Hong Min Ji, Anda Tidak Berkeringat Kenapa Ngaku-Ngaku?

Kesal atas pengakuan Hong Min Ji, Taeyeon lantas mengunggah Instagram Stories.

JEDA.ID – Personel girlband K-Pop Girls’ Generation atau SNSD Taeyeon membuat kehebohan di media sosial usai memosting sosok bernama Hong Min Ji. Tae Yeon secara terang-terangan menyatakan ketidaknyamanannya atas pernyataan sosok yang populer di ajang pencarian bakat Voice Queen.

Taeyeeon SNSD membuat postingan di Instagram Story membahas sosok Hong Min Ji yang disebutnya sebagai trainee di agnen artis Korea Selatan SM Entertainment. Tae Yeon secara tersirat menyebut sosok Hong Min Ji memanfaatkan kebesaran nama SNSD.

Dilansir Koreaboo, Jumat (30/11/2019), Min Ji ikut ajang pencarian bakat Voice Queen tayang 28 November 2019. Minji memperkenalkan dirinya sebagai mantan trainee SM Entertainment dari 17 tahun yang lalu dan hampir menjadi member SNSD.

Pengakuan Hong Min Ji di Voice Queen. (Istimewa)

Pengakuan Hong Min Ji di Voice Queen. (Istimewa)

Hong Min Ji sendiri juga mengaku jika dirinya menangis ketika SNSD memulai debutnya pada 2007. Pasalnya saat itu Hong Min Ji mengira jika ia lah yang seharusnya masuk ke dalam pelantun Lion Heart itu.

Sontak pernyataan tersebut membuat para penggemar SNSD muncul mengungkapkan berbagai tanggapan mereka tentang Hong Min Ji.

Kesal atas pengakuan Hong Min Ji, Taeyeon lantas mengunggah Instagram Stories. Lewat unggahannya tersebut Taeyeon menyebut kalau SNSD tidak dibentuk dalam waktu singkat.

“Untuk memulai debut di grup Girls’ Generation, kami berdelapan meletakkan segalanya dan memberikan semua yang kami miliki sejak lama, itu bukan grup yang buru-buru disatukan dalam satu malam,” katanya.

“Meskipun benar bahwa upaya telah dilakukan untuk mengumpulkan member terbaik, kami menghabiskan waktu yang lama bersama sebelum kami pertama kali ditampilkan kepada masyarakat umum, dan grup [Girls’ Generation] tidak seperti stasiun bus yang dapat dihentikan siapa saja ketika lewat,” katanya lagi.

“Aku akan menghargainya jika orang-orang yang kami tidak ingat berkeringat [dan bekerja keras] bersama, kecuali ingatan para member diubah secara keliru, akan menahan diri untuk tidak mengejutkan dan membingungkan kita dengan menggunakan nama Girls’ Generation.”

SNSD

SNSD adalah girlband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh S.M. Entertainment pada tahun 2007. Mereka juga dikenal dengan nama Girls’ Generation atau SoShi (소시).

Grup ini terdiri dari delapan anggota, Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun. Pada 30 September 2014, S.M. Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa Jessica sudah tidak aktif di Girls’ Generation.

SNSD mulai menarik perhatian di awal karier mereka lewat lagu-lagu seperti Into the New World dan Kissing You, namun baru pada tahun 2009 mereka meraih popularitas yang signifikan lewat singel Gee, yang kemudian dinamai sebagai Song of the Decade di Korea Selatan.

Grup ini semakin memantapkan posisi mereka di industri musik Korea dengan singel-singel berikutnya seperti Tell Me Your Wish (Genie), Oh!, Run Devil Run, dan Hoot.

Pada tahun 2011, mereka kembali ke kancah musik Korea dengan lagu The Boys yang dirilis dalam tiga bahasa: Korea, Jepang, dan untuk pertama kalinya, Inggris.

Pada bulan April 2012, S.M. Entertainment membentuk Girls’ Generation-TTS, sub-unit pertama grup ini yang beranggotakan Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun.

Album mini mereka, Twinkle, berhasil mencapai peringkat ke-126 di Billboard 200 yang merupakan posisi tertinggi yang pernah dicapai oleh album K-pop di chart pada saat itu.

Pada Januari 2013, kelompok melakukan comeback di Korea dengan album studio keempat I Got a Boy, yang segera menjadi hits domestik dan global, menerima all-kill pada chart Korea dan debut di #1 di chart Billboard “World Albums”.

Ditulis oleh : Jafar Sodiq Assegaf

Menarik Juga

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.