti estrogen dan progesteron.

Kandungan ini berfungsi untuk memaksimalkan pertumbuhan sel dan jaringan di payudara. Bahkan menurut SELF Nutrition Data, susu juga kaya akan vitamin E yang bisa memperlambat kerusakan sel di tubuh, termasuk payudara.

3. Wortel

Selain vitamin, wortel juga mengandung prekuser estrogen yang bisa meningkatkan pertumbuhan pada payudara.

wortel mengandung prekuser estrogen yang bisa membuat payudara kencang dan ideal (Freepik)

wortel mengandung prekuser estrogen yang bisa membuat payudara kencang dan ideal (Freepik)

Kandungan beta-karoten yang tinggi pada wortel pun juga sering dikaitkan dengan penurunan risiko kanker tertentu, seperti kanker payudara, prostat, dan juga perut.

4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan adalah makanan yang tinggi akan antioksidan phytoestrogen, yang bisa meningkatkan produksi estrogen dalam tubuh. Selain itu, kacang-kacangan juga tinggi akan lemak tak jenuh.

Manfaat Mendengarkan Musik Bisa Bantu Basmi Lemak, Benarkah?

Lemak tak jenuh yang ada di dalam kacang inilah yang berfungsi untuk memaksimalkan pembentukan jaringan sel pada bagian payudara.

5. Minyak zaitun

Selain kacang, minyak zaitun juga mengandung lemak tak jenuh yang cukup tinggi. Lemak tak jenuh ini bisa mencegah kerusakan sel-sel pada payudara. Minyak zaitun ini juga bisa digunakan untuk pijat sehingga mengencangkan payudara.

6. Pepaya

Buah pepaya juga ternyata bisa menyeimbangkan hormon estrogen di dalam tubuh kita. Selain itu, buah ini juga bisa menurunkan hormon testosteron pada perempuan. Inilah yang akan membuat payudara terlihat lebih kencang dan juga proporsional.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Menarik Juga

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.